Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Xpander Hybrid Meluncur di Thailand Hari Ini

by Tigor Sihombing
Spesifikasi dan harga Mitsubishi Xpander Hybrid

Seperti apa spesifikasi dan harga Mitsubishi Xpander Hybrid terbaru? Mitsubishi Motors Thailand (MMT) secara resmi meluncurkan varian hybrid dari duo Xpander dan Xpander Cross di Thailand pada hari ini (1/2). 

Dalam acara peluncuran yang disiarkan langsung oleh channel YouTube resmi MMT, terlihat bahwa Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid tidak mengalami perubahan signifikan baik pada bagian eksterior maupun interior.

Salah satu perbedaan yang mencolok pada kedua model ini terletak pada penambahan emblem HEV yang terletak di bagian fascia depan, pintu samping, dan bagasi.

Buritan Xpander Hybrid dibubuhi emblem HEV

Buritan Xpander Hybrid dibubuhi emblem HEV

Meskipun tampak serupa dengan versi konvensional, emblem HEV menjadi identifikasi utama bahwa varian ini mengusung teknologi hybrid.

Pergeseran pada bagian interior juga dapat ditemui, terutama pada tuas transmisi yang mendapatkan desain baru, sesuai dengan teknologi hybrid yang kini diterapkan.

Bagian kemudi juga mengalami penyegaran dengan hadirnya setir baru, memberikan nuansa modern dan futuristik di dalam kabin.

Teknologi Hybrid e:Motion

Spesifikasi Xpander Hybrid

Interior Mitsubishi Xpander Hybrid tidak berubah signifikan

Meskipun sebelumnya banyak spekulasi mengenai spesifikasi Xpander Hybrid yang penggunaan teknologi e-Power milik Nissan, yakni pengunaan teknologi e:Motion.

Baca juga  Paket Kredit Mitsubishi XForce, Diskon Rp 40 Juta Bikin Ngiler

Teknologi hybrid yang diterapkan adalah strong hybrid, yang merupakan kombinasi dari mesin bensin, ekstra baterai dan juga motor listrik penggerak.

Konfigurasi ini memungkinkan Xpander dan Xpander Cross Hybrid beradaptasi dengan berbagai situasi berkendara, termasuk mode full EV, hybrid series, hybrid paralel, dan regenerative. Sistem ini secara otomatis menyesuaikan perpindahan sesuai gaya berkendara pengemudi.

Spesifikasi Xpander HybridMasahiro Ito, Executive of Product Strategy Division Mitsubishi Motors Corporation, menjelaskan, “Sistem dapat membaca untuk menggunakan mode EV dengan motor listrik penggerak, kemudian beralih ke kombinasi mesin bensin dan motor listrik penggerak, atau mengandalkan mesin bensin melalui motor listrik penggerak.” katanya dalam siaran YouTube MMT pagi tadi.

Terdapat pula teknologi regenerative brake yang berfungsi mengubah energi kinetik menjadi listrik, lalu disimpan dalam baterai. Mesin yang menjadi jantung mekanisnya disebutkan sebagai mesin MIVEC 1.6, dengan kemungkinan memiliki kubikasi sekitar 1.600 cc.

Harga dan Ketersediaan

spesifikasi Xpander Hybrid

Lebel Xpander dan Xpander Cross HEV mampu beradaptasi dengan berbagai situasi berkendara, termasuk mode full EV, hybrid series, hybrid paralel, dan regenerative

Untuk urusan harga, Mitsubishi Xpander Hybrid dibanderol 912 ribu Baht atau sekitar Rp 405,5 juta, sementara Xpander Cross Hybrid dipatok mulai dari 946 ribu Baht atau sekitar Rp 420,6 juta.

Baca juga  Sensasi Test Drive Mitsubishi XForce di IIMS 2024

Harga ini menjadi daya tarik tersendiri mengingat kehadiran teknologi hybrid pada kendaraan ini. Dengan peluncuran ini, Mitsubishi menambah pilihan untuk konsumen yang mencari gabungan antara efisiensi bahan bakar dan gaya hidup modern.

Demikian ulasan terkait spesifikasi Xpander Hybrid. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika