Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Punya Warna Baru, Ini Harga Honda ADV160 2024

by Tigor Sihombing
Honda ADV160

PT Astra Honda Motor (AHM) telah memberikan penyegaran pada New Honda ADV160 dengan memperkenalkan pilihan warna baru untuk kedua tipe yang tersedia, yaitu ABS dan CBS.

Tipe Anti-lock Braking System (ABS) kini tersedia dalam warna baru, Tough Matte Brown, yang melengkapi palet warna sebelumnya, seperti Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White. Sementara tipe Combi Brake System (CBS) mendapat pilihan warna Dynamic Grey yang melengkapi warna Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

New Honda ADV160 telah dipersenjatai dengan mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem injeksi PGM-FI, New Honda ADV160 mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,8 kW @ 8.500 rpm dan torsi mencapai 14,7 Nm @ 6.500 rpm.

Tipe ABS dilengkapi dengan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC), yang berfungsi untuk mengatur torsi mesin saat terdeteksi perbedaan kecepatan putaran antara roda depan dan belakang, membantu mencegah selip ban.

“Kami ingin memberikan pilihan yang semakin beragam pada pecinta skutik besar berdesain urban explorer New Honda ADV160 melalui hadirnya warna baru. Kami harap hal ini dapat semakin memberikan kebanggaan dan kesenangan bagi pengendaranya dalam menjelajah kondisi jalanan Indonesia dan juga penggunaan sehari-hari,” kata Octavianus Dwi, Direktur Marketing AHM.

Baca juga  3 Kelebihan Honda PCX e:HEV, Si Motor Hybrid

Harga New Honda ADV160 

Honda ADV160

Honda ADV160 varian warna Dynamic Grey

New Honda ADV160 dibandrol dengan harga Rp 39.400.000 untuk tipe ABS dan Rp 36.200.000 untuk tipe CBS. Motor ini juga menawarkan berbagai garansi, termasuk garansi rangka hingga 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh, garansi komponen injeksi PGM-FI selama 5 tahun atau 60.000 km, garansi mesin selama 3 tahun atau 36.000 km, dan garansi kelistrikan serta komponen rangka selama 1 tahun atau 12.000 km.

New Honda ADV160 menyediakan ruang penyimpanan luas dengan kapasitas 30 liter untuk memenuhi kebutuhan pengendara dalam membawa barang. Memiliki fitur lainnya termasuk windscreen yang dapat diatur tinggi rendahnya, jok setinggi 780 mm, serta twin subtank rear suspension yang memberikan kenyamanan dan stabilitas saat berkendara, terutama dalam kondisi menikung atau jalan bergelombang.

Dalam hal performa pengereman, skutik ini dilengkapi dengan wavy disc brake berukuran 240 mm di roda depan dan 220 mm di roda belakang, menjadikannya semakin sporti dan andal dalam urusan pengereman.

Baca juga  Komparasi Yamaha Mio Vs Honda Beat, Lebih Baik Mana?

Selain performa, skutik ini juga menawarkan fitur-fitur lainnya seperti full digital panel meter, Honda Smart Key, alarm system, USB charger, ESS (Emergency Stop Signal) yang otomatis mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak, dan fitur ISS (Idling Stop System) yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti dan menyala kembali saat gas ditekan.

Demikian ulasan Honda ADV160 yang memiliki warna baru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika