Jumat, Mei 31, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Recall Ribuan Daihatsu Xenia dan Rocky Soal ECU Airbag, Ini Cara Klaimnya

by Tigor Sihombing
mobil LMPV yang cocok untuk lebaran 2024

Recall ribuan Daihatsu Xenia dan Rocky diumumkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), karena masalah ECU Airbag. Pabrikan berlambang D tersebut mengumumkan program special service campaign atau recall terhadap total 1.210 unit model All New Xenia dan Rocky untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian ECU Airbag.

“Program special service campaign ini merupakan wujud komitmen Daihatsu agar pelanggan dapat tetap berkendara dengan aman dan nyaman,” kata Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM, Sri Agung Handayani dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (5/6/2023).

Sri Agung juga mengatakan aktivitas recall merupakan hal yang umum terjadi termasuk Daihatsu. Menurutnya program ini adalah bukti tanggung jawab dan komitmen dalam memberikan produk berkualitas dan pelayanan terbaik.

Dia menyampaikan, pemeriksaan dan penggantian ECU Airbag pada ke dua model tersebut bertujuan agar kantung udara dapat tetap berfungsi dengan baik, yakni mengembang ketika terjadi benturan pada bagian sisi depan saat berkendara, sehingga keamanan dan keselamatan pengendara dan penumpang depan tetap terjaga.

Baca juga  Daihatsu Gran Max dan Luxio Modifikasi di GIICOMVEC

Adapun untuk jumlah unit yang masuk ke dalam special service campaign adalah All New Xenia dan Rocky yang diproduksi 15 Desember 2022 – 11 Januari 2023, yaitu 1.095 unit untuk model All New Xenia dan 115 unit Rocky. Oleh karena itu, Daihatsu mengajak pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar program ini untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen ECU Airbag di jaringan bengkel resmi Daihatsu terdekat.

“Proses pengerjaan berlangsung sekitar 1 jam dan tidak dipungut biaya apapun,” tambahnya.

Kunjungi Laman Resmi Daihatsu untuk Mengecek Kendaraan yang Kena Recall

Recall ribuan Daihatsu Xenia dan Rocky

Daihatsu Rocky

Daihatsu secara aktif menghubungi pelanggan untuk melakukan recall. Selain itu, pemilik Xenia dan Rocky dapat memastikan secara mandiri mobil Daihatsu miliknya masuk ke dalam program recall ini atau tidak, dengan langsung datang ke bengkel resmi terdekat.

Kemudian cara mengklaim recall mobil Daihatsu lainnya adalah mengunjungi website resmi recall.daihatsu.co.id. Di sana kamu harus masukkan tipe mobil Daihatsu milik kamu (Xenia atau Rocky), recall yang mau dilakukan (ECU Airbag), serta nomor rangka mobil. Bila benar mobil kamu bermasalah, maka akan diminta segera datang ke bengkel resmi Daihatsu untuk melakukan perbaikan atau penggantian komponen.

Baca juga  Daihatsu Ekspor Gran Max Hingga 400 Unit Untuk Mazda Jepang

Cara lain untuk mengklaim recall mobil Daihatsu adalah dengan menghubungi Daihatsu Access di nomor telepon 1-500-898. Siapkan pula identitas mobil kamu, sebelum menelepon nomor tersebut.

Sebagai informasi, recall merupakan bentuk tanggungjawab produsen untuk melakukan perbaikan atau pergantian pada komponen yang bermasalah pada produk sekalipun sudah telanjur berada di tangan konsumen. Artinya, recall bukan merupakan aib, apalagi dianggap sebagai produk gagal. Karena pada dasarnya, pihak produsen tetap bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi. 

Recall ECU Airbag ini juga berlaku untuk kembaran Xenia dan Rocky, yaitu Avanza dan Raize. Demikian ulasan recall ribuan Daihatsu Xenia dan Rocky. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika