Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Pertamina Retail Tambah Titik Pom Bensin Darurat Selama Musim Mudik Lebaran 2024

by Firdaus Ali
Pertamina Retail tambah titik pom bensin darurat

Pertamina Retail tambah titik pom bensin darurat selama musim mudik lebaran 2024. Hal ini bertujuan agar para pemudik tidak khawatir kehabisan bahan bakar saat di perjalanan menuju kampung halaman.

Menjelang Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 2024, Pertamina Retail selaku operation arm dari Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga telah mempersiapkan strategi khusus dengan menyiapkan infrastruktur tambahan berupa pom bensin darurat untuk pelayanan konsumen pemudik.

Melalui Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) 2024 Pertamina Retail menyiagakan 115 Modular, 66 Tenda Kemasan yang tersebar di sepanjang jalur mudik.

Tim ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan produk-produk unggulan Pertamina seperti Pertamax Series dan Dex Series serta layanan lainnya di titik-titik strategis yang sering dilalui oleh para pemudik dengan melibatkan lebih dari 700 Personil tambahan.

Sasaran Pom Bensin Darurat

atasi macet
Jumlah kendaraan bermotor yang terus bertambah setiap tahunnya

Direktur Utama PT Pertamina Retail, Lin Febrian menyampaikan, kegiatan Satgas RAFI merupakan kegiatan tahunan, dalam rangka memberikan kemudahan, memberikan rasa nyaman bagi pelanggan yang ingin mudik dan bersilaturahmi.

Baca juga  Update Harga BBM Bulan April 2024, Shell dan BP AKR Turun, Pertamax cs Stabil!

“Kami mengerti betapa pentingnya perjalanan bagi masyarakat, terutama selama musim mudik. Oleh karena itu, kami telah mengambil langkah-langkah proaktif untuk memastikan bahwa setiap pemudik memiliki akses mudah dan aman menjangkau energi yang mereka butuhkan,” ujar Lin (31/3).

Tidak hanya menyediakan layanan pom bensin darurat, Pertamina Retail juga memprioritaskan keselamatan dan kenyamanan masyarakat, hal ini dibuktikan dengan menghadirkan 6 titik istirahat gratis yang disebut Serambi MyPertamina dengan berbagai fasilitas. Konsumen dapat memperoleh informasi seputar info mudik seperti arus lalu lintas, kursi pijat elektrik, area bermain anak, Nursery Room, Musholla, Game Console hingga kopi dan makanan ringan.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan selama Idul Fitri untuk memanfaatkan layanan yang disediakan dengan nyaman. Dengan dukungan infrastruktur yang tangguh dan tim yang berdedikasi, kami berkomitmen untuk selalu hadir memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memastikan perjalanan yang aman dan lancar.” tambah Iin.

700 Perwira Pertamina Siap Salurkan BBM di Jalur Mudik Pakai Motor

Selain menambah titik layanan kebutuhan BBM, Pertamina Retail juga sudah menyiapkan 700 perwira yang siap antar BBM menggunakan sepeda motor. Personil tersebut bagian dari Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) 2024.

Baca juga  Harga BBM Shell Super Turun, Lebih Murah dari Pertamax!

Adapun tugas dari Satgas Rafi adalah untuk melakukan pengendalian, pemantauan, dan penyaluran BBM serta layanan tambahan pada periode arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri.

Manager Corporate Secretary & Legal PT Pertamina Retail, Ardhi Widodo, menyebut hal ini dilakukan dalam upaya mengantisipasi terjadinya lonjakan kebutuhan masyarakat akan BBM menjelang hari raya. 

“Kami berkomitmen memastikan kebutuhan BBM untuk mobilisasi masyarakat selama periode arus mudik dan arus balik akan terlayani dengan baik. Lewat penambahan titik stasiun pengisian BBM yang beroperasi selama 24 jam di jalur lintas utama maupun jalur toll, perjalanan mudik diharapkan dalam kondisi lancar dan aman,” terang Ardhi.

Periode layanan Satgas RAFI akan mulai aktif pada 28 Maret – 17 April 2024. Melalui satgas ini, PT Pertamina Retail tidak hanya fokus pada distribusi energi, namun juga memastikan keselamatan dan kenyamanan para pemudik dengan menghadirkan Serambi MyPertamina di mana pemudik bisa menikmati fasilitas untuk istirahat seperti kursi pijat, nursery room, kids area, musholla, hingga berbagai promo belanja menarik di Bright Store.

Baca juga  Harga BBM Shell Super Turun, Lebih Murah dari Pertamax!

Tak hanya itu PT Pertamina (Persero) turut menyediakan jasa antar BBM bagi masyarakat yang kehabisan bensin saat terjebak macet dalam perjalanan mudik, yakni dengan menghubungi call center Pertamina 135. Mantap!

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika