oleh

Spesifikasi Lexus LX 600, Land Cruiser 300 Versi Sultan!

Lexus LX 600 resmi mengaspal di Indonesia. Hadir dengan dua pilihan varian dan harga yang tentunya berbeda. Adalah Lexus LX 600 (7-seater) dan Lexus LX 600 VIP (4-seater), untuk harganya pihak Lexus Indonesia memang belum mengumumkan secara resmi. Namun diperkirakan akan menyentuh Rp 3 miliar.

Bicara spesifikasi Lexus LX 600, ini merupakan penerus kesuksesan dari Lexus LX 570. Di mana mobil dengan segmen Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut diciptakan untuk menyasar kaum berkantong tebal yang menginginkan kendaraan yang mampu melewati segala medan jalan dengan kenyamanan optimal.

Lexus memberinya platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang serupa dengan Toyota Land Cruiser 300 terbaru. Hanya saja dari sisi tampilan, fitur, dan spesifikasi dibuat lebih melah. Jadi tidak salah bila LX 600 disebut sebagai Land Cruiser 300 versi Sultan.

Spesifikasi Lexus LX 600 tampil dengan gaya yang macho dan mewah. Hal tersebut dapat dilihat dari desain grill bergaya garis horizontal dengan sentuhan aksen krom dan logo Lexus dibagian tengah berpadu dengan Quad-LED headlights.

Pada bagian samping, Lexus LX 600 ditunjang dengan desain velg eksklusif berukuran 22 inchi yang membuat penampilannya menjadi lebih gagah dan mewah. Bahasa desain baru juga terlihat pada bagian belakang The All New Lexus LX, yang menampilkan unified Lexus logo dengan kombinasi Limitless Rear Lamp khas Lexus untuk mendukung karakter kuat kendaraan SUV Premium ini.

Baca juga  Intip Beda 3 Varian Honda CR-V 2021, Jangan Salah Beli!

“The All New Lexus LX dirancang untuk semakin menyempurnakan DNA-nya sebagai Flagship SUV terbaik yang menggabungkan reliability, durability, dan performa berkendara yang luar biasa dalam segala kondisi. Peluncuran model terbaru ini merupakan bagian dari Lexus next brand chapter yang memiliki desain dan teknologi dengan pembaharuan secara menyeluruh,” terang Bansar Maduma selaku General Manager Lexus Indonesia dalam rilis resminya beberapa hari lalu.

Fitur Kemewahan Lexus LX 600

spesifikasi Lexus LX 600 - interior
Interior Lexus LX 600 VIP (4-seater)

Spesifikasi Lexus LX 600 untuk mesin, menggunakan 3.5L V6 Twin-Turbo. Diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 409 hp dan torsi puncak di angka 650 Nm.

Kemudian untuk fiturnya, mobil SUV yang identic digunakan oleh para pejabat ini sudah mengadopsi beberapa fitur canggih. Seperti fitur Full Time All-Wheel Drive, Improved Multi-Terrain Select, Multi-Terrain Monitor, dan Crawl Control System. Deretan fitur-fitur tersebut tentunya akan menjadikan sensasi berkendara di segala medan tidak perlu diragukan lagi, dan tentunya juga mendukung kenyamanan.

Tak ketinggalan, ada juga fitur Surrounding SRS Airbags dan Lexus Safety System Plus generasi ketiga dengan fitur active safety suite seperti Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), dan Adaptive High Beam System (AHS), dan fitur canggih lainnya.

Baca juga  Bocoran Harga Chery Tiggo 8 di Indonesia, Rival Fortuner!

Selanjutnya, kemewahan spesifikasi  Lexus LX 600 dari sisi interior jugatidak perlu diragukan. Mengusung konsep Lexus Driving Signature, kabin interiornya didukung dengan Tazuna Cockpit yang meningkatkan koneksi pengemudi dengan kendaraan juga sudah diadaptasi pada The All New Lexus LX.

Kemudahan berkendara tercipta melalui berbagai fitur terbaru seperti dual screen monitor yang terdiri dari layar touchscreen berukuran 12.3-inch di bagian atas dan layar touchscreen berukuran 7-inch di bagian bawah untuk memudahkan pengemudi dalam mengatur navigasi, sistem entertainment, audio, dan juga berperan sebagai Multi-Terrain Monitor di medan off-road.

Oh ya, untuk menunjang kenyamanan pengemudi dan penumpang, Lexus LX 600 sudah dibekali dengan 25 speaker audio merek Mark Levinson. Ditambah ada pilihan kabin 4-seater yang benar-benar bisa meningkatkan kenyamanan untuk penumpang belakang.

Moladiners, itulah ulasan mengenai spesifikasi  Lexus LX 600. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru