Yuk, Intip Pilihan Fairing Cafe Racer Murah Mulai Rp 300 Ribuan Saja!

Tidak semua orang puas dengan motor produksi pabrikan. Banyak yang ingin membuat motor mereka jadi lebih unik dan berkarakter. Nah, salah satu caranya adalah dengan melakukan modifikasi. Modifikasi dipilih untuk memuaskan hasrat para pecinta motor yang ingin mengoprek kendaraan mereka.

Style atau gaya modifikasi ada banyak sekali macamnya. Salah satu yang sedang banyak digemari pecinta motor adalah gaya Cafe Racer. Cafe Racer ini banyak diminati sebagai konsep modifikasi karena gayanya yang unik dan juga klasik.

Modofikasi dengan gaya Cafe Racer ini pertama kali dikembangkan oleh para bikers di Inggris di tahun 1960-an. Para bikers ini melakukan adu balap dari kafe ke kafe. Karena itulah gaya modifikasi ini disebut dengan gaya Cafe Racer. Cafe Racer mengacu pada referensi model motor balap klasik di arena Grand Prix yang saat itu sedang digandrungi di benua Eropa.

Gaya Cafe Racer memang memiliki banyak sekali peminat. Ini terlihat dari semakin banyaknya komunitas pecinta motor bergaya klasik ini di Indonesia. Tampilannya yang luar biasa unik membawa pengendaranya terbawa ke atmosfer tahun 50-an.

Modifikasi Cafe Racer banyak dipilih karena bisa dibilang simple dan mudah dilakukan. Tidak banyak yang perlu diubah. Modifikasi ini berbasis dari motor balap jadul. Cukup beberapa hal saja yang wajib diaplikasikan pada motor yang dimodifikasi, salah satunya adalah dengan menggunakan fairing yang khas dengan lampu membulat.

Fairing sendiri pertama kali digunakan pada industri pesawat Gilmoters. Tujuannya adalah untuk memperlancar aliran udara di pesawat. Kalau untuk motor tujuannya sebenarnya juga mirip. Selain agar semakin aerodinamis, penggunaan fairing juga dianggap bisa mendongkrak tampilan. Sangat pas untuk yang ingin memodifikasi motor kesayangan jadi makin kece.

Jika kamu termasuk salah satu yang ingin memodifikasi motor dengan gaya ini, berikut Moladin akan coba hadirkan info pilihan fairing Cafe Racer murah yang bisa Anda jadikan pedoman. Intip di sini yuk.

Nah, saat akan melakukan modifikasi style Cafe Racer, kamu tidak harus membuat fairing dari awal lho. Sudah banyak sekali yang menyediakan fairing yang sudah jadi dan tinggal pasang saja.

Ada banyak sekali pilihan fairing Cafe Racer murah yang dihadirkan oleh berbagai bengkel. Sudah banyak bengkel custom yang menyediakan beragam fairing ala Cafe Racer untuk berbagai tipe motor atau universal.

Hal yang pertama ada dari Budung Kustompart. Fairing yang dijual di sini masih mentah. Anda tinggal memberi finishing seperti bracket atau cat. Ada pula yang juga sudah tersedia bracketnya. Untuk bahan baku fairingnya ada dua macam. Ada yang menggunakan plastik ABS ada pula yang menggunakan plat galvanis. Bagi yang ingin mencari fairing yang sudah ready dan tinggal pasang boleh banget mampir ke Jalan Raya Pondok Kelapa Blok C4 Jakarta Timur atau hubungi 0878-6888-8600.

Fairing Cafe Racer

Berikut ini adalah daftar harga fairing yang ada di Budung Kustompart:

  • Fairing Gountlet Harley universal clear + bracket : 1.230.000,-
  • FairingGountlet Harley universal smoke + bracket : 1.230.000,-
  • Fairing Custom Glide Harley : 890.000,-
  • Fairing Custom Dyna Black : 360.000,-
  • FairingPazoma : 660.000,-
  • FairingCowling Harley street : 485.000,-
  • Fairing Cafe Racer panjang : 450.000,-
  • Fairing Cafe Racerpendek : 425.000,-

Jika fairing dan semua perlengkapan untuk modifikasi sudah lengkap, saatnya untuk Anda mulai mendatangi bengkel yang akan ditunjuk untuk melakukan modifikasi motor. Biasanya biaya untuk memodifikasi dan juga pengecatan motor jadi style Cafe Racer ini berkisar Rp1-2 juta rupiah.

Pastikan untuk mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya sebelum Anda melakukan modifikasi. Pastikan juga bahwa motor yang akan dimodifikasi juga cocok dengan style Cafe Racer ya. Beberapa motor memang sudah memiliki desain yang klasik sehingga modifikasi dengan style Cafe Racer tidak terlalu banyak dan mengubah total bentuk motor.

Cari tahu juga soal bengkel yang benar-benar recommended. Masalah budget juga harus benar-benar diperhatikan ya. Tanyakan dengan jelas masalah budget dan jangan lupa bertanya soal sistem pembayaran pada bengkel.

Ada bengkel yang menawarkan pembayaran secara bertahap tapi ada pula yang menginginkan pembayaran semua lunas di depan. Semua hal soal budget dan keuangan ini perlu ditanyakan secara jelas dan gamblang di awal agar tidak terjadi miskomunikasi dan tak ada masalah yang mengganjal selama proses modifikasi motor berjalan.

Nah, itu tadi adalah pilihan fairing Cafe Racer murah mulai dari Rp. 300 ribuan yang bisa Anda jadikan referensi saat akan mengubah bentuk motor kesayangan. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Nantikan selalu berbagai hal seputar motor, modifikasi dan juga informasi lainnya hanya di Moladin. Ingat motor, ingat Moladin.

 

SM Sport V16

*Angsuran mulai dari

 

Baca Juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *