Senin, September 26, 2022

Spesifikasi dan Harga Subaru XV, Siap Hajar HR-V dan Creta!

by Firdaus Ali
First impression Subaru XV

Akhirnya spesifikasi dan harga Subaru XV 2.0i resmi diumumkan di GIIAS 2022. Tentu ini menarik, karena secara spesifikasi mobil SUV Subaru punya banyak keunggulan seperti penggunaan all wheel drive (AWD). Walau begitu, dari sisi harga ternyata sangat terjangkau.

Di Tanah Air, harga Subaru XV 2.0i S mulai Rp 449,5 juta (OTR Jakarta). Sementara untuk Subaru XV 2.0i S EyeSight, banderolnya Rp 499,5 juta (OTR Jakarta).

Artinya dari sisi harga, Subaru XV varian tertinggi atau 2.0i S EyeSight masih lebih murah dari Honda HR-V Turbo. Lalu kalau dibanding HR-V 1.5 dan Hyundai Creta, banderol XV varian termurah cuma beda sedikit.

Kelebihan Subaru XV 2.0i S

harga subaru XV 2.0

Subaru XV

Saat melihat pertama kali sosok Subaru XV 2.0i S di GIIAS 2022, kami langsung terpana dengan tampilan eksteriornya yang dibalut warna Cool Grey Khaki yang berpadu dengan warna hitam pada bumper depan dan belakang. Desain velg juga oke, dengan ukuran 17 inci terlihat selaras dengan bentuk bodinya.

Pada bagian depan, perpaduan desain headlamp yang pipih dengan desain grill berwarna hitam menyiratkan mobil ini juga beraura sporty. Begitu juga dengan bagian belakangnya yang terlihat simpel dan modern.

Baca juga  Harga Subaru BRZ STI Performance, Cuma Lebih Mahal Rp 75 Jutaan!

Subaru XV 2.0i S mempunyai dimensi panjang 4.485 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.615 mm. Ukuran tersebut tergolong kompak, tidak terlalu bongsor dan tentunya juga tidak pula terlalu mungil.

Pada bagian kabin interiornya, kelebihan Subaru XV ada di pengaturan kursi pengemudinya sudah elektrik dan terdapat 2 memory. Jadi pengemudi lebih mudah mendapatkan posisi duduk sesuai kebutuhan. Setirnya juga sudah terpasang beberapa tombol untuk control audio dan paddle shift.

Bagian dashboard SUV 5-penumpang ini terdapat headunit touchscreen berukuran 8 inci yang sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android.  Menariknya, headunit itu juga bisa berfungsi sebagai layar kamera parkir.

Pengaturan AC juga sudah elektrik. Kemudian rem parkirnya juga sama, sudah elektrik. Untuk menunjang kemewahan kabin disematkan sunroof serta warna jok two tone dengan warna benang jahitan yang sedikit kontras.

Oh ya, material pada dashboard dan doortrim juga sudah soft touch. Kemudian, pada bagian doortrim juga ada sentuhan aksen karbon yang membuat kabin semakin elegan. Tentunya hal tersebut sesuai dengan harga Subaru XV yang ada di kisaran Rp 400 jutaan.

Baca juga  Subaru Resmi Masuk Indonesia, Diskon 25 Persen!

Soal fitur keselamatan, mobil ini sudah mengadopsi Auto Vehicle Hold, Vehicle Dynamics Control System & Active Torque Vectoring, hazard Avoidance, Reverse Auto-tilt Door Mirror, Steering Responsive Headlight, High Beam Assist, Subaru Rear Vehicle Detection, Reverse Automatic Braking, serta Cabin-protecting Layout.

Subaru XV 2.0i S tersedia dalam 7 pilihan warna. Yaitu Crystal White Pearl, Ice Silver Metallic, Crystal Black Silica, Cool Grey Khaki, Horizon Blue Pearl, Pure Red, serta Plasma Yellow Pearl.

Performa Mesin Subaru XV 2.0i S

First impression Subaru XV

Mesin Subaru XV

Dengan harga Subaru XV 2.0i S yang tembus Rp 400 jutaan, bagaimana sepsifikasi mesinnya. SUV ini menggunakan mesin boxer 1.995 cc direct fuel injection, 4-silinder, DOHC 16-valve. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi lineartronic CVT dengan penggerak roda symmetrical AWD.

Alhasil, tenaga maksimumnya diklaim mampu meraih angka 155 hp dengan top speed 194 km/jam. Kemudian untuk fiturnya, kelebihan Subaru XV 2.0i S sudah menyematkan engine start/stop dan mode berkendara SI-Drive. Terdapat pilihan mode sport dan intelligent. Selain itu, berkendara  juga akan lebih percaya diri dengan mode penggerak roda All Wheel Drive (AWD).

Baca juga  7 Perbedaan Subaru Forester S vs L, Pilih Mana?

Moladiners, itulah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Subaru XV 2.0i S. Menurut kamu, apakah mobil ini bisa menghajar Hyundai Creta dan Honda HR-V sebagai petahana? Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika