oleh

5 Rekomendasi Tempat Kursus Mengemudi Terbaik

Saat ini tempat kursus mengemudi mobil sudah menjamur diberbagai wilayah, utamanya kota besar seperti Jakarta. Meski demikian, dalam memilih tempat kursus mengemudi tentunya juga tidak boleh sembarangan.

Ada baiknya memilih rekomendasi tempat kursus mengemudi mobil yang sudah teruji kualitasnya. Baik dari sisi kondisi mobil, serta tenaga pengajarnya.

Umumnya tempat kursus mengemudi mobil menawarkan pilihan paket kursus mengemudi. Paket pilihan yang ditawarkan tersebut biasanya sudah termasuk dengan mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM A).

“Saya lebih memilih belajar mengemudi melalui tempat kursus mengemudi mobil karena tidak beresiko terjadi kerusakan pada mobil saya, selain itu juga mereka bisa menyesuaikan waktu kapan saya bisa melakukan praktek belajar mengemudi,” ungkap Sari, lulusan salah satu tempat kursus mengemudi dibilangan Cinere. (1/11/2021).

Supaya kamu tidak salah pilih, berikut rekomendasi tempat kursus mengemudi di Jabodetabek:

Ini Rekomendasi Tempat Kursus Mengemudi di Jakarta dan Sekitarnya

1. Ar Rahman

rekomendasi tempat kursus mengemudi

Rekomendasi tempat kursus mengemudi mobil yang pertama adalah Ar Rahman yang cabangnya sudah tersebar diberbagai wilayah Jabodetabek.

Tempat kursus mengemudi mobil Ar Rahman sudah eksis dari tahun 2003 yang cabangnya tersebar di wilayah Condet, Cilangkap, Pasar Rebo, Duren Tiga, Kampung Melayu, Pondok Gede, Kalimalang dan Jatiwaringin dengan nara hubung 081388223332. Untuk biaya kursusnya ada dikisaran harga Rp 600 ribu hingga Rp 1 jutaan, tergantung paket yang dipilihnya.

2. Talenta Jaya

rekomendasi tempat kursus mengemudi

Rekomendasi tempat kursus mengemudi mobil selanjutnya adalah Talenta Jaya. Yup, kalian pasti sering melihat mobil dengan kaca belakang bertuliskan kursus mengemudi Talenta Jaya. Cabangnya hampir diseluruh wilayah Jabodetabek ada, mulai dari Depok hingga Bekasi.

Di Talenta Jaya, pilihan unit untuk belajar mengemudinya beragam. Mulai dari Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Toyota Raize (matik), Cayla dan Fortuner. Oh ya, satu mobil untuk satu siswa belajar mengemudi.

Untuk durasi belajar mengemudinya, satu kali pertemuan 60 menit dengan melakukan praktek mengemudi di jalan umum, parkir, tanjakan dan turunan.

Untuk biaya kursusnya mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 1 jutaan, tergantung pilihan paketnya. Sementara itu untuk biaya pembuatan SIM tanpa melakukan praktek biayanya kisaran Rp 800 ribuan.

3. Pesona Jaya

rekomendasi tempat kursus mengemudi

Rekomendasi tempat kursus mengemudi berikutnya adalah Pesona Jaya yang beralamat di Lapangan Tembak Cibubur, Jakarta Timur. Ada pula cabang di area lain seperti di Pasar Minggu, dan Cilandak KKO serta Lenteng Agung Jakarta Selatan. Oh ya, ada pula di wilayah  Depok. Nomor kontak mereka 089652079666.

Untuk waktu belajar praktek mengemudinya sekali pertemuan 1,5 jam dengan harga mulaidari Rp 400 ribu hingga Rp 1 jutaan.

Sama halnya dengan tempat kursus mengemudi Talenta Jaya yang bisa memfasilitasi pembuatan SIM A setelah selesai belajar mengemudi, harga yang dipatok kisaran Rp 800 ribuan.

4. Ulisa

tempat rekomendasi kursus mengemudi

Rekomendasi tempat kursus mengemudi selanjutnya adalah Ulisa. Yup, Ulisa merupakan tempat kursus mengemudi yang cukup mashur di Jakarta. Bukan tanpa alasan, tempat kursus mengemudi mobil Ulisa sudah eksis sejk 1951 yang artinya usia mereka pada 2021 genap 71 tahun, alias terpaut hanya 6 tahun dari usia Indonesia merdeka.

Ulisa memiliki cabang yang tersebar di berbagai area Ibu Kota. Di antaranya adalah di Grogol Petamburan Jakarta Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, serta Gunung Sahari dan Menteng, Jakarta Pusat.

Untuk mengetahui paket dan promo yang ditawarkan tempat kursus mengemudi Ulisa bisa mengunjungi website ulisa.co.id

5. Persemija

tempat rekomendasi kursus mengemudi

Persemija merupakan salah satu rekomendasi tempat kursus mobil yang bisa disambangi. Jika berdomisili di Jakarta Barat, Persemija Cabang Palmerah atau Mangga Besar bisa jadi opsi. Mereka juga ada di Koja, Jakarta Utara maupun Cakung, Jakarta Timur.

Cabang mereka ada juga di Jakarta Selatan yang terletak di Gandaria. Sementara untuk warga Jakarta Pusat bisa menyambangi cabang di Bendungan Hilir, Kramat Sentiong, atau Cempaka Putih.

Nah, untuk lebih tau detail mengenai harga paketnya, jenis mobil yang digunakan serta biaya pembuatan SIM A bisa langsung mengunjungi laman persemija.com.

Tips mencari tempat kursus mengemudi

  • Harga

tempat rekomendasi kursus mengemudi

Dalam mencari tempat kursus mengemudi hal yang pertama harus diperhatikan adalah soal harganya. Dengan banyaknya tempat kursus mengemudi tentunya juga banyak pilihan dan tentunya mencari harga yang paling efisien.

Meski demikian, ada beberapa tempat kursus mobil yang memang harganya lebih mahal dibandingkan tempat lainnya. Umumnya disebabkan kondisi mobil yang masih muda dan jenis mobil yang lebih bagus dari tempat lainnya.

  • Waktu fleksibel

Selain harga, pilih tempat kursus mengemudi yang pilihan waktunya bisa fleksibel agar proses belajar mengemudi tidak menganggu aktivitas kerja.

Selain itu juga pilih tempat kurses mengemudi yang menawarkan durasi yang lama, misalnya satu kali pertemuan minimal 2 jam atau lebih.

  • Trainer yang ramah

Slenjutnya pilihlah tempat kursus mengemudi yang trainer atau tenaga pengajar yang sabar dan telaten. Untuk mengetahuinya bisa dengan cara menanyakan kerabat yang sudah pernah belajar mengemudi di tempat tersebut.

Moladiners, itulah ulasan mengenai lima rekomendasi tempat kursus mengemudi mobil. Untuk informasi otomotif menarik lainnya, pantau terus Moladin.com.

Terbaru