Sabtu, April 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Spesifikasi dan Harga BMW iX xDrive50 Sport dan iX1 eDrive20 MSport Terbaru

by Tigor Sihombing
BMW

BMW Indonesia merayakan kehadiran dua SUV listrik terbaru mereka di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Di IIMS 2024, BMW Indonesia hadir dengan menempati Hall A3 dan A5. BMW hadir dengan booth seluas luas 672 m2 dengan menghadirkan 15 unit rangkaian kendaraan BMW dari berbagai line up, termasuk yang terbaru BMW iX xDrive50 Sport dan iX1 eDrive20 MSport.

Kehadiran kedua kendaraan ini mencerminkan komitmen BMW untuk menyediakan mobil ramah lingkungan yang tetap memberikan performa unggul dan desain yang menawan.

Harga Mulai Rp 1.4 Miliar

BMW

BMW iX xDrive50 Sport (kiri), dan BMW iX1 eDrive20 MSport (kanan)

Salah satu mobil yang diperkenalkan adalah BMW iX xDrive50 Sport, yang menjanjikan performa tinggi dan jarak tempuh yang mengesankan.

Ditenagai oleh baterai berkapasitas 108,8 kWh, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 630 km dengan sekali pengisian. Mobil ini juga dapat menghasilkan tenaga sebesar 385 hp dan torsi 765 nm.

Dibangun dengan platform khusus untuk mobil listrik, BMW iX xDrive50 Sport menawarkan pengalaman berkendara yang canggih dan ramah lingkungan.

Baca juga  BMW Premium Selection Serpong, Trade In Semua Merek

Fiturnya meliputi berbagai teknologi canggih seperti High-beam assistant, Active Protection, dan Driving Assistant Professional. BMW iX xDrive50 Sport ditawarkan dengan harga Rp2,627 miliar.

BMW iX1 eDrive20 MSport

Selain BMW iX xDrive50 Sport, BMW juga memperkenalkan BMW iX1 eDrive20 MSport, sebagai varian SAV kompak full-listrik pertama BMW.

BMW iX1 eDrive20 M Sport hadir dengan teknologi BMW eDrive generasi kelima. Mobil ini dilengkapi dengan unit penggerak yang terintegrasi secara sempurna pada gandar depan, memberikan torsi maksimum sebesar 250 Nm secara instan.

Dengan teknologi ini, SAV kompak full-listrik ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 8,6 detik.

Baterai tegangan tinggi yang terletak di lantai kendaraan tidak hanya menghemat ruang, tetapi juga memiliki kandungan energi sebesar 64,78 kWh.

Kepadatan energi yang tinggi dan efisiensi motor elektriknya berkontribusi pada konsumsi daya yang rendah dan jarak tempuh yang optimal. Unit Pengisian Gabungan pada BMW iX1 eDrive20 M Sport memungkinkan pengisian daya AC hingga 22 kW sebagai standar, memungkinkan baterai terisi penuh dalam waktu 6,5 jam.

Baca juga  5 Mobil Sport untuk Wanita, Buas dan Berkelas!

Pengisian dari 10 hingga 80% dapat dilakukan dalam waktu 29 menit di stasiun pengisian cepat.

Pengisian daya yang cepat didukung oleh perangkat lunak pengisian daya yang efisien, yang memungkinkan pengendalian daya pengisian secara spesifik.

Manajemen termal antisipatif memastikan suhu baterai bertegangan tinggi dikontrol secara optimal sebelum pengisian di stasiun pengisian cepat. Selain itu, saat sistem navigasi aktif, baterai dipra-kondisikan sebelum pengisian, yang dapat diatur secara manual oleh pengguna kapan saja.

BMW iX1 eDrive20 M Sport dilengkapi dengan berbagai fitur standar yang komprehensif, termasuk sistem navigasi BMW Maps, AC otomatis 2 zona, dan berbagai sistem bantuan pengemudi modern. Sistem operasi baru BMW 9 memungkinkan akses yang dioptimalkan ke layanan online tertentu, aplikasi pihak ketiga, dan fungsi over-the-air. Layar BMW Curved Display adalah pusat kendali dan tampilan utama, dengan layar start yang dirancang ulang untuk kemudahan akses ke berbagai fungsi.

Dari segi desain, BMW iX1 eDrive20 M Sport menampilkan garis dan detail aksen eksterior yang mencerminkan identitas Sports Activity Vehicle BMW. Ujung depan yang kuat, lampu depan LED ramping, dan gril kidney BMW yang besar memberikan visual yang kuat dan elegan. Velg ringan 19 inci dan aksen BMW i Blue menambah sentuhan khas mobil listrik BMW.

Baca juga  5 Bengkel Spesialis Mobil BMW di Jabodetabek

Demikian ulasan BMW iX xDrive50 Sport dan iX1 eDrive20 MSport Terbaru yang dirilis BMW Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika