Selasa, April 30, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

5 Rekomendasi Bengkel Spesialis Volvo, Bisa Mobil Tua dan Tahun Muda!

by Tigor Sihombing
bengkel spesiali volvo

Kali ini Moladin akan menyampaikan beberapa bengkel spesialis Volvo yang ada di wilayah Jakarta dan Depok. Informasi tersebut penting, karena banyak orang yang mau beli Volvo lama seperti 960, 740, hingga S80 tapi kebingungan soal lokasi perbaikannya.

Maklum, Volvo memang pernah berjaya di Tanah Air tapi era orde baru, tepatnya 1970-1990an. Jadi unit mobil merek Eropa tepatnya dari Swedia tersebut cukup melimpah. Hanya saja di sisi lain, Volvo kini tidak sedigdaya dulu. Di bawah naungan PT Leading Vision Otomotif yang berhasil membawa Volvo kembali ke Indonesia pada 2022 lalu, ekspansinya tidak masif.

Meski sudah berjualan lagi, Volvo cuma menjual mobil-mobil hybrid dan listrik. Lalu soal bengkel resmi cuma ada satu yaitu PT Sinar Terang Mobilindo yang berlokasi di Jl. Jatiwaringin Raya No.12 A-B, Jakarta Timur dengan telepon 0818778575. Itu pun bengkel sementara.

Oleh karenanya, para pemilik Volvo di Indonesia perlu mengetahui bengkel spesialis mobil Volvo lain. Ternyata jumlah bengkel swasta ini cukup banyak, utamanya di wilayah Jakarta.

Di bengkel spesialis, biaya perbaikan juga umumnya lebih terjangkau. Pasalnya mereka bisa mengakali dengan komponen Volvo hasil kanibal produk Jepang, hingga menggunakan komponen KW. Kamu pun tidak perlu khawatir soal keandalan mekaniknya, karena umumnya bengkel spesialis Volvo dihuni oleh mantan mekanik-mekanik Volvo di masa lampau.

Penasaran, dengan rekomendasi bengkel spesialis Volvo yang ada di Jakarta dan Depok? Berikut ulasannya:

1. Anda Jaya Motor (AJM)

anda jaya motor - bengkel spesialis volvo

Anda Jaya Motor merupakan bengkel mobil Volvo yang berlokasi di Jakarta Timur

Rekomendasi bengkel spesialis Volvo yang pertama adalah Anda Jaya Motor (AJM) yang berlokasi di Jakarta Timur. Bengkel ini secara blak-blakan mengatakan jika pengguna Volvo sudah harusnya mau menerima konsekuensi di balik kenyamanan dan keamanan yang mobil asal Swedia tersebut, seperti sparepart yang lebih langka di banding mobil-mobil lain, serta harga yang sparepart yang juga terbilang mahal. 

Baca juga  6 Spesifikasi dan Harga Volvo XC60 2023, GLC dan X3 Minggir Dulu!

Dengan jaringan luar dan dalam negeri yang dimiliki, bengkel AJM ini bisa membantu konsumen menemukan sparepart yang terbilang sulit didapatkan. Anda Jaya Motor juga sanggup mengerjakan Volvo dari berbagai macam tipe, dari lawas seperti 740 dan 960 hingga tahun muda seperti S60 dan S80.

  • Alamat: Jl. Raya Mabes Hankam Bo 1 TMII Cipayung, Bambu Apus Jakarta Timur
  • Telp : 081314543670

2. Volvo Home Service

volvo home service - bengkel spesialis volvo

Pemilik Volvo di Depok bisa kunjungi bengkel Volvo Home Service

Bengkel spesialis Volvo berikutnya ada di wilayah Depok, Jawa Barat. Adalah Volvo Home Service (VHS) yang menyediakan spare part, aksesoris, hingga service perbaikan.

Menariknya VHS juga melayani service panggilan atau call stooring 24 jam. VHS juga menerima tukar tambah mobil Volvo dan jual beli Volvo. Beberapa tipe Mobil Volvo yang di tangani oleh Volvo Home Service (VHS), Volvo 740 GLE, 740 Turbo Intercooler, 960GL, 960 KTT, 960 Royal, 850 GLT, S70, V70, S40, S60, S80, S90, hingga XC90.

Baca juga  Poles Bodi dan Perbaikan di Auto2000 BP Center Malang Raya Diskon Rp 2 Jutaan

Untuk sparepart dan aksesories disana juga terbilang lengkap. Mulai dari Garnish, Lampu, Handle stick tranmisi, dan Asesoris logo Volvo, hingga paking-paking mesin.

  • Alamat: Jl. Kramat Benda No.9 Cimanggis Depok
  • Kontak Whatsapp: 087883527297.

3. Bengawan Motor

bengkel spesialis Volvo - Bengawan Motor

Bengkel spesialis Volvo di Pancoran

Bengkel spesialis Volvo berikutnya adalah Bengawan Motor yang berlokasi di Pancoran, Jakarta Selatan. Di sini, pengguna mobil Volvo dapat memperbaiki segala permasalahan yang menimpa sang mobil kesayangan, mulai dari urusan mesin, kaki-kaki, electrical system, body repair, hingga servis ringan.

Bengkel yang sudah ada sejak tahun 1999 ini selalu mengedankan kualitas dan ketepatan waktu dalam pengerjaan. Secara bengkel ini juga didukung oleh 10 karyawan yang ahli di bidangnya masing-masing. Untuk servis di Bengawan Motor, segala jenis model Volvo bisa diterima, mulai dari Volvo generasi baru hingga klasik, misalnya Volvo 145 station wagon, 140, P1800 dan lain sebagainya.

Urusan harga perbaikan mobil Volvo, tentunya bervariasi dan tergantung kerusakan yang dialami. Misalnya, untuk jasa overhaul dikenakan biaya Rp 1-2 juta, body repair mulai dari Rp 6-8 juta, sementara tune up mulai dari Rp 150-175 ribu.

  • Alamat: Jl. Pancoran Timur VIII No.1, RT.5/RW.8, Pengadegan, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12770
  • Telepon: 0878-8242-7233

4. Tiga Putra Volvo

bengkel spesialis volvo

Bengkel 3 Putera Volvo langganan komunitas

Bengkel spesialis Volvo berikutnya adalah 3 Putera Volvo. Bengkel ini merupakan salah satu bengkel rujukan komunitas Volvo seperti S/XC Series yang berlokasi di Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Baca juga  Berdikari Motor, Toko Spare Parts BMW Retro

Umumnya mobil-mobil Volvo S dan XC Series yang bermasalah misal pada model S80 adalah karena electrical-nya (ETM). Jika kelistrikan tersebut sudah termakan usia, arus listriknya jadi tidak stabil. Sedangkan jika rusak biaya perbaikan mobil Volvo di bengkel ini bisa mencapai Rp 10-15 jutaan untuk penggantian komponen baru. 

  • Alamat: 3 Putera Volvo, Jl. Pinang Kuningan I No. 25, Pondok Pinang, Jakarta Selatan
  • Telepon: (021) 97943527 / WA 0813-1764-9094.

5. Vota Motor

bengkel spesialis mobil volvo - vota motor

Bengkel Spesialis Mobil Volvo di Panegaran Antasari

Bengkel Volvo berikutnya adalah Vota Motor yang sudah berdiri sejak 1983, jadi tidak usah diragukan lagi kemampuannya. Di sini bisa menerima semua tipe Volvo, hanya saja spesialis mobil lama.

Pasalnya untuk perbaikan mobil-mobil Volvo terbaru, butuh software yang lisensinya hanya dimiliki dealer resmi. Oleh karena itulah Vota Motor hanya bisa menangani bagian mekanikal, bila terkait mobil baru.

Untuk tarif perbaikan di Vota Motor dibanderol terjangkau, untuk biaya servis besar cuma Rp 1,5 sampai Rp 2 juta. Sementara servis mobil yang ringan Rp 250 ribu sampai Rp 400 ribuan. Sementara pengecekan detail atau scan dengan komputer biayanya Rp 250 ribu.

Bengkel mobil Volvo, Vota Motor buka dari hari Senin sampai sabtu jam 08.00 sampai 16.30, hari Minggu dan libur hari raya besar libur.

Alamat: Vota Motor, Jl. Pangeran Antasari No.31, RT.5/RW.9, Cipete Utara, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Demikian ulasan bengkel spesialis Volvo. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika