Selasa, Maret 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

7 Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Wanita

by Tigor Sihombing
Mobil yang cocok untuk wanita

Kira-kira seperti apa gambaran mobil yang cocok untuk wanita?  Sejatinya produsen mobil selalu menciptakan kendaraan yang bisa dikendarai oleh semua orang dewasa dan jenis kelamin.

Jadi sebenarnya, mobil khusus dirancang untuk wanita itu tidak ada. Yang ada hanyalah mobil yang memiliki fitur dan desain yang banyak disukai oleh wanita.

Umumnya yang kita lihat di luar sana, wanita-wanita lebih nyaman dengan mobil berdimensi kecil, lebih rendah ke aspal, dan tentunya ringan dikemudikan.

Seperti misalnya Helga Nababan, baginya mobil yang cocok untuk wanita adalah yang mudah untuk parkir, baik di rumah atau di mall. “Dalam artian dimensinya tidak terlalu besar, ada fitur-fitur parkir gitu yang bikin mudah, seperti kamera mundur dan sensor-sensor” kata Helga.

Ibu satu anak ini juga berharap bisa membeli mobil yang otomatis bisa mencarikan dirinya parkir di lokasi tujuan, atau bahkan bisa parkir sendiri. “Ya berharap ada sudah ada mobil yang sesempurna itu, lagian kalau ada pasti harganya mahal karena teknologinya,”jelasnya.

Beda halnya dengan Astrid, wanita karier yang belum berkeluarga ini menganggap mobil yang cocok untuk wanita adalah mobil yang berukuran kompak. Tidak ketinggalan jaringan servisnya luas.

“Mobil compact biasanya sudah pasti hemat bbm, asik diajak city drive, fitur hiburannya maksimal dan mudah dikendarai. Sementara jaringan service yang luas membuat kita sebagai pengemudi wanita merasa nyaman bila terjadi masalah atau kerusakan di mana pun,” bebernya.

Untuk kalian kaum hawa lainnya? Kira-kira mobil seperti apa nih yang cocok untuk wanita bagi kalian?

Nah rata-rata wanita itu butuh banyak masukan guys. Maka dari itu kami akan berikan referensi mobil yang cocok untuk wanita, berdasarkan opini dan pengamatan Moladin:

1. Honda CR-V Turbo

mobil yang cocok untuk wanita - cr-v turbo

CR-V punya desain unisex yang cocok pula untuk wanita

Rekomendasi pertama, mobil yang cocok untuk wanita adalah Honda CR-V Turbo. Kenapa? Biasanya wanita memilih mobil, lantaran desain. Nah, CR-V generasi kelima ini walau berjenis SUV, tapi tampilannya tidak terlalu gagah. Jadi masih pas buat wanita.

Ditambah lagi dimensinya juga tidak terlalu besar, layaknya Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Jadi masih asik diajak selap-selip di kepadatan jalan Ibu Kota. 

Tidak cuma itu, Honda CR-V Turbo punya keunggulan dari sisi performa mesin, hingga fitur-fitur yang memanjakan seperti Honda Sensing. Keunggulan lain, SUV dengan mesin 1.500 cc turbo ini bisa menandakan kalau kamu adalah wanita mapan. 

Banderol CR-V Turbo varian tertinggi atau Prestige tembus Rp 651,4 jutaan. Tertarik punya?

2. Hyundai Creta

mobil yang cocok untuk wanita

Tampilan Hyundai Creta stylish, cocok buat wanita

Bila kamu penyuka K-Pop, tentu ingin segala sesuatu yang berbau Korea Selatan. Nah mobil yang cocok adalah Hyundai Creta. Desainnya stylish, sehingga pas untuk wanita.

Hal ini bisa terlihat dari penggunaan warna bodi two tone, velg two tone, serta grille depan yang menyatu dengan sistem pencahayaan. Masuk ke interior, banyak sekali fitur yang memanjakan wanita. Ada wireless charger, speaker Bose, hingga banyak ruang penyimpanan.

Dimensi yang mungil, juga menjadikan Hyundai Creta asik untuk diajak melaju di perkotaan. Tidak sulit untuk sekadar selap-selip di kemacetan, maupun parkir.

Harga Hyundai Creta varian tertinggi atau Prime IVT dijual Rp 401 jutaan. Tertarik meminang SUV ringkas berkapasitas mesin 1.500 cc ini?

3. Daihatsu Sirion

mobil yang cocok untuk wanita

Sirion punya desain stylish dan harga terjangkau

Rekomendasi mobil yang cocok untuk wanita selanjutnya adalah Daihatsu Sirion. City car ini punya banyak keunggulan, salah satunya harga terjangkau. Sirion dijual mulai Rp 209,2 jutaan.

Kelebihan, lain desainnya stylish yang cocok buat wanita. Lalu meski dimensinya ringkas, interiornya punya banyak sekali tempat penyimpanan. Ambil contoh di belakang jok depan, punya banyak gantungan.

Lalu bicara konsumsi BBM, Sirion terbilang irit, lantaran cuma pakai kubikasi 1.329 cc. Tersedia pula pilihan transmisi otomatis untuk wanita yang ingin repot-repot pindah gigi.

4. Honda Jazz

mobil yang cocok untuk wanita - honda jazz

Honda Jazz saat ini di Indonesia cuma ada dalam versi bekas

Mobil yang cocok untuk wanita modern pertama adalah Honda Jazz. Mobil hatchback ini didukung desain menawan dan fitur-fiturnya yang canggih. Walau memang saat ini cuma ada dalam kondisi bekas.

Misalkan dari segi desain. Selain mengandalkan aura sporty, Honda Jazz juga memiliki body yang terbilang ramping. Ukuran mobil Honda Jazz menurut data pabrikan hanya 3.900 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.525 mm. Beratnya pun hanya hanya 1.050mm, yang membuat mobil ini pastinya mudah dikontrol.

Selain dimensinya yang ringkas, Honda Jazz dibekali dnegan sistem kenyamanan terpadu. Misalnya penggunaan suspensi tangguh, yakni depan mengaplikasi suspensi MacPherson Strut. Sedangkan belakangnya pakai suspensi H-shape torsion beam.

Untuk rem Honda juga tidak main-main. Untuk versi tertingginya ini menggunakan Ventilated Disc dan rem belakang menggunakan tipe drum yang sudah dipersenjatai teknologi ABS plus EBD.

Sebagai wanita modern, pasti piranti digital dalam mobil sangat diperlukan. Terutama agar bisa terkoneksi dengan smart phone. Honda Jazz mendukung dengan penggunaan sistem infotainment Advanced Audio System berukuran 7 inci.

Hanya saja Jazz saat ini sudah tidak dijual lagi diproduksi digantikan City Hatchback sejak awal 2021. Kamu bisa beli Jazz bekas tapi cari yang model terakhir sekitar lansiran 2017-2020. Banderolnya sekitar Rp 200 jutaan. Cukup terjangkau bukan?

5. Range Rover Evoque

mobil yang cocok untuk wanita - range rover evoque

Wanita sukses pas menggunakan Range Rover Evoque

Tidak semua wanita suka dengan kendaraan feminim. Banyak juga wanita yang suka mobil-mobil macho dan maskulin, yang menunjukan kelas pengemudinya. Contohnya seperti Range Rover Evoque.

Mobil SUV ini juga pernah menjadi mobil terbaik dan favorit untuk wanita  dalam ajang Women World Car of the Year (WWCOTY) beberapa tahun lalu.

Range Rover Evoque terbaru sendiri meluncur pada akhir 2020 lalu. Mobil ini sangat cocok untuk wanita mapan karena selalu dirancang menggabungkan kehalusan dan kesenangan hubungan emosional bagi penggunanya.

Untuk wanita yang melek digital mobil ini cocok banget. Karena Range rover Evoque hadir dengan sistem infotainment Pivi Pro baru yang didukung prosesor Snapdragon dan penyematan sistem operasi QNX, serta menampilkan dua modem Qualcomm LTE.

Sistem infotainment tersebut memungkinkan dua smartphone dihubungkan sekaligus melalui Bluetooth. Ini termasuk dengan integrasi ponsel bersama Active Key yang tahan air dan dapat dikenakan di pergelangan tangan.

Di Indonesia sendiri Range Rover Evoque dibandrol mulai harga Rp 1,7 miliar. Nah untuk kalian wanita sukses pemilik start up atau pengusaha skin care sukses belum lengkap rasanya jika kamu belum punya unit ini, dan coba mengemudikannya sendiri. Keren pastinya.

6. Hyundai Kona Electric

mobil yang cocok untuk wanita - hyundai kona electric

Kona Electric cocok buat wanita modern

Sebagai wanita modern, biasanya tidak terlepas dari kehidupan praktis. Termasuk dalam soal memilih mobil.

Tidak terbantahkan jika bicara mobil praktis saat ini adalah mobil listrik juaranya. Kenapa begitu? Realita saja, mobil ini tidak perlu service berkala sesering mobil konvensional.

Mobil listrik  juga tidak perlu ganti oli dan cairan-cairan sejenisnya. Paling pengolesan gemuk yang ada di gear-gear, itu pun dalam jangka waktu lama.

Nah untuk wanita, mobil listrik yang paling cocok saat ini adalah Hyundai Kona electric. Selain sudah dijual secara resmi, mobil ini juga berdesain SUV kompak.

Sebagai mobil listrik, Hyundai Kona Electrik memiliki desain futuristik yang cocok untuk kamu kaum wanita modern.

Mobil ini juga terbilang nyaman, karena menerapkan sistem Shift-by-wire, jadi sudah tidak ada lagi hentakan seperti pindah gigi pada CVT. 

Pada unit ini perpindahan unitnya juga hanya dengan menyentuh sebuah tombol, juga untu rem parkirnya.

Jika kamu sudah berkeluarga, mobil ini juga bisa melengkapi kegiatan kamu dengan bagasi yang bisa memuat banyak barang. Karena bangku baris kedua dapat dilipat rata dan bisa menampung barang hingga 1,114 liter.

Untuk wanita, ground clearence yang tinggi juge memberikan kesan aman. Seperti Hyundai Kona Electric ini punya ground clearance sebesar 158 mm.

Untuk fitur keselamatanya, Kona Electric dilengkapi dengan Drive Mode Select, Rear View Monitor with Dynamic Parking Guides, Parking Distance Warning, Tire Pressure Monitoring System, Hill Start Assist (HSA), 6-point air-bag, dan Electronic Parking Brake.

Di Indonesia Hyundai Kona Electric dibandrol dengan harga Rp 742 jutaan. 

7. Toyota Raize

mobil yang cocok untuk wanita - toyota raize

Raize merupakan mobil ringkas yang modern, pas buat wanita

Rekomendasi mobil yang cocok untuk wanita selanjutnya adalah Toyota Raize. Dari sisi dimensi, mungil jadi asik untuk selap-selip di kemacetan. Ditambah lagi mesinnya cuma 1.000 cc turbo, jadi sudah pasti irit konsumsi BBM. Cocok buat kamu, wanita dengan mobilitas tinggi di area perkotaan.

Raize juga mobil yang canggih dengan berbagai fitur modern, salah satunya Toyota Safety Sense untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Ada pula head unit besar layar sentuh sebagai pusat hiburan di kabin, berukuran hinga 9 inci.

Tertarik punya Toyota Raize, varian tertingginya dijual Rp 301 jutaan.

Demikian ulasan konten kami terkait rekomendasi mobil yang cocok untuk wanita modern. Simak terus Moladin.com untuk mendapatkan update berita otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika