by

Spesifikasi BMW X6, SUV Rp1,9 Miliar Meluncur Saat Korona

Spesifikasi BMW X6 – Peluncuran mobil adalah hal biasa dalam dunia otomotif. Hanya saja, selama pandemi korona, hal ini jadi luar biasa.

Di Indonesia, sangat jarang merek mobil yang berani meluncurkan produk baru selama masa sulit ini. Namun, BMW group beda. Mereka total sudah meluncurkan 4 mobil dalam dua bulan terkahir.

Sebelumnya ada BMW seri-3 Touring, M4 Edition 35 Years, Seri-6 GT M Sport, dan MINI Countryman Blackheath Edition. Hari ini (15/5) ada satu mobil lagi yang meluncur untuk pasar Tanah Air, BMW X6 terbaru.

Peluncurannya lagi-lagi dilakukan secara virtual, meski demikian gegap gempitanya tetap terasa. Apalagi ini merupakan jenis SUV premium. Bukan cuma tangguh dan performanya mantap, tapi juga mewah serta nyaman.

SUV terbaru ini cuma tersedia 10 unit sampai dengan akhir tahun. Kalau stok tersebut habis, maka kamu perlu melakukan pemesanan terlebih dulu.

“BMW X6 terbaru hadir dengan kombinasi sempurna antara kenyamanan, kemewahan dan dinamika berkendara yang masih tak tertandingi hingga hari ini. BMW X6 terbaru tandai momen yang menarik karena untuk pertama kalinya, BMW Group Indonesia miliki line-up BMW X lengkap untuk seluruh pelanggan di Indonesia,” kata Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania

Baca juga  Test Drive Xpander Cross di Bali: Tidak Limbung! (Bag.1)

Ingin tahu lebih detail spesifikasi BMW X6 xDrive401 M Sport yang dijual Rp1,899 miliar off the road. Untuk jawabannya, simak bahasan berikut:

Bodi Lebih Besar dan Berotot

spesifikasi BMW X6
Bagian belakangnya dibuat layaknya mobil sport coupe

Spesifikasi dimensi BMW X6 terbaru mengalami perubahan dibanding sebelumnya. Kini bodinya lebih bongsor dengan bertambah panjang 1,6 inci dan lebar 0,7 inci. Di atas kertas, panjangnya jadi 4.935 mm, lebar 2.004 mm, dan tinggi 1.696 mm.

Hal menarik lain, grille SUV ini dibuat semakin besar seperti halnya X5. Tampilan grille tersebut bahkan yang paling dominan di bagian paras. Lampu depannya saja kalah besar. Sosok grille besar tersebut membuat karakter gagahnya semakin keluar. Ada pula iconic glow grille ilumination yang menjadikan semakin menonjol saat malam hari.

Bukan cuma itu, di belakang terasa sekali aura agresif. Atapnya dibuat semakin ke belakang, semkain landai. Mirip mobil-mobil coupe. Kemudian lampu rem belakangnya dirancang pipih, seperti garis. Tidak ketinggalan ada kisi-kisi udara di sisi kiri dan kanan.

Tampilan gagahnya juga didukung penggunaan pelek 21 inci di keempat roda. Desain peleknya berebtuh seperti huruf Y dengan 5-palang.

Baca juga  Test Drive Xpander Cross di Bali: Layak Beli? (Bag.2)

Baca juga:

Interior BMW X6 Serupa X5

spesifikasi bmw x6
Dashboardnya unik karena memiliki layar besar yang bisa dioperasikan melalui perintah suara

Soal spesifikasi interior BMW X6, tampilannya sungguh mirip X5. Kamu bakal terkesima dengan layar besar horizontal 12,3 inci yang hadir di panel instrumen dan dashboard. BMW menyebutnya sebagai Live Cockpit.

Tampilan fitur tersebut sudah full digital dengan resolusi tinggi. Ditambah lagi untuk pengaturannya, kamu bisa menggunakan perintah suara. Mulai dari pengaturan hiburan, navigasi, sampai dengan mengganti warna cahaya kabin.

Head unit canggih itu juga dapat diatur melalui gestur tangan dan iDrive controller (kenop pintar khas BMW). Soal kenyamanan mendengarkan musik, tersedia sound system dari Harman Kardon 464-watt serta 16 speaker. Fitur tersebut membuat telinga penumpang bakal begitu dimanjakan.

Tidak ketinggalan, fitur Parking Assistant Plus dengan kamera 360 derajat. Ada juga Reversing Assistant yang bisa mengingat 50 m terakhir perjalanan kamu. Jadi, ketika salah jalan, mobil bisa mundur secara otomatis tanpa takut menabrak. Kamu tinggal memainkan pedal rem saja.

Sistem pencahayaan tidak kalah istimewa. The Bavarian memberikan fitur Laserlight yang mampu memberikan visibilitas berkendara, dua kali lebih baik dibanding LED biasa.

Baca juga  Bocoran Spesifikasi MG ZS, SUV Inggris Rasa Tiongkok!

Laserlight juga mampu menyesuaikan tingkat keterangannya secara otomatis. Ketika jalanan kosong, cahaya yang dipancarkan bakal sangat terang. Lalu saat ada mobil dari berlawanan arah, intensitas cahaya bakal berkurang secara otomatis supaya tidak membuat silau.

Bukan cuma itu, Laserlight pun mampu menyesuaikan cahaya ketika BMW X6 berbelok. Caranya dengan melebarkan pendaran sinar, sehingga dapat jangkauannya semakin luas.

Spesifikasi Mesin BMW X6

spesifikasi bmw x6 terbaru

Di atas kertas, spesifikasi mesin BMW X6 terbaru tidak beda dari BMW X5 lantaran sama-sama varian xDrive40i. Jantung mekanis itu berkapasitas 2.998cc dengan konfigurasi enam silinder.

Mesin tersebut bisa melontarkan torsi puncak hingga 450 Nm dan tenaga 340 hp. Soal transmisi pakai 8-percepatan Steptronic Sport. Mobil berbahan bakar bensin ini mampu berakselerasi dari posisi diam sampai 100 Kpj dalam 5,5 detik. Untuk kecepatan maksimal diklaim 250 Kpj.

Walau mirip dengan X5, namun ketika dipakai berkendara tentu BMW X6 terasa lebih menyenangkan. Hal ini dikarenakan desain bodi yang lebih sportif. Tidak salah, kalau BMW menamakannya sebagai The Beast!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru