Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Spesifikasi Cleveland Ace 400, Moge Retro yang Terjangkau!

by Baghendra Lodra
moge retro murah

Spesifikasi Cleveland Ace 400 – Motor retro memang sedang digandrungi konsumen Indonesia. Kehadiran produk baru juga semakin banyak. Sebagai gambaran, di November-Desember 2019 saja, telah diperkenalkan Kawasaki W175TR, Yamaha XSR155, Benelli Imperiale 400, dan tidak ketinggalan Cleveland Ace 400.

Motor yang terakhir disebutkan, berada di kelas moge retro. Kalian boleh berdebat, apa arti moge? Khusus pasar Indonesia, agaknya kuda besi dengan kapasitas 300 cc ke atas layak disebut moge.

Dibanding kompetitor, harga Cleveland Ace 400 cukup terjangkau. Banderolnya ada di angka Rp72 jutaan (promo sampai akhir tahun). Harga itu bahkan lebih murah dari Royal Enfield Classic 350 dan Benelli Imperiale 400.

Pasang harga terjangkau, bagaimana spesifikasi Cleveland Ace 400? Simak bahasan berikut:

Spesifikasi Cleveland Ace 400 untuk Desain

spesifikasi cleveland ace 400

Versi Scrambler punya ciri ban dual purpose, jok datar, dan setang tinggi


Ada dua tema desain yang dipunya motor ini: Cafe dan Scrambler. Khusus yang cafe style, aura retro terpancar lantaran pakai tema cafe racer. Ciri khas tampak dari penggunaan setang jepit, pelek jari-jari jok belakang single seater mirip ekor tawon, dan lampu depan bulat.

Spesifikasi dimensinya, panjang 2.040 mm, lebar 810 mm, dan tinggi 1.080 mm. Kemudian untuk tinggi jok 780 mm, sehingga masih ramah untuk pemilik tinggi badan 168 cm seperti saya ketika duduk di joknya. Pilihan warna untuk Cleveland Ace 400 Cafe: merah, abu-abu, dan hitam.

Baca juga  Benelli Siap Luncurkan Panarea 125 untuk Lawan Vespa

Lalu untuk scrambler sytle, perbedaan ada di setang tinggi dan jok datar. Ban yang dipakai juga jenis dual purpose, kemudian ground clearance dibuat lebih tinggi sekitar 30 mm dibanding cafe style. Cleveland Ace 400 Scrambler opsi warnanya: abu-abu, hitam, dan oranye.

Kelebihan lain dari kedua motor ini, bobotnya cukup ringan, sekitar 165 Kg. Alhasil pengendara pemula sekalipun, harusnya lebih percaya diri ketika menungganginya untuk pertama kali.

Baca juga:

Fitur Modern Terbenam di Motor Retro Ini

spesifikasi cleveland ace 400

Cleveland Ace 400 Cafe dengan ciri setang jepit dan jok belakang mirip ekor tawon


Soal fitur, tidak ada beda antara Cleveland Ace 400 Cafe dan Scrambler. Keduanya sudah dibekali lampu depan dan belakang LED untuk visibilitas berkendara yang lebih baik di malam hari. Ada pula sistem anti-lock braking system (ABS) sebagai piranti keselamatan.

Baca juga  Royal Enfield Umumkan harga Meteor 350, Sudah Bisa Dipesan

Keistimewaan lain, suspensi depan pakai jenis upside down dan belakang tipe ganda bertabung. Rem cakram depan yang dipakai juga sudah ganda, sementara yang belakang tunggal.

Mesin Berkapasitas 397 cc dengan Dua Knalpot

Spesifikasi Cleveland Ace 400 005

Mesinnya pakai konfigurasi satu silinder, tapi knalpotnya ada dua


Spesifikasi Cleveland Ace 400 untuk mesin, pakai kapasitas 397 cc, satu silinder, SOHC, berpendingin udara. Jantung mekanis itu mampu memuntahkan torsi puncak 30 Nm pada 5.600 rpm dan tenaga maksimal 29 PS pada 7.200 rpm. Padanannya adalah sistem transmisi manual 5-percepatan.

Baik Cleveland Ace 400 Cafe dan Scrambler, tidak memiliki perbedaan spesifikasi mesin. Sistem penyemprotan bahan bakar juga sama-sama telah injeksi. Terkait emisi gas buang, standar Euro IV sudah diterapkan.

Usai melihat spesifikasi Cleveland Ace 400 secara lengkap, bagaimana pendapat kamu? Jika kamu tertarik melakukan pembelian motor retro terbaru dengan DP murah dan promo-promo menarik, langsung saja klik link di sini!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika