Sabtu, April 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Spesifikasi dan Harga Toyota New Hilux Double Cabin 4×4 Resmi Dijual di Indonesia

by Ivan
Hilux baru diprediksi tampil di GIICOMVEC

PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan penyegaran pada Toyota New Hilux Double Cabin 4×4 agar menjadi pilihan utama pelanggan di segmen komersial sekaligus memenuhi kebutuhan lifestyle penggunanya.

Mobil dengan label lengkap Toyota Hilux Double Cabin (D-Cab) 2.4 4×4 dihadirkan membawa semangat continuous improvement. Dengan penyegaran pada eksterior dan interior untuk mempertegas ketangguhan pikap kabin ganda ini menopang segala kebutuhan bisnis maupun individu.

Yang menarik ialah Indonesia menjadi negara yang pertama memperkenalkan Toyota New Hilux Double Cabin 4×4 sebagai pembuka tahun 2024.

“Memperkuat komitmen Toyota untuk terus mendukung kebutuhan mobilitas dengan menghadirkan ever-better cars, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali melakukan continuous improvement dengan memberikan sentuhan pada Hilux Double Cabin,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

Penyegaran tampilan Toyota New Hilux Double Cabin 4x4 terlihat lebih fresh

Penyegaran tampilan Toyota New Hilux Double Cabin 4×4 terlihat lebih fresh

“Toyota melihat bahwa retail sales Hilux Double Cabin pada bulan Januari – Desember 2023 yang mencapai 16.976 unit, meningkat signifikan dari penjualan tahun 2022 sebanyak 10.707 unit, merupakan bukti bahwa pelanggan fleet dan private masih sangat meminati kendaraan komersial yang juga sanggup mendukung kebutuhan lifestyle penggunanya ini, sehingga memberikan kami inspirasi untuk melakukan penyegaran sebagai solusi mobilitas pelanggan komersial yang selalu terdepan,” tambahnya.

Baca juga  Pakai Mesin Buas, Harga Toyota Hilux 2.8 GR Sport Mahal!

Pesatnya pembangunan di sektor infrastruktur, perkebunan, pertambangan, manufaktur, dan berbagai sektor retail di Indonesia, membuat commercial car begitu diminati masyarakat.

Dalam 3 tahun terakhir, retail sales Toyota commercial terus mengalami kenaikan yang signifikan. Mulai dari 10.860 unit (2021), naik ke 17.824 unit (2022) dan mencapai puncaknya tahun lalu dengan 25.300 unit. Market share nya juga turut mengalami penambahan yakni 4,8% (2021), naik ke 7,0% (2022), dan tembus 10,6% (2023).

Eksterior New Hilux tipe E lebiuh simpel dengan pelek kaleng

Eksterior New Hilux tipe E lebiuh simpel dengan pelek kaleng

Penjualan kendaraan komersial Toyota Hilux D-Cab di segmen Pick Up 4×4 Double Cabin terus mengalami peningkatan yang menjanjikan pasca pandemi Covid-19. Pada tahun 2020, retail sales-nya hanya 3.807 unit, menjadi 5.736 unit di tahun 2021 dan 10.707 unit pada 2022.

Setelah itu, penjualan Hilux D-Cab terus menanjak menuju 16.976 unit dan market share nya pun tembus 67,7% pada 2023. Hilux D-Cab berhasil mendominasi segmen Pick Up 4×4 Double Cabin yang rivalitasnya sangat kompetitif.

Detail Pembaruan Toyota Hilux Double Cabin di Indonesia

Hilux disinyalir akan segera mendapat saudara baru yakni Toyota Hilux Rangga

Hilux disinyalir akan segera mendapat saudara baru yakni Toyota Hilux Rangga

Toyota Hilux hadir sebagai bagian dari Innovative International Multi-Purpose Vehicle (IMV) project sejak tahun 2006. Keandalan mobil serbaguna dengan kode IMV3 ini, terbukti tangguh dan punya daya tahan tinggi di segala medan, baik aspal mulus maupun off-road.

Baca juga  Muncul di Website Toyota Indonesia, Toyota Hilux Rangga Segera Meluncur?

Hasilnya Toyota Hilux bisa dioptimalkan pengusaha di bidang pertambangan, perkebunan, manufaktur, dan logistik. Mobil ini digadang jadi kendaraan pikap multiguna yang masih bisa diandalkan lantaran ditopang jaringan after sales Toyota yang merambah hingga pelosok negeri.

Rombakan paling besar pada Toyota New Hilux Double Cabin 4×4 terlihat mulai bagian fascia. Paras Hilux generasi ke-8 ini dipermanis Black Upper Grille bergaya trapezoidal dengan dynamic honeycomb mesh, berpadu dengan headlamp tipis bergaya sporty dan modern.

Hilux tipe V warna Silver Metallic

Hilux tipe V warna Silver Metallic

Kesan kokoh terus berlanjut ke area bumper depan di mana unique low floor underguard meningkatkan kesan rendah di jalan bersama vertical foglamp bezel hitam yang membantu mengurangi kesan lebar.

Masuk ke kabin, tipe G dan tipe V mendapatkan tambahan defogger di kaca belakang. Sistem audio tipe E masih model basic, sementara tipe G mendapatkan Premium Audio, dan tipe V menggunakan AVX 7 inch yang memiliki fitur mirroring. Tipe V juga memperoleh tambahan clearance sensor di depan dan belakang untuk memudahkan manuver parkir.

Toyota New Hilux Double Cabin 4×4 tetap mengandalkan mesin diesel ramah lingkungan 2GD-FTV 2.400 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 147 PS dan torsi 400 Nm.

Review Toyota Hilux

Mesin Hilux

Demi mendukung kinerja mesin powerful tersebut, transmisi otomatis 6-speed disematkan pada tipe V dan transmisi manual 5-speed dipakai oleh tipe E dan G. Diesel engine yang menggunakan Flex Fuel Technology ini terbukti dapat diandalkan untuk berbagai mobilitas bisnis dan private.

Baca juga  Toyota Hilux Rogue 2023 Meluncur, Ini Mobil Laki!

Untuk fleksibilitas pengendaraan sejak di 2020, mobil ini sudah mendapatkan setting ulang pada sistem suspensi untuk menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi memadai, menjamin kemampuan di medan off-road, dan meredam guncangan yang timbul dengan lebih baik.

Susunan per daun (leaf spring) diracik kembali sehingga terasa nyaman di jalan bergelombang dan membuat mobil tidak mudah limbung ketika menikung atau pindah lajur.

Harga Toyota New Hilux Double Cabin 4×4

2 hilux newDaftar Harga New Hilux D-Cab 2.4 4×4
GRADE NEW PRICE
HILUX D CAB 2.4 E (4X4) DSL M/T 442.200.000
HILUX D CAB 2.4 G (4X4) DSL M/T 475.600.000
HILUX D CAB 2.4 V (4X4) DSL A/T 526.550.000

Bagi konsumen yang berminat, New Hilux D-Cab 2.4 4×4 tersedia dalam 4 pilihan warna yakni Attitude Black Metallic, Dark Gray Mica Metallic, Silver Metallic, dan Super White II. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika