Simak Rekayasa Lalu Lintas Konser Coldplay, Hindari Pakai Kendaraan Pribadi!

by Firdaus Ali
Rekayasa lalu lintas konser Coldplay

Berikut akan kami informasikan perihal rekayasa lalu lintas konser Coldplay yang akan berlangsung malam hari ini, 15 November 2023.

Untuk menghindari kemacetan jelang konser band papan atas Coldplay, pihak Kepolisian Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas konser Coldplay di sekitaran stadion GBK. Menurut informasinya, rekayasa akan diberlakukan mulai jam 2 siang hingga pukul 12 malam. Berikut rekayasa lalu lintasnya:

  • Arus lalu lintas dari arah Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.
  • Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.
  • Arus lalu lintas dari arah Bundaran Senayan yang akan menuju Jalan Pintu Satu Senayan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi.
  • Arus lalu lintas dari arah Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuang Raya.
  • Arus lalu lintas dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang akan menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri Jalan Tentara Pelajar.
  • Arus lalu lintas dari arah Jalan Tentara Pelajar yang akan menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau.
  • Arus lalu lintas dari arah Manggala Wanabakti yang akan menuju Jalan Gelora diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.
Baca juga  Ini Skenario One Way dan Contraflow Arus Balik Natal 2023

Polda Metro Jaya Himbau Penonton Konser Coldplay Pakai Transportasi Publik 

Rekayasa lalu lintas konser Coldplay

Rekayasa lalu lintas konser Coldplay. Foto: @tmcpoldametrojaya

Selain rekayasa lalu lintas, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko mengimbau masyarakat yang menonton konser Coldplay secara langsung untuk naik transportasi publik. Sebab, tidak ada kantong parkir yang disediakan di Stadion Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

“Polda Metro Jaya mengimbau untuk menggunakan sarana transportasi publik, mengimbau menjaga ketertiban dan keamanan secara umum” kata Trunoyudo 15/11/ 2023. 

Sebagai informasi, saat konser Coldplay, kawasan GBK tidak menyediakan kantong parkir, jadi penonton konser hanya dapat memasuki area GBK melalui pintu 1, 5, 6, 7, 8 dan 10. 

Untuk pengamanan selama konser berlangsung, sebanyak 3.906 personel gabungan akan diterjunkan. Polisi mengimbau masyarakat untuk menghindari area sekitar GBK yang berpotensi akan terjadi kepadatan lalu lintas akibat konser Coldplay.

Konser Coldplay bertajuk Music of The Spheres World Tour 2023 mengusung tema tentang astronomi dan antariksa, seperti matahari, bulan, planet, cakrawala, dan lain sebagainya. Penyanyi Rahmania Astrini akan menjadi special guest konser Coldplay pertama di Indonesia itu. Diperkirakan, akan ada lebih dari 70 ribu orang akan menonton konser Coldplay tersebut. 

Baca juga  Ini Skenario One Way dan Contraflow Arus Balik Natal 2023

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika