oleh

7 Rekomendasi Ban Mobil SUV Ring 17, Pilihan Terbaik!

Berikut rekomendasi ban mobil SUV ring 17. Karena begitu banyak ban mobil SUV ring 17 yang tersedia di pasaran.

Tentunya akan membuat bimbang, jika kamu tidak mengetahui harga dan kelebihan ban mobil incaran kamu tersebut.

“Saat ini ban – ban mobil sudah banyak dibuat dari teknolgi canggih dan produk-produknya kebanyakan sudah ramah lingkungan, begitu juga denga harga yang mirip-mirip, jadi penting untuk konsumen mengetahui selul beluk ban yang akan dibelunya,” kata Ahmad Sobirin pedagang ban dan velg di bilangan Matraman Jakarta Timur.

Nah supaya bisa jadi panduan, berikut rekomendisi ban mobil SUV ring 17. Dimana ukuran ini cocok dengan berbagai macam produk mobil SUV seperti Toyota Fortuner, Pajero Sport, Rush, Hyundai Creta, Wuling Almaz dan masih banyak lagi. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Dunlop SP Sportmaxx dan SP SPORT LM704

Rekomendasi Ban Mobil SUV Ring 17

Rekomendasi ban mobil SUV ring 17 yang pertama datamg dari pabrikan Dunlop. Untuk ban mobil SUV ring 17 merekamemilki jenis ban yang termasuk ke dalam kategori eco tyre atau ban ramah lingkungan.

Jenis ban tersebut diklaim dapat membuat kinerja mesin menjadi lebih efisien sehingga menghasilkan emisi gas buang yang lebih sedikit.

Dunlop dapat digunakan untuk mobil SUV, karena tersedia ukuran ring 17. ini. Untuk harganya lumayan bersaing di pasaran.

Misal untuk type DUNLOP SP Sportmaxx 050 215/55 R17 dibandrol pada kisaran Rp 1,5 – 1,6 jutaan. Sedangkan DUNLOP SP SPORT LM704 205/45 R17 dibandrol mulai Rp 900 jutaan.

2. Forceum Octa 205 45 dan Hexa R

Rekomendasi Ban Mobil SUV Ring 17

Rekomendasi ban mobil SUV ring 17 berikutnya adalah Forceum. Produk ini merupakan keluaran Accelera yang dipegang oleh PT Elangperdana Tyre Industri.

Baca juga  Kia Sonet Mengaspal di Indonesia, Dijual Mulai Rp193 Juta

Untuk kualitas dari ban mobil Forceum sendiri tentu saja memiliki kualitas yang baik. Karena memang ban mobil ini didesain dengan traksi yang stabil dan juga handling yang kuat.

Terkait harganya misal untuk Forceum Octa 205 45 R17 dibanderol pada harga Rp 500 – 600 ribuan. Sedangkan Forceum type Hexa R 225 50 R17 sekitar Rp 700 ribuan.

3. Bridgestone Dueler HT D687

Bridgestone Dueler HT D687 225 65 R17

Rekomendasi Ban Mobil SUV Ring 17 berikutnya adalah Bridgestone. Sebagai brand kenamaan di industri ban, pabrikan yang berdiri sejak tahun 1931 ini selalu memperhatikan kenyamanan dan keamanan dari para penggunanya.

Kelebihan tersebut tentunya sudah disesuaikan dengan harga ban mobil ring 17 Bridgestone yang dibandrol di pasaran. Mereka pun sengaja mendesain ban nya agar sesuai dengan kondisi cuaca di Indonesia.

Dengan demikian, ban ini mampu bertahan meskipun melewati jalanan yang basah ataupun kering. Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir bila melewati jalanan yang menikung. Sebab, ban mobil yang dirancang sangat detail dan presisi sehingga dapat menghasilkan sebuah produk yang berkualitas.

Pada dasarnya, ban dari merek ini dipercaya mampu membuat bahan bakar menjadi lebih efisien. Bahkan, mampu bertahan hingga pemakaian 75 ribu kilometer dalam rentang waktu 2-3 tahun.

Akan tetapi, kamu juga perlu memperhatikan dari sisi perawatannya. Dengan demikian, kamu tidak perlu ragu jika harus membeli ban tersebut.

Bridgestone pun dapat digunakan untuk berbagai jenis mobil seperti Sport Utility Vehicle (SUV), Crossover Utility Vehicle (CUV), dan juga sport.

Meskipun harga ban mobil Bridgestone R17 relatif cukup mahal, akan tetapi sebanding dengan kualitas yang dimiliki oleh ban yang satu ini. Nah berikut daftar tipe dan ukuran ban mobil Bridgestone ring 17.

Baca juga  Land Rover Defender 7-Seater, Pas Untuk Indonesia

Harganya juga beragam. ” Untuk Bridgestone Dueler HT D687 225/65 R17 101S disini dijual sekitar Rp 1,7 jutaan,” kata Ahmad.

4. Achilles 2233 dan Desert Hawk HT

Rekomendasi Ban Mobil SUV Ring 17
Ban Achilles yang cocok untuk SUV

Rekomendasi ban mobil SUV ring 17 lainnya ada Achilles, Produk ini diproduksi oleh PT Multistrada Arah Sarana Tbk.

Produsen ban yang sudah berdiri sejak tahun 1998 tersebut, produknya juga sering digunakan untuk balap dan slalom dan drifting. 

Nah jika kamu melewati jalan yang licin, basah ataupun kering, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, ban mobil Achilles tetap aman digunakan dalam segala kondisi.

Terkait harga, misal untuk Achilles 2233 205/45 R17 dijual dengan harga mulai Rp 700  ribuan. Sedangkan Achilles Desert Hawk HT 165/65 R17 mulai Rp 800 ribuan.

5. Accelera 651 Ssport TW 200 dan Omikron A/T 265 70

Rekomendasi Ban Mobil SUV Ring 17

Ban Accelera telah menerapkan High Performance pada seluruh produk ban mobilnya sebagai salah satu keunggulan yang dimilikinya dari yang lain. Beberapa ban mobil yang diproduksi seperti Accelera X-Grip, Eco, Epsilon, Beta, Alpha untuk digunakan mobil penumpang.

Selain itu, ban Accelera juga mempunyai produk lainnya seperti Omikrom, Ultra, dan IOTA untuk mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle). 

Untuk harganya, ban Accelera dibanderol dengan harga yang sangat ramah dikantong. Jadi, sangat cocok untuk kamu yang saat ini sedang mencari ban mobil dengan harga yang terjangkau.

Misal untuk Accelera 651 Ssport TW 200 205 45 R17 di banderol mulai Rp 1,1 jutaan hingga Accelera Omikron A/T 265 70 R17 dijual Rp 1,7 jutaan. 

Baca juga  Nissan X-Trail Terbaru, Gagah dan Bertenaga!

6. Yokohama Advan fleva -V701 dan Bluearth – GT AE51

Rekomendasi Ban Mobil SUV Ring 17

Ban mobil yang berasal dari Tokyo, Jepang ini cukup mendunia dan terkenal termasuk di Indonesia. Ban mobil dari Yokohama ini didesain dengan material yang berkualitas premium.

Proses produksinya pun menggunakan mesin modern dan canggih. Tak heran apabila ban mobil dari Yokohama ini terkenal akan kualitasnya yang mampi melahap medan jalan apapun termasuk medan bergelombang.

Sebagai produk berkualitas, Yokohama dibanderol lebih tinggi dibanding beberapa kompetitiornya. Misal Yokohama Advan fleva -V701 205/45 R17 dibanderol Rp 2,3 jutaan. Sedangkan type termurahnya ada Yokohama bluearth – GT AE51 215/55 R17 dibanderol Rp 1,6 jutaan.

7. Michelin Pilot Sport 4 dan Primacy 4ST

Rekomendasi Ban Mobil SUV Ring 17

Kelebihan ban Michelin yakni aman untuk melewati jalanan berlumpur, terjal, kering maupun basah. Sebab, produknya diyakini sudah memiliki kualitas yang bermutu tinggi.

Michelin juga mengeluarkan produk ban ramah lingkungan atau eco tyres dengan tujuan untuk menghemat penggunaan bahan bakar.

Mereka pun sangat memperhatikan dari sisi kualitas bannya. Termasuk dari sisi keamanan dan kenyamanannya. Pada dasarnya, Michelin memang memproduksi berbagai tipe ban dan ukuran ring. Termasuk untuk ukurang ring 17.

Meskipun begitu, harga ban mobil Michelin R17 relatif masih terjangkau. Misal Michelin Pilot Sport 4 205/45 R17 dibanderol Rp 1,6 jutaan. Sedangkan Michelin Primacy 4ST 235/45 R17 dibenderol Rp 1,7 jutaan.

Demikian ulasan terkait rekomendasi ban mobil SUV Ring 17. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru