Spesifikasi MG Cyberster EV 2024, Roadster Kencang Pintu Gunting Siap Merapat Indonesia ?

by Ivan
Spesifikasi MG Cyberster EV 2024

MG Motor Indonesia sampai saat ini memiliki 7 model yang sudah diperkenalkan di Indonesia. Akankah model anyar yakni spesifikasi MG Cyberster EV 2024 juga turut dihadirkan ?

Sejatinya MG Motor Indonesia menyemarakkan peta persaingan pasar otomotif Tanah Air dengan dua model listrik murni yakni MG 4 EV dan MG ZS EV. Sementara untuk mobil ICE terdiri dari MG ZS, MG 5 GT, MG HS. Lalu ada MG Maxus 9 dan MG ES yang belum resmi dilabeli harga.

Namun dari sederet model yang dihadirkan, tidak ada yang menonjol untuk urusan performa beringas. Meski MG 4 EV berbekal baterai lithium-ion berkapasitas 50.3 kWh dengan jarak tempuh 425 km dalam sekali pengisian, mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 7,7 detik. Dengan potensi tenaga 125 kW atau 167 hp dan torsi puncak mencapai 25 Nm cukup menempatkan MG 4 EV jadi yang terganas di kelasnya saat ini.

Spesifikasi MG Cyberster EV 2024 di Filipina

Spesifikasi MG Cyberster EV siap mejeng di MIAS 2024 dengan desain eksotis
Spesifikasi MG Cyberster EV siap mejeng di MIAS 2024 dengan desain eksotis

Mengapa kami tertarik mengulas spesifikasi MG Cyberster EV 2024 lantaran SAIC Motor Philippines Inc tengah mempersiapkan mobil ini melantai di pameran otomotif Manila International Auto Show (MIAS) pada 4-7 April 2024 mendatang.

Baca juga  Perbedaan MG 4 EV XPower dan MG 4 EV Biasa, Diproyeksi Masuk Indonesia

Artinya jika mobil ini sudah debut di Filipina, maka tidak menutup kemungkinan ke depannya ia akan dihadirkan untuk pasar lokal Indonesia juga.

Kepastian debut spesifikasi MG Cyberster EV 2024 menyusul penampakan mobil ini tengah diangkut truk melintas di sepanjang South Luzon Expressway (SLEX) Filipina. Bocoran foto itulah yang bikin SAIC Motor Philippines Inc. secara resmi mengumumkan bahwa MG Cyberster EV segera melakukan debut di event MIAS 2024.

Spesifikasi MG Cyberster EV 2024 hanya ditawarkan dalam satu varian, yaitu versi motor ganda yang menghasilkan figur dan akselerasi seperti supercar. Hasilnya adalah total output sebesar 544 hp dengan torsi berlimpah hingga 725 Nm.

Komposisi ini memungkinkan Cyberster melesatkan dirinya dari 0-100 km/jam dalam waktu cepat 3,2 detik. Bahkan dalam kondisi baterai terisi penuh, SAIC Motor PH mengklaim Cyberster EV mampu menempuh jarak hingga 520 km.

Tampilan kabin spesifikasi MG Cyberster EV
Tampilan kabin spesifikasi MG Cyberster EV

Detail lain tentang Cyberster EV mendatang belum terungkap. Namun versi spek lokal di Filipina mengekspos panel instrumen full digital dan sistem infotainment layar sentuh di area tengah dasbor yang kemungkinan menyematkan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca juga  Diler MG Andalan Puri Resmi Beroperasi, Maxus 9 Tidak Dipajang!

Karakteristik lain yang diboyong mobil berpintu gunting ini ialah pemilihan gigi model kenob putar, panel HVAC di konsol tengah, jok kulit warna merah, dan setir yang mirip setir Ferrari dengan Engine Start terintegrasi. Karena mobil ini adalah droptop, spesifikasi Cyberster EV akan mendapatkan soft top lipat dengan finishing hitam.

Menyemarakkan kehadiran roadster listrik ini di Filipina hadir pula The Turner Twins. Keduanya merupakan petualang terkenal asal Inggris yang melintasi berbagai wilayah ekstrem mulai Samudera Atlantik hingga mendaki Gunung Elbrus di pegunungan Kaukasus, serta mencapai kutub Iberia yang tidak dapat diakses hanya sekadar pakai motor listrik.

The Turner Twins hadir menyemarakkan kehadiran roadster listrik MG Cyberster EV
The Turner Twins hadir menyemarakkan kehadiran roadster listrik MG Cyberster EV

Nah kekinian, The Turner Twins akan menerima tantangan perjalanan dari London ke Shanghai menggunakan MG Cyberster. Sejauh ini, pasangan tersebut telah menempuh jarak lebih dari 14.200 km dan telah menghabiskan 130 hari di jalan raya. Tur ini pertama kali dimulai di London pada 12 September 2023, dan akan berakhir di Shanghai pada April 2024 sekaligus menandai perayaan 100 tahun merek MG.

Baca juga  Spesifikasi MG Cyberster, Roadster Listrik Siap Dijual di Indonesia

Akankah MG Cyberster 2024 Jadi Model Akan Datang?

Kekinian MG Motor Indonesia juga diproyeksi siap turun segmen hybrid. Mereka menyiapkan penantang Toyota Yaris Cross Hybrid yakni MG VS HEV dan akan resmi diluncurkan pada 21 Maret 2024 mendatang.

Jika melihat kansnya, MG Cyberster 2024 akan pas jika ditampilkan di GIIAS 2024 mendatang sekaligus untuk ‘cek ombak’ mengetes potensi pasar Tanah Air akan sebuah roadster listrik yang menjadi suguhan baru di Indonesia.

Meski sayang belum ada informasi terkait harga dari spesifikasi MG Cyberster 2024 yang akan mejeng di Filipina tadi. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika