by

5 Rekomendasi Bengkel Bodi Repair Mobil

Keberadaan bengkel bodi repair mobil memang terbilang sudah menjamur alias ada dimana-mana. Meski demikian, setiap bengkel bodi repair mobil mempunyai kapasitas pelayanan masing-masing, biasanya dari ketersediaan alat yang mendukung.

Penyok atau rusak pada bodi mobil umumnya disebabkan karena terjadinya tabrakan atau senggolan di jalan raya. Selain itu, juga bisa disebabkan karena kurang hati-hati saat parkir mobil, bahkan ada juga yang disebabkan karena kejatuhan benda yang mengakibatkan bodi mobil penyok.

Oleh karena itulah, di sini kami memberikan rekomendasi bengkel bodi repair yang terpercaya. Khususnya untuk di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Pengertian bodi repair

bengkel bodi repair mobil
Bengkel bodi repair mobil

Bodi repair adalah perbaikan pada bagian bodi mobil akibat tabrakan atau pemakaian sehari hari yang meliputi perbaikan atau penggantian panel dengan menggunakan metode tertentu.

Pada umumnya untuk melakukan perbaikan ringan dan sedang, bengkel akan melakukan metode washer welder, palu on-off dolly dan shinking. Sedangkan perbaikan berat seperti penyambungan atau penggantian panel, bengkel biasanya akan melakukan metode CO2 mig  atau mag welding.

Fungsi utama dari bodi repair adalah melakukan perbaikan terhadap mobil yang mengalami permasalahan dan kerusakan pada bagian bodi mobil. Selain itu bodi repair juga akan mengembalikan warna baru mobil akibat lecet ataupun tabrakan yang berakibat pada hilangnya warna asli mobil.

Ada tiga tahapan dalam proses pengerjaan perbaikan mobil. Pertama adalah pihak bengkel akan mengidentifikasi bagian yang mengalami penyok atau kerusakan pada bodi mobil.

Baca juga  Mengenal Ciri-Ciri ECU Mobil Rusak, Awas Salah Penanganan!

Selanjutnya adalah pihak bengkel akan melakukan perbaikan pada bagian yang mengalami penyok atau rusak tersebut yag mencakup pembersihan atau pengamplasan, pendempulan serta pengecatan dan finishing.

Tak sembarangan, untuk proses pengecatan dan finishing, pihak bengkel menyematkan empat lapisan cat yang digunakan saat bodi repair. Lapisan pertama adalah lapisan primer yang mencegah karat besi mobil, lalu surfacer sebagai pencegahan defect absorb.

Kemudian lapisan diatasnya adalah base coat sebagai warna utama dari mobil dan terakhir adalah clear coat untuk mencegah cat mobil menjadi pudar. Selain itu clear coat juga berfungsi untuk mengilapkan cat mobil.

Inilah bengkel bodi repair mobil terpercaya di jakarta dan sekitarnya

1. Oke body repair

Bengkel Bodi Repair Mobil
Bengkel Oke Body Repair

Oke body repair merupakan bengkel bodi repair mobil yang tidak menerima konsumen dari pihak perusahaan asuransi. Jadi cocok buat kamu yang memang memiliki kerusakan mobil tanpa ada perlindungan asuransi.

Cakupan pekerjaan Oke Body Repair khususnya seputar bodi repair, cat panel, cat aksesoris, serta cat full bodi. Untuk menghubunginya bisa di nomor 081259727788 atau bisa langsung datang ke Jl PLN No. 32 Gandul, Cinere.

“Tenaga SDM kami sudah terlatih semua, jadi untuk proses perbaikan ditangani oleh mekanik yang sudah teruji pengalamannya. Selain itu juga proses pengecatan menggunakan oven, jadi hasilnya lebih maksimal. Untuk biaya Rp 700 ribu per panel. Serta garansi dua bulan jika cat tidak nempel atau mengelembung,” kata admin Oke Body Repair saat dihubungi via pesan singkat

Baca juga  Cara Dongkrak Tenaga Xenia 1.000 cc, Beresiko?

