Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Spesifikasi dan Harga BMW iX1 dan iX xDrive50 di Indonesia, Harga Mulai Rp 1,4 Miliaran

by Firdaus Ali
Harga dan spesifikasi BMW ix1

Spesifikasi dan harga BMW iX1 dan iX xDrive50 resmi dirilis bersamaan dengan peluncuran yang dilakukan oleh BMW Indonesia. Keduanya merupakan mobil listrik yang harganya di atas Rp 1 miliar.

BMW Indonesia resmi merilis dua mobil listrik terbaru untuk pasar Indonesia, yaitu BMW iX1 dan BMW iX xDrive50. Berikut harga off the road nya:

  • BMW iX1: Rp 1,447 miliar
  • BMW iX xDrive50: Rp 2,627 miliar

“Hari ini kami memperkenalkan dua model Sport Activity Vehicle (SAV) yaitu BMW iX xDrive50 dan mobil yang ada di segmen entry level kami, BMW iX1,” jelas Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia di Jakarta (2/2).

Spesifikasi BMW iX1

Harga dan spesifikasi BMW ix1

BMW iX1

Spesifikasi dan harga BMW iX1 dibenderol Rp 1,447 miliar off the road hadir dengan keistimewaan tersendiri. SUV premium listrik ini merupakan pengembangan dari basis yang sama dengan BMW iX versi bensin.

BMW iX1 merupakan mobil listrik entry level alias termurah di keluarga BMW, ini sama statusnya dengan BMW iX versi konvensional (bensin). Sehingga tampilannya mirip.

Mobil listrik murah dari BMW ini mengadopsi motor listrik penggerak roda depan berdaya 68 kW dengan klaim tenaga maksimal 204 hp dan torsi 250 Nm yang disalurkan dari girboks satu percepatan. Akselerasinya juga tidak kaleng-kaleng, dari 0 sampai 100 km/jam hanya dibutuhkan waktu 8,6 detik saja.

Kabin BMW iX1

Kabin BMW iX1

Di atas kertas, mobil listrik asal Negeri Bavarian ini punya daya tahan baterai sampai 429-471 kilometer berdasarkan pengujian WLTP (Worldwide Harmonized Light Vehicles Test Procedure) .

Tak hanya itu saja, mobil juga telah dilengkapi dengan pengisian DC 130 kW yang memungkinkan mengisi daya baterai dalam 10 menit untuk digunakan berkendara hingga 120 kilometer. Sementara mengisi daya baterai dari 10 hingga 80 persen memerlukan waktu sekitar 30 menit.

Kemudian, setiap konsumen yang membeli BMW iX1 akan mendapatkan langsung  instalasi BMW wallbox hingga perangkat pengisian daya portable. Konsumen juga dapat garansi baterai 8 tahun atau 160 ribu kilometer.

Spesifikasi BMW iX xDrive50

Harga dan spesifikasi BMW ix1

BMW iX xDrive50

Berbeda dengan harga BMW iX1 yang hanya Rp 1,4 miliaran. BMW iX xDrive50 harganya menyentuh Rp 2,6 miliaran. Lantas  bagaimana spesifikasinya?

Mobil listrik 5-penumpang ini punya tampilan eksterior yang lebih futuristik dibanding BMW iX1. Desain grill terlihat lebih unik yang kompak dikombinasikan dengan desain velg, bumper dan juga headlamp.

Interiornya terlihat simpel dan mewah. Panel cluster dan head unit model floating berpadu dengan desain dashboard dan konsol tengah yang tidak terlalu heboh. Joknya juga nyaman, ketebalan busa dan material pembungkusnya terasa berkualitas.

Bicara spesifikasi, iX Drive50 punya motor listrik untuk memutar keempat rodanya. Untuk bagian depan, diklaim tenaganya mencapai 268 hp. Kemudian untuk roda belakang 335 hp. Sementara itu untuk torsi puncaknya mencapai 764,6 Nm.

BMW iX xDrive50 mengusung baterai yang diklaim bisa menempuh jarak hingga 630 kilometer. Kemudian untuk kecepatan punyaknya bisa tembus hingga 200 km/jam.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika