Rabu, Juni 19, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Sah Segini Kisaran Harga Tiga Mobil Baru BYD Indonesia

by Tigor Sihombing
Mobil BYD

BYD Indonesia resmi memperkenalkan tiga mobil pertamanya yang akan menggempur pasar mobil listrik Tanah Air, hari ini (18/1), di area Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Adapun tiga produk mobil yang diperkenalkan BYD Indonesia adalah BYD Seal, Atto 3, dan Dolphin. 

Pada seremoni ini, manajemen BYD diwakili oleh General Manager BYD Asia-Pasifik, Liu Xueliang, President Director PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, dan Operational Director PT BYD Motor Indonesia, Nathan Sun, bersama-sama melakukan pemencetan tombol sebagai tanda dimulainya pemasaran mobil penumpang BYD di Indonesia.

“Hari ini merupakan momentum luar biasa bagi BYD karena secara resmi hadir untuk konsumen Indonesia untuk memberikan pilihan mobil-mobil energi baru yang inovatif dan memiliki manfaat yang berkelanjutan. Teknologi yang BYD miliki telah mendapatkan respon luar biasa dari konsumen global dan kami sangat antusias untuk mendapatkan respon positif dari pecinta otomotif di Indonesia,” ujar Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pasifik.

Masing-masing model memiliki keunggulan yang khas dan telah mendapatkan sertifikat Euro NCAP bintang 5. Sebagai sumber energinya, ketiga model ini bergerak dengan energi baterai yang diproduksi secara mandiri oleh BYD.

Baca juga  Wujuh Utuh Pikap Kabin Ganda BYD Terkuak, Pertama Plug-in Hybrid Lalu Full EV Menyusul

BYD Seal

BYD Indonesia

BYD Seal hadir untuk menjadi pilihan bagi pecinta sedan. Hadir dengan tampilan bagian depan berbentuk X yang sporty dan stylish.

Kemewahannya juga dirasakan dengan adanya silver-plated panoramic roof yang membentang luas, crystal gear shift, serta Interior mewah dan luas yang menambah ruang gerak bagi penumpang di belakangnya.

Kesan premium juga diperlihatkan dari lampu LED belakang yang boundless. Adanya BYD intelligence cockpit system membuktikan bahwa BYD Seal juga merupakan mobil yang berteknologi tinggi.

Berbeda dengan BYD Seal, BYD Atto 3 memiliki desain yang lebih aerodinamis dan sporty dengan interior modern dan unik yang ditampilkan dengan tarikan guratan garis ke atas.

BYD Atto 3

BYD Indonesia

Karakter sporty pada BYD Atto 3 juga diperlihatkan melalui roda alloy yang dinamis, kokpit yang futuristik, interior yang luas, kompartemen bagasi yang besar, panorama full length, jok kulit berlapis, dan stereo Dynaudio 12 speaker.

Secara keseluruhan BYD Atto 3 hadir dengan gaya ala crossover SUV yang menawan namun tetap ramah bagi pengguna. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.455 mm, lebar 1.875 mm, tinggi 1.615 mm, dan wheelbase 2.720 yang dibangun BYD menggunakan e-platform 3.0.

Baca juga  BYD Seagull, Mobil Listrik Rp 175 Jutaan Rival Wuling Air EV!

BYD Dolphin

BYD Indonesia

Mengadopsi konsep desain ‘ocean aesthetics’, BYD Dolphin memiliki siluet dengan garis lipatan tajam dan kontur yang mengalir, sehingga memberikan karakter desain yang tegas dan elegan.

Desain bodi dengan garis luar yang tegas, dan canggih dipadukan dengan garis lipatan tajam seakan memberikan kesan kontur yang mengalir, memproyeksikan ekspresi percaya diri dari.

Desain lampu depan dan belakang dari BYD Dolphin terinspirasi dari gerakan dinamis lumba-lumba, lampu depan LED melintasi kisi-kisi tengah dan lampu belakang memberikan kesan gaya dan teknologi avant garde, suspensi yang futuristik menciptakan lingkungan berkendara yang modern membentuk permukaan melengkung yang indah, dinamis, dan minimalis.

Jarak Tempuh Baterai 3 Mobil BYD

Terkait jarak tempuh ketiga mobil BYD di Indonesia ini memang cukup bikin ketar-ketir para rival-rival yang lebih dulu mengaspal di Tanah Air. Pada BYD Dolphin, hatchback listrik ini hadir dalam versi Dynamic Standard (jarak tempuh 410 km ) dan Premium Extend (jarak tempuh 490 km).

Juga dengan BYD Atto 3 yang diplot sebagai SUV listrik juga menyediakan 2 varian yakni Standard Range (410 km) dan Extend Range (480 km).

Baca juga  Test Drive BYD Dolphin Jakarta - Bogor, Asyik Dikendarai dan Nyaman

BYD Seal, sang sedan listrik mewah, memiliki tiga varian. Ada Dynamic Variant (510 km), Premium Variant (650 km), dan Performance Variant (580 km). Mobil ini tak sekadar bisa jalan jauh namun diklaim gesit lantaran akselerasi 0-100 km/jam bisa dikunci dalam 3,8 detik.

Harga BYD Atto 3, Dolphin, Seal

Terkait harga ketiga model tersebut berdasarkan dari spesifikasi baterai yang ada. BYD Dolphin akan dipasarkan pada kisaran Rp 300 juta – Rp 400 juta, BYD Atto 3 berkisar Rp 500 juta – Rp 600 juta, dan BYD Seal dihargai antara Rp 600 juta – Rp 800 jutaan.

Yang artinya secara kompetisi, BYD Dolphin akan bersaing dengan Neta V, Wuling BinguoEV juga MG 4 EV. Sedangkan Atto akan bersaing dengan Chery Omoda E5 dan BYD Seal akan bersaing dengan Ioniq 6.

Demikian ulasan terkait peluncuran tiga mobil baru BYD Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika