Friday, February 3, 2023
Banner

Review Honda Accord Gen 9 Facelift, Rasa Sedan Eropa

by Tigor Sihombing
Review Honda Accord Gen 9

Sebelum membeli unit sedannya, ada baiknya kamu melihat secara tuntas review Honda Accord Gen 9 di bawah ini. Kiprah Honda Accord Gen 9 sendiri dimulai sejak 2013 – hingga 2018.

Di periode ini, terakhir Honda Accord Gen 9 melakukan facelift, tepatnya  di gelaran pameran otomotif IIMS 2016. Saat itu Honda Accord bersaing bersama sedan mewah lainnya seperti Nissan Teana, Mazda 6 dan Toyota Camry.

Sebagai sedan mewah, New Honda Accord Gen 9 ketika itu harga terbarunya sudah tembus lebih dari setengah miliar di tahun 2016. Big sedan rakitan Thailand tersebut dibanderol sekitar Rp 635 jutaan.

Nah, untuk versi bekasnya harga unit ini sudah tereduksi nyaris setengah harga barunya. Misal seperti yang kami temukan di laman jual beli kendaraan online. Untuk harga Honda Accord Gen 9 tahun 2017 harganya kini dibanderol pada kisaran harga Rp 350 jutaan. Sedangkan unntuk tahun 2016, sedikit lebih murah yakni di kisaran harga Rp 280 jutaan sesuai dengan kondisi.

Berhubung unit ini masih muda, tidak sulit menemukannya dalam kilometer rendah di bawah 100 ribu km pemakaian. Tertarik?

Sebagai panduan untuk memilih unit bekasnya, berikut akan kami sampaikan review Honda Accord Gen 9 khususnya versi facelift yang lahir pada 2016-2018 di Indonesia. Berikut ulasannya:

Eksterior Semakin Modern

Review Honda Accord Gen 9

Honda Accord Gen 9 juga dibekali dengan pelek ukuran besar yakni 18 inci. Sangat terlihat presisi dengan bodynya yang lebar dan panjang.

Review Honda Accord Gen 9 yang pertama mengacu pada sektor eksterior yang terlihat samakin mewah, tampil dengan ubahan di pada beberapa detil partsnya.

Baca juga  Produksi Massal Honda SUV RS, Maret 2022!

Pada generasi ini Honda Accord model ini sudah mengadopsi lampu depan LED, baik lampu jauh atau lampu penerangan utamanya, juga sudah mengadopsi DRL.

Sektor depan Honda Accord Gen 9 sudah mengadopsi beberapa titik sensor yang bisa diaktifkan dan nonaktifkan dari dalam kabin. Di bagian belakang juga ada dengan jumlah titik yang sama, ditambah kamera parkir. Selain itu di sisi sampingnya ada spion include camera yang berfungsi membantu mengurangi sisi blind spot. Fitur ini sebelumnya tidak ada pada Honda Accord generasi sebelumnya.

Terkait urusan kaki-kaki, sebagai sedan yang memiliki body yang sangat gambot. Kemudian, rival Toyota Camry ini dibekal pelek ukuran besar yakni 18 inci berdesain mewah. Dengan penggunaan pelek lebar ini sangat terlihat serasi dengan bodynya yang lebar dan panjang.

Detil lainnya yang membuat mobil ini sangat mewah di sektor eksterior adalah adanya chrome di lis jendela, handle pintu, dan beberapa detil di buritan belakang.

Jika kamu sedang mengincar mobil bekas namun tetap mengedepankan keamanan, sedan ini rasanya pas untuk dipinang. Selain itu sistem pengereman Honda Accord Gen 9 ini juga dibekali dengan sistem pengereman mumpuni. Misalnya sudah menggunakan rem cakram plus ABS+EBD+BA pada keempat roda. 

Baca juga  Honda Odyssey Setop Produksi Akhir 2021, Kabar dari Jepang

Interior Semakin Berkelas, Fitur Lengkap

Review Honda Accord Gen 9

Di setir Accord tersemat tombol untuk paddle shift, cruise control, MID, audio steering switch control, telepon dan voice command, khas mobil mewah yang kaya fitur modern.

Review Honda Accord Gen 9 berlanjut pada sisi interior. Pada unit ini Honda Accord Gen 9 sisi kemewahan interiornya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Semua material termasuk dashbord berlapis bahan soft touch bahan seperti kulit. Interior mengusung warna black dan beige dengan kombinasi penggunaan panel kayu di beberapa titik termasuk pada console.

Di setir Accord tersemat tombol untuk paddle shift, cruise control, MID, audio steering switch control, telepon dan voice command, khas mobil mewah yang kaya fitur modern.

Kemudi Honda Accord tentunya bisa diatur posisinya melalui fitur tilt dan telescopic. Pengemudi dan penumpang depan juga dimanjakan sistem pengaturan jok elektrik.

Terkait penggunaan head unit, pada model ini sudah mengusung sistem navigasi, wi-fi tethering, dan mirroring dengan smartphone, di samping koneksi bluetooth, HDMI, AUX dan USB.

Selain itu ada AC digital plus dual zone otomatis climate control dan beberapa tempat penyimpanan di dekat tuas transmisinya.

Baca juga  5 Pilihan Mobil yang Cocok Untuk Mahasiswa, Tertarik?

Honda Accord generasi 9 seri akhir ini juga sudah menggunakan mode ECO, 6 airbags, Honda Lane Watch, stability control, tracion control dan hill start assist, emergency stop signal, serta jok ISOFIX yang memberi kenyamanan ketika kamu membawa balita kesayangan.

Di sektor jok belakang, sudah seharusnya Honda memberikan kenyaman lebih. Secara mobil ini memang dipersembahkan untuk bos yang notabene selalu memenmpati kursi belakang.

Maka dari itu Honda menyematkan armrest yang dipasangi tombol untuk mengatur head unit. Khas mobil mewah, seluruh kaca belakang dilengkapi blind, baik itu kaca samping maupun belakang.

Disokong Mesin 176 PS 

Review Honda Accord Gen 9

Mobil bekas yang mewah didukung dengan mesin yang bertenaga.

Review Honda Accord Gen 9 berikutnya menyasar soal mesin. Di sektor mesin, waktu peluncuran unit terbarunya Honda Accord Gen 9 rilisan facelift 2016 pakai 4 silinder segaris i-VTEC + VCT DOHC yang memiliki kapasitas mesin 2.400 cc.

Dengan mesin seperti itu mobil ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 176 PS atau setara dengan putaran mesin 6.200 rpm. Sedangkan untuk torsinya sendiri mapu mengeluarkan torsi maksimal mencapai 225 Nm atau setara dengan putaran mesin 4.000 rpm.

Beberapa forum menyebut, meski bodinya bongsor, tapi mesin yang digunakan tetap terasa bertenaga. Pun dengan handling yang baik, memberi kenyamanan lebih khususnya pada penumpang belakang.

Demikian ulasan terkait review Honda Accord Gen 9 facelift. Kiranya ulasan ini bisa menjadi sumber revrensi kamu dalam menemukan mobil bekas Honda Accord Gen 9 terbaik.

Okay, sampai di sini, simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika