Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R, Edan!

Kawasaki Ninja 250 empat silinder atau ZX-25R dipastikan bakal masuk ke Indonesia mulai 2020, motorsport pabrikan ‘Geng Hijau’ yang pertama kali dipamerkan dalam gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019 kabarnya bakal membawa spesifikasi yang Edan dan gak biasa.

Motorsport yang satu ini memang sudah ditunggu para pecinta roda dua di Tanah Air. Bahkan, tidak sedikit dari calon konsumen yang mengeluarkan uang DP meski unitnya belum diketahui secara pasti kapan akan mulai di distribusikan.

Menurut prediksi kami, mengingat spesifikasi yang dihadirkan di motor ini cukup mewah. Tentu harganya akan jauh berbeda dengan Kawasaki Ninja 250 satu silinder. Kawasaki Ninja ZX-25R diprediksi harganya akan tembus Rp 100 jutaan.

Baca juga;

 

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R

spesifikasi-kawasaki-ninja-zx-25r,-edan!
Dibekali spesifikasi yang edan

Soal spesifikasi Ninja ZX-25R ini memang gahar, sasisnya saja sudah menggunakan model trellis dengan bahan high tensile steel. Bagian sistem pencahyaan lampu depan sudah terpasang twin LED yang hasilkan pencahayaan lebih maksimal. Fairing depan terdapat Ram Air, cara kerja fitur ini mengarahkan angin ke airbox untuk menambah debit udara ke ruang bakar saat kecepatan tinggi.

Kawasaki juga menyematkan suspensi depan SFF-BP (Separate Function Fork Big Piston) berdiameter 37mm. Suspensi upside down buatan Showa ini seperti yang digunakan pada moge Kawasaki Ninja ZX-6R. Sedangkan suspensi belakang, menggunakan tipe horizontal back-link. Untuk kenyamanan. Urusan sistem pengereman, bagian depannya meskipun single disk, tapi sudah dibekali dengan kaliper monoblok dengan radial mount.

Meski belum disebutkan secara resmi, bocoran mengenai spesifikasi mesin Kawasaki Ninja ZX-25R sudah mulai dipamerkan melalui channel Youtube Kawasaki Motor Indonesia. Kawasaki Ninja ZX-25R dibekali dengan konfigurasi mesin berpendingin cairan, 4 langkah, 4 silinder segaris, DOHC, 16 katup.

Dikembangkan dari model Ninja ZX, mesin berperforma tinggi ini tawarkan tenaga kelas atas dan rentang putaran yang melampaui 17.000 rpm. Memang mesinnya mudah menyalak meski ada banyak konsekuensi namun terbayar dengan power mesin tinggi

Menggendong mesin empat silinder, pastinya Kawasaki Ninja ZX-25R memiliki suara yang merdu saat pertama kali dinyalakan. Tidak cuman itu, layaknya sebuah moge yang punya suara khas dan jadi pusat perhatian dijalan. Kawasaki Ninja ZX-25R pun sepertinya bakal demikikan.

Lanjut ke sektor elektroniknya, spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R menggunakan panel instrumen kombinasi analog dengan digital. Sudah dibekali dengan Kawasaki Traction Control (KTRC), Kawasaki Quick Shifter (KQS) berfungsi membantu mengoper transmisi tanpa harus menekan kopling, dan Power Mode untuk menambah kenyamanan pengendara.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *