Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Spesifikasi BYD Atto 3 Versi Indonesia, Siap Bungkam Chery Omoda E5?

by Tigor Sihombing
Harga resmi BYD Seal

Dalam seremoni yang meriah, PT BYD Motor Indonesia, hari ini (18/1) resmi memperlihatkan taringnya dengan memperkenalkan 3 mobil baru termasuk diantaranya ialah BYD Atto 3.

BYD Atto 3 adalah sebuah SUV listrik berukuran compact yang dibekali spesifikasi mumpuni dan pas menjadi penantang serius bagi Chery OMODA E5.

Bicara dimensi, BYD Atto 3 memiliki panjang 4.455 mm, lebar 1.875 mm, dan tinggi 1.615 mm dengan jarak sumbu roda 2.720 mm.

Sementara Omoda E5 memiliki dimensi yang sedikit lebih kecil dengan panjang 4.424 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.588 mm, dan jarak sumbu roda 2.630 mm.

“Hari ini merupakan momentum luar biasa bagi BYD karena secara resmi hadir untuk konsumen Indonesia untuk memberikan pilihan mobil-mobil energi baru yang inovatif dan memiliki manfaat yang berkelanjutan. Teknologi yang BYD miliki telah mendapatkan respon luar biasa dari konsumen global dan kami sangat antusias untuk mendapatkan respon positif dari pecinta otomotif di Indonesia,” kata Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pasifik.

Performa BYD Atto 3 Lebih Kencang Dari Omoda E5

Spesifikasi BYD Atto 3

Baterai BYD Atto 3 memiliki jangkauan hingga 480 km teruji standar WLTP

Dari segi performa, BYD Atto 3 memperoleh daya dari baterai berkapasitas 60.48 kWh, dikombinasikan dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 210 hp dan torsi 310 Nm.

Baca juga  Sempat Menertawakan BYD Tahun 2011, Kini Elon Musk Ketar-ketir Tesla Kesalip Jualan Mobil Listrik

Kecepatan 0-100 km/jam diklaim dapat dicapai hanya dalam waktu 7.3 detik untuk versi long range dan 7,6 untuk standard range, dengan top speed mencapai 160 km per jam.

Untuk baterainya sendiri untuk versi long range memberikan jangkauan hingga 480 km yang sudah diuji dengan standar  WLTP. Sedangkan standard range 410km.

Sedangkan Chery Omoda E5 menggunakan baterai lithium iron phosphate (LFP) dengan kapasitas 61 kWh. Yang bahkan baterai di Omoda E5 ini juga disuplay langsung oleh BYD.

Baterai tersebut mampu menempuh jarak hingga 430 km berdasarkan pengujian WLTP, sedangkan motornya diklaim menghasilkan daya sebesar 201 hp namun dengan torsi lebih besar yakni 340 Nm.

Pada Omoda E5 tersedia pengisian AC maksimal 9,9 kW serta fast charging atau DC hingga 80 kW. Klaim Chery, proses pengisian baterai dari 30-80 persen dapat dilakukan dalam waktu 28 menit.

Insinyur Chery menyediakan 3 pilihan mode berkendara, yakni eco, normal, dan sport. Akselerasi Omoda E5 dari 0 hingga 100 km per jam butuh waktu 7,6 detik untuk mode sport.

Baca juga  4 Keunikan BYD Atto 3 Yang Jarang Ditemukan di Mobil Lain

Desain Sporty

Spesifikasi BYD Atto 3

Konsol tengah BYD Atto 3 dilengkapi layar sentuh berukuran 15,6 inci.

Tidak hanya performa, BYD Atto 3 juga memberikan perhatian khusus pada desainnya. Dikemas sebagai SUV listrik yang nyaman dan canggih, Atto 3 memiliki desain yang sporty dan aerodinamis.

Dengan waistline yang miring ke atas, lampu depan dan belakang yang dinamis, serta pemilihan velg dinamis, mobil ini menciptakan tampilan yang ekspresif dan visibilitas yang tinggi saat berkendara malam.

Interior BYD Atto 3 tidak kalah menarik. Dengan fungsi yang ramah pengguna, desain interior yang menyenangkan, dan konsol tengah yang dinamis, mobil ini memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Konsol tengah dilengkapi layar sentuh berukuran 15,6 inci yang dapat dirotasi baik secara vertikal maupun horizontal. Tak hanya itu, panoramic sunroof yang luas menambah kesan mewah dan memungkinkan cahaya masuk ke seluruh bagian interior mobil.

Ketika membahas sistem keselamatan, BYD Atto 3 menunjukkan kredensialnya yang sangat baik dengan peringkat bintang 5 dari Program Penilaian Mobil Baru Eropa (Euro NCAP).

Keunggulan keselamatan ini semakin diperkuat dengan penggunaan BYD e-Platform 3.0 terbaru, yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik murni. Platform ini membawa manfaat pada kecerdasan, efisiensi, keselamatan, dan estetika, menciptakan pengalaman berkendara yang cerdas, efisien, dan aman.

Baca juga  Sah Segini Kisaran Harga Tiga Mobil Baru BYD Indonesia

Tentu saja, baterai menjadi aspek kunci dalam kendaraan listrik. BYD ATTO 3 menggunakan BYD e-Platform 3.0, yang didukung oleh inovasi Blade Battery milik BYD.

Baterai ini telah lulus serangkaian pengujian ekstrem dalam kondisi yang ketat, menjadikannya salah satu baterai teraman di dunia.

Platform ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja kendaraan listrik dalam hal keselamatan dan jangkauan berkendara pada suhu rendah, serta memberikan pengalaman berkendara yang cerdas dan efisien.

Harga

Spesifikasi BYD Atto 3

Desain doortrim atraktif

Sayangnya kedua mobil SUV elektrik Atto 3 dna OMODA e5 sama-sama belum merilis harga jual. Mengacu pada rumor OMODA E5, mobil ini akan dipasarkan direntang harga Rp 400 jutaan besar – Rp 500 jutaan.

Sedangkan BYD dengan kelebihan pada spek baterainya bisa jadi mobil ini akan dibandrol dengan harga lebih mahal yakni sekitar Rp 500 – 600 jutaan.

Demikian ulasan terkait spesifikasi BYD Atto 3 Indonnesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika