by

Resmi Dijual, Harga Renault Kiger yang Termahal!

Harga Renault Kiger akhirnya resmi diumumkan oleh PT Maxindo Renault Indonesia. Mobil SUV ringkas ini dijual dengan banderol Rp 278 juta (OTR Jakarta).

Kalau dibandingkan dengan kompetitor, harga Renault Kiger tersebut paling mahal. Tidak percaya?

Lihat saja Toyota Raize 1.0 Turbo yang harganya mulai Rp 219,9 juta (OTR Jakarta) dan Daihatsu Rocky 1.0 Turbo mulai Rp 214,2 juta (OTR Jakarta). Sementara Nissan Magnite dijual Rp 214,8 juta (OTR Jakarta).

Salah satu alasan harga Renault Kiger begitu tinggi, karena cuma dijual dalam satu varian yang punya fitur terlengkap. Dengan kata lain, konsumen tidak memiliki pilihan lain.

Walau demikian, Renault punya promo khusus untuk memikat konsumen yang mau membeli Kiger sekarang hingga akhir September 2021. Harga mobil SUV merek Perancis tersebut jadi sedikit lebih murah, cuma Rp 275,9 juta (OTR Jakarta).

Terbukti promo itu mampu membuat konsumen tertarik. Klaim Renault, Kiger sudah banyak masyarakat Indonesia yang melakukan pemesanan.

“SPK sudah 70 (unit), prospek mendekati 400 (pembeli),” kata COO PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J. Tuilan saat peluncuran Kiger pada Jumat (27/8/2021).

Baca juga  6 Bocoran Fitur Hyundai Creta Terbaru, SUV Canggih!

Kelebihan Renault Kiger

harga renault kiger - interior
Interior Kiger muat 5-orang, serta dilengkapi 10 tempat penyimpanan termasuk cooler box

Dengan harga Renault Kiger yang tinggi, apa sih kelebihannya? Fitur-fitur modern jadi keunggulan mobil SUV ini.

Ambil contoh, Kiger punya sound system dari ARKAMYS 3D Auditorium yang mengombinasikan 4 speaker dengan 4 tweeter. Renault mengklaim penumpang dan pengemudi bakal dimanjakan ketika mendengar musik sambil berkendara.

Hadir pula head unit 8 inci yang bisa terkoneksi dengan smartphone via Android Auto atau Apple CarPlay. Tidak ketinggalan ada fitur ambient light yang membuat suasana interior semakin terkesan mewah.

Bicara soal kenyamanan kabin, Kiger juga punya sistem AC yang dilengkapi filter udara PM2.5. Filter ini mampu menyaring partikel kecil, sehingga udara yang masuk ke mobil lebih terjaga.

Soal mesin, SUV Renault ini pun memiliki performa lebih baik dari Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Jantung mekanis Kiger mampu melontarkan torsi puncak 152 Nm dan tenaga maksimal 100 PS. Lalu untuk transmisi pakai CVT.

Buat menambah kenikmatan berkendara, tersedia pula mode berkendara yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Sport mode hadir untuk memaksimalkan performa mesin. Sementara Eco mode buat kamu yang mau lebih hemat konsumsi BBM.

Baca juga  Spesifikasi Renault Zoe, Mobil Listrik Mungil

Kelebihan lainnya, ada di tampilan eksterior yang gagah. Ciri khasnya pakai warna two tone yang dikombinasikan dengan garis-garis tegas. Dimensinya pun sangat lebar, mencapai 1.750 mm (terlebar di kelasnya).

Aura SUV Kiger, terpancar pula lewat velg two-tone diamond cut aero-sporty ring 16 inci. Aksesori seperti over vender hitam dan
bumper belakang yang besar dilapisi rear skid plate berwarna silver pun lengkap tersemat.

Ada pula roof rail yang fungsional (untuk beban 50kg), approcah-departure angle yang besar, melengkapi ground clearance 205 mm, menjadikan Kiger sebuah SUV yang sangat siap menjelajah berbagai medan.

Setelah mengetahui kelebihan di atas, masihkah kamu merasa harga Renault Kiger kemahalan? Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru