Minggu, Juni 16, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Spesifikasi dan Harga Isuzu D-Max Single Cabin Yang Gampang Dimodifikasi

by Ivan
Isuzu D-Max dimodif terjun area tambang

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai agen pemegang merek (APM) dan distributor resmi Isuzu di Tanah Air merangsek segmen kendaraan komersial ringan lewat spesifikasi dan harga Isuzu D-Max Single Cabin (MT).

Bagi D-Max 2024 sendiri, varian Single Cabin bukanlah satu-satunya model karena ia tersedia juga dalam varian Double Cabin MT dan D-Max Rodeo MT. Meski begitu versi Single Cabin tetap menjadi model unggulan untuk memenuhi bermacam kebutuhan logistik di Indonesia.

Sekilas terkait D-Max 2024 di pasar Indonesia sendiri memang bukanlah model facelift seperti yang meluncur di Thailand pada 11 Oktober 2023 lalu. Pasalnya di negeri Gajah Putih tersebut, penjualan pikap termasuk D-Max begitu laris sehingga varian mobil ini melar menjadi 5 terbagi atas X-Series, Spark, 4 Door Pickup, 2 Door Pickup, dan V-Cross 4×4.

Bicara wajah D-Max di Thailand memang jauh lebih fresh dengan ubahan fascia yang lebih gagah. Wajahnya kini mengadopsi tampilan tiga dimensi nampak headlamp nampak lebih besar berpadu dengan gril berwarna hitam. Plus ada juga revisi desain pada bumper dan lubang jalur udara di bagian samping.

Baca juga  Panduan Beli Pikap Double Cabin Bekas, Waspada yang Bekas Tambang

Sementara di bagian buritan, lampu-lampu turut membesar dan grafis mobil double cabin ini berubah lebih dinamis. Hal ini tentu berbeda dengan D-Max yang beredar di Indonesia eksterior yang tampil lebih simpel namun tetap sporty dengan adanya LED head lamp, serta tampilan shaping style yang diambil dari paus membuat Isuzu D-Max tampil lebih gagah.

Meski D-Max di Indonesia merupakan model non-facelift, dan hanya tersedia dalam transmisi manual. Maka unsur ketangguhan D-Max lah yang mesih tetap dipertahankan untuk meladeni ketatnya persaingan bersama para rival seperti Tata Xenon, Mitsubishi Triton, Ford Ranger dan juga Toyota Hilux.

Spesifikasi dan harga Isuzu D-Max di Indonesia memiliki ground clearance 235 mm dengan panjang mobil 5.265 mm, lebar 1.870 mm, dan tinggi 1.785 mm. Selain mode dua alam yang jadi DNA bawaan, D Max banyak dilirik karena menawarkan fitur, daya jelajah, kenyamanan tempat duduk dan kinerja mesin optimal.

Bagi konsumen yang penasaran, harga Isuzu D-Max Single Cabin terbagi atas Isuzu D-Max Single Cabin MT dibanderol Rp 393,7 juta. Lalu untuk Isuzu D-Max Double Cabin MT seharga Rp 496,6 juta dan Isuzu D-Max Rodeo MT berbenderol Rp 497,6 juta.

Baca juga  Harga Isuzu D-Max 2024 Facelift Mulai Rp 244 jutaan

Model Handal Gampang Dimodifikasi

D-Max tambang pakai ban AT, roll bar, bumper guard, dan lainnya
Isuzu D-Max dimodif terjun area tambang

Tak cuma modal tampang dan mesin bertenaga, Isuzu D-Max juga menggoda untuk dimodifikasi. Salah satunya ditampilkan pada perhelatan GIICOMVEC 2024 lalu.

President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Yusak Kristian mengakui, bahwa sosok dan keunggulan Isuzu D-MAX terbaru ini pas untuk medan di Indonesia. “Isuzu selalu memiliki pilihan kendaraan niaga yang sesuai dengan bermacam kebutuhan konsumen di Indonesia, salah satunya Isuzu D-Max Single Cabin ini bisa diandalkan di area tambang,” kata Yusak di JCC beberapa waktu lalu (12/3).

Tentunya hal itu diwujudkan berkat penggunaan mesin diesel commonrail RZ4E-TC 1.9 L (1.900 cc) bertenaga 150 PS dengan torsi 35,7 kg.m. Dalam hal efisiensi mesin Isuzu D-MAX didukung teknologi turbo desain baru yang diatur secara elektrik (electric control VGS turbo charger).

Walau sederhana, model D-Max Single Cabin tetap jadi andalan
Walau sederhana, model D-Max Single Cabin tetap jadi andalan

Isuzu D-MAX dihadirkan dengan keunggulan-keunggulan yang cocok termasuk untuk kebutuhan tambang ataupun perkebunan. Kecocokannya dengan kebutuhan tambang didukung pada peningkatan tenaga, torsi, dan tentu saja efisiensi bahan bakar.

Baca juga  GIIAS 2021: Isuzu Luncurkan MU-X dan D-Max 1.900 cc

Sementara tangki bahan bakar kapasitas 76 liter terasa cocok untuk digunakan di area tambang, yang antara satu titik dengan titik tujuan lainnya cenderung berjauhan. Fungsinya di medan offroad seperti tambang juga didukung dengan fungsi 4×4 mode 4H dan 4L serta Rear Diff Lock, untuk memberikan traksi lebih baik daripada LSD (Limited-slip differential).

Selain itu pelindung radiator dan intercooler terpasang di belakang grill dengan underbody protection dari bagian depan hingga belakang sehingga memberikan rasa tenang saat melaju di area pertambangan. Juga dengan beberapa aksesori seperti lampu sorot tambahan di atap beserta lampu rotari oranye juga buggywhip alias tiang bendera khas mobil di area tambang. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika