by

Inilah Perbedaan Mitsubishi Xpander Indonesia Vs Malaysia

Mitsubishi Motor Malaysia, bakal mulai memasarkan Mitsubishi Xpander untuk pasar Negeri Jiran. Meski terlihat serupa, namun ada perbedaan Xpander Indonesia Vs Malaysia.

Mengingat masing-masing negara tentunya memiliki regulasi kendaraan yang berbeda-beda. Khususnya kebutuhan akan fitur yang banyak dinanti oleh konsumen di masing-masing negara.

Walaupun secara garis besar punya spesifikasi dasar yang serupa. Namun berdasarkan pantauan Moladin terdapat sejumlah perbedaan Xpander Indonesia Vs Malaysia.

Meskipun sangat sedikit perbedaan pasar antara versi lokal dan Malaysia. Bahkan terbilang hanya sebatas kosmetik saja.

Lalu apa saja sebenarnya perbedaan Xpander Indonesia Vs Malaysia? Berikut ulasan lengkapnya:

Mengenal Sejumlah Perbedaan Xpander Indonesia Vs Malaysia

Perbedaan Mitsubishi Xpander Indonesia dan Malaysia
Daftar Perbedaan Xpander Indonesia Vs Malaysia

Melansir dari laman resmi Mitsubishi Motor Malaysia (MMM), ada beberapa perbedaan Xpander Indonesia Vs Malaysia. Tak begitu banyak, namun rasanya cukup menarik untuk dibahas.

Bicara mengenai versi Malaysia, Mitsubishi Xpander punya sejumlah tambahan fitur-fitur yang cukup menarik, seperti around view monitor dan DVR. Perbedaan Xpander Indonesia Vs Malaysia lainnya nampak pada penyematan fitur hiburan.

Baca juga  Bocoran Peluncuran Avanza Generasi Terbaru, Sebentar Lagi?

Di mana Xpander versi Malaysia didukung head unit lebih besar berukuran 9 inci. Sementara untuk pasar Indonesia, Mitsubishi Xpander punya head unit berukuran 7 inci pada varian termahalnya.

Tak hanya itu saja, Mitsubishi Xpander versi Malaysia juga dibekali dengan fitur auto headlamp dan auto wiper yang jadi fitur standarnya. Perangkat ini justru tidak tersedia untuk Xpander lokal.

Menariknya lagi, Xpander Malaysia didukung dengan standar trim dan dasbor berkelir hitam. Tipe dasbor yang sama dengan varian Xpander Sport yang ada di pasar Indonesia.

Masih membahas mengenai perbedaan Xpander Indonesia Vs Malaysia. Sentuhan berbeda terlihat dari pembungkus jok bermotif wajik, yang tersedia untuk Xpander Malaysia.

Pembeda lainnya, Xpander Malaysia mendapatkan highlight MIVEC yang menghiasi bagian bagasi belakang. Sedangkan versi Indonesia belum tersedia. Di luar itu tidak banyak perbedaan Xpander Indonesia Vs Malaysia.

Masih Mengandalkan Mesin Serupa

Konsumsi BBM Xpander
Xpander menjadi salah satu pilihan mobil keluarga di Malaysia

Selain sejumlah perbedaan Xpander Indonesia Vs Malaysia di atas. Secara spesifikasi low multi purpose vehicle (LMPV) itu sama-sama mengandalkan mesin 1.5 liter serta dimensi serupa.

Baca juga  Penjualan Mobil Suzuki Meningkat, Ini Alasannya!

Mitsubishi Xpander Indonesia dan Malaysia punya dimensi panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.730 mm, serta Jarak sumbu roda sebesar 2.775 mm. Dimensi tersebut cukup mumpuni mengakomodir menampung 7-penumpang.

Mobil ini juga didukung dengan ground clearance setinggi 205 mm.  Mobil ini juga didukung sejumlah fitur-fitur modern, seperti Anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), emergency stop signal (ESS), dual SRS Airbags.

Tidak ketinggalan tersedia hill start assist (HSA) yang membuat mobil tidak kehilangan momentum untuk bergerak naik saat berhenti di tanjakan curam.

Hadir juga Active Stability Control untuk membuat kendaraan tidak mudah tergelincir saat bermanuver di tikungan tajam.

Mitsubishi Xpander dipersenjatai mesin berkode 4A91, berkapasitas 1.499 cc. Konfigurasi mesin 4 silinder segaris dengan jumlah katup 16 valve DOHC. Tenaga yang dihasilkan sebesar 103 hp pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm di 4.000 rpm.

Mesin disalurkan melalui transmisi 4-percepatan otomatis dan 5 percepatan Manual. Semoga informasi mengenai perbedaan Xpander Indonesia Vs Malaysia ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga  Suzuki Ertiga Diesel Bekas Jadi Buruan, Apa Kelebihannya?

Baca juga:

Terbaru