2. Pro BSD

Bengkel Bodi Repair Mobil
Bengkel bodi repair Pro BSD

Rekomendasi bengkel bodi repair selanjutnya untuk kamu yang berada di sekitaran Serpong, namanya Pro BSD. Bengkel ini tepatnya berlokasi di Jl Lengkong Gudang Timur No 25 Serpong, BSD.

Salah satu kelebihannya, menggunakan merek cat ternama seperti Nippon, Spies Hecker, serta Glasurit. Jadi soal kualitas pengerjaan, tidak perlu khawatir. Cakupan pekerjaan Pro BSD adalah reparasi bodi seperti penyok atau goresan, cat siram luar dalam, serta restorasi total bodi mobil.

“Untuk harga perpanelnya Rp 875 ribu dan sudah garansi selama satu tahun. Jadi jika nanti setelah berapa bulan catnya menjadi belang akan kami cat kembali sesuai garansi yang disepakati. Untuk proses pengerjaan kurang lebih jika penyok dengan tingkat ringan atau sedang sekitar dua hari,” ungkap Sani selaku Service Advisor Bengkle Pro BSD.

Adapun servis lain yang diberikan oleh Bengkel Pro BSD adalah gratis antar jemput mobil namu hanya untuk wilayah Serpong. Untuk menghubunginya bisa di nomer 081211118320.

3. Fathan bodi repair

Rekomendasi bengkel bodi repair mobil selanjutnya adalah Fathan bodi repair. Bengkel ini beralamat di Auto Part Pasar Segar Cinere dengan no telfon 085890305770.

Fathan bodi repair mampu memperbaiki penyok ringan sampai dengan penyok berat pada bodi mobil. Bahkan mereka mampu untuk mengerjakan pengecatan ulang full bodi. Untuk biayanya, perpanel dibanderol Rp 400 ribuan.

Baca juga  Ini Dia Fungsi Kopling pada Mobil dan Sepeda Motor

4. Anugerah Perkasa

Bengkel Bodi Repair Mobil
Anugerah Perkasa bodi repair

Sama halnya dengan bengkel bodi repair mobil lainnya, Anugerah Perkasa juga mampu memperbaiki kerusakan pada bodi mobil seperti penyok dari mulai ringan hingga berat. Bodi mobil pecah hingga warna cat yang kusam pun dapat ditangani.

Oh ya, bengkel bodi repair mobil ini juga bekerjasama dengan dua perusahaan asuransi, yaitu Asuransi Raksa dan Asuransi Pan Pasific.

“Untuk biaya perbaikan kita berbeda-beda, untuk bagian bumper depan, perpanel harganya Rp 600 ribu. Sedangkan untuk bagian pintu perpanel dibanderol harga Rp 700 ribu,” terang admin bengkel Anugerah Perkasa saat kami hubungi via pesan singkat (7/9/2021).

5. Otojack Nusantara

Bengkel Bodi Repair Mobil
Mobil yang sedang melalui proses pengecatan

Bengkel bodi repair mobil ini tidak sembarangan, sebab selain mampu mengerjakan semua pekerjaan seperti bengkel bodi repair lainnya, keunggulan Otojack Nusantara adalah memiliki alat Rotari Hanging Car.

Di mana alat tersebut berfungsi untuk memperbaiki, mengecat serta merakit mobil agar lebih mudah dengan hasil optimal. Adapun untuk harga yang dipatok Otojack Nusantara untuk perbaikan bodi repair adalah Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta per panel.

Untuk lokasinya berada di Jl. Ciater Raya No.75, RT.5/RW.7, Ciater, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan atau bisa menghubungi di no 021 29179934.

Moladiners, itulah ulasan mengenai rekomendasi bengkel bodi repair mobil. untuk informasi otomotif menarik lainnya pantau terus Moladin.com.

Terbaru