by

Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Wanita, Apa Pilihan kamu?

Kira-kira seperti apa gambaran mobil yang cocok untuk wanita?  Sejatinya produsen mobil selalu menciptakan kendaraan yang bisa dikendarai oleh semua orang dewasa dan jenis kelamin.

Jadi sebenarnya, mobil khusus dirancang untuk wanita tidak ada. Yang ada hanyalah mobil yang memiliki fitur dan desain yang banyak disukai oleh wanita.

Umunya yang kita lihat di luar sana, wanita-wanita lebih nyaman dengan mobil berdimensi kecil, lebih rendah ke aspal, dan tentunya ringan dikemudikan.

Seperti misalnya Helga Nababan, baginya mobil yang cocok untuk wanita adalah yang mudah untuk parkir, baik di rumah atau di mall. “Dalam artian dimensinya tidak terlalu besar, ada fitur-fitur parkir gitu yang bikin mudah, seperti kamera mundur dan sensor-sensor” kata Helga.

Ibu satu anak ini juga berharap bisa membeli mobil yang otomatis bisa mencarikan dirinya parkir di lokasi tujuan, atau bahkan bisa parkir sendiri. “Ya berharap ada sudah ada mobil yang sesempurna itu, lagian kalau ada pasti harganya mahal karena teknologinya”.

Beda halnya dengan Astrid, wanita karier yang belum berkeluarga ini menganggap mobil yang cocok untuk wanita adalah mobil yang berukuran kompak dan jaringan servicenya luas.

“Mobil compact biasanya sudah pasti hemat bbm, asik diajak city drive, fitur hiburannya maksimal dan mudah dikendarai. Sementara jaringan service yang luas membuat kita sebagai pengemudi wanita merasa nyaman bila terjadi masalah atau kerusakan di mana pun,” bebernya.

Untuk kalian kaum hawa lainnya? Kira-kira mobil seperti apa nih yang cocok untuk wanita bagi kalian?

Nah rata-rata wanita itu butuh banyak masukan guys. Maka dari itu kami akan berikan refrensi kira-kira mobil apaa sih yang cocok untuk wanita, dari berdasarkan opini dan pengamatan Moladin.

Honda Jazz

Honda Jazz

Mobil yang cocok untuk wanita modern pertama adalah Honda Jazz. Mobil hatchback ini cocok untuk dikendarai wanita karena didukung desain dan fitur-fiturnya yang canggih.

Misalkan dari segi desain. Selain mengandalkan aura sporty, Honda Jazz juga memiliki body yang terbilang ramping.

Ukuran mobil Honda Jazz menurut data pabrikan hanya 3.900 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.525 mm. Beratnya pun hanya hanya 1.050mm, yang membuat mobil ini pastinya mudah dikontrol.

Selain dimensinya yang ringkas, Honda Jazz dibekali dnegan sistem kenyamanan terpadu. Misalnya penggunaan suspensi tangguh, yakni depan mengaplikasi suspensi MacPherson Strut. Sedangkan belakangnya pakai suspensi H-shape torsion beam.

Untuk rem Honda juga tidak main-main. Untuk versi tertingginya ini menggunakan Ventilated Disc dan rem belakang menggunakan tipe drum yang sudah dipersenjatai teknologi ABS plus EBD.

Sebagai wanita modern, pasti piranti digital dalam mobil sangat diperlukan. Terutama agar bisa terkoneksi dengan smart phone. Honda Jazz mendukung dengan penggunaan sistem infotainment Advanced Audio System berukuran 7 inci.

Hanya saja Jazz saat ini sudah tidak dijual lagi diproduksi digantikan City Hatchback sejak awal 2021. Kalau kamu beruntung bisa mendapat unitnya dengan stok yang tersisa di dealer Honda.

Jika sudah kehabisan, kamu bisa beli Jazz bekas tapi cari yang model terakhir sekitar lansiran 2017-2020. Banderolnya sekitar Rp 200 jutaan.

Range Rover Evoque

mobil yang cocok untuk wanita

Tidak semua wanita suka dengan kendaraan feminim. Banyak juga wanita yang suka mobil-mobil macho dan maskulin, yang menunjukan kelas pengemudinya. Contohnya seperti Range Rover Evoque.

Mobil SUV ini juga pernah menjadi mobil terbaik dan favorit untuk wanita  dalam ajang Women World Car of the Year (WWCOTY) beberapa tahun lalu.

Range Rover Evoque terbaru sendiri meluncur pada akhir 2020 lalu. Mobil ini sangat cocok untuk wanita mapan karena selalu dirancang menggabungkan kehalusan dan kesenangan hubungan emosional bagi penggunanya.

Untuk wanita yang melek digital mobil ini cocok banget. Karena Range rover Evoque hadir dengan sistem infotainment Pivi Pro baru yang didukung prosesor Snapdragon dan penyematan sistem operasi QNX, serta menampilkan dua modem Qualcomm LTE.

Sistem infotainment tersebut memungkinkan dua smartphone dihubungkan sekaligus melalui Bluetooth. Ini termasuk dengan integrasi ponsel bersama Active Key yang tahan air dan dapat dikenakan di pergelangan tangan.

Di Indonesia sendiri Range Rover Evoque dibandrol mulai harga Rp 1,7 miliar. Nah untuk kalian wanita sukses pemilik start up atau pengusaha skin care sukses belum lengkap rasanya jika kamu belum punya unit ini, dan coba mengemudikannya sendiri. Keren pastinya.

Hyundai Kona Electric

mobil yang cocok untuk wanita

Sebagai wanita modern, biasanya tidak terlepas dari kehidupan praktis. Termasuk dalam soal memilih mobil.

Tidak terbantahkan jika bicara mobil praktis saat ini adalah mobil listrik juaranya. Kenapa begitu? Realita saja, mobil ini tidak perlu service berkala sesering mobil konvensional.

Mobil listrik  juga tidak perlu ganti oli dan cairan-cairan sejenisnya. Paling pengolesan gemuk yang ada di gear-gear, itu pun dalam jangka waktu lama.

Nah untuk wanita, mobil listrik yang paling cocok saat ini adalah Hyundai Kona electric. Selain sudah dijual secara resmi, mobil ini juga berdesain SUV kompak.

Sebagai mobil listrik, Hyundai Kona Electrik memiliki desain futuristik yang cocok untuk kamu kaum wanita modern.

Mobil ini juga terbilang nyaman, karena menerapkan sistem Shift-by-wire, jadi sudah tidak ada lagi hentakan seperti pindah gigi pada CVT. 

Pada unit ini perpindahan unitnya juga hanya dengan menyentuh sebuah tombol, juga untu rem parkirnya.

Jika kamu sudah berkeluarga, mobil ini juga bisa melengkapi kegiatan kamu dengann bagasi yang bisa memuat banyak barang. Karena bangku baris kedua dapat dilipat rata dan bisa menampung barang hingga 1,114 liter.

Untuk wanita, ground clearence yang tinggi juge memberikan kesan aman. Seperti Hyundai Kona Electric ini punya ground clearance sebesar 158 mm.

Untuk fitur keselamatanya, Kona Electric dilengkapi dengan Drive Mode Select, Rear View Monitor with Dynamic Parking Guides, Parking Distance Warning, Tire Pressure Monitoring System, Hill Start Assist (HSA), 6-point air-bag, dan Electronic Parking Brake.

Di Indonesia Hyundai Kona Electric dibandrol dengan harga on the road Rp 674,8 juta. Apapun mobil pilihan kamu sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan.

Demikian ulasan konten kami terkait mobil yang cocok untuk wanita modern. Simak terus Moladin.com untuk mendapatkan update berita otomotif.

Terbaru