Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Spesifikasi MG VS Hybrid Meluncur Tahun Depan di Tanah Air

by Firdaus Ali
MG VS Hybrid

Begini spesifikasi MG VS Hybrid (HEV) yang siap menyemarakan pasar otomotif Tanah Air tahun depan. Mobil hybrid ini dipastikan menjadi salah satu peluru pada deretan line-up MG untuk 2024.

“Kita terus berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk yang menjadi kebutuhan konsumen. Tidak hanya mobil EV (listrik), dalam waktu dekat kami juga akan menghadirkan mobil hybrid di Indonesia, yaitu MG VS HEV,” jelas Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia saat kunjungan media ke Bangkok beberapa waktu lalu.

MG VS HEV yang merupakan mobil hybrid sejatinya menggunakan platform MG ZS. Dimensinya kompak sehingga pas untuk mobilitas harian. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.370 mm, lebar 1.809 mm dan tinggi 1.653 mm. Sementara untuk wheelbase di angka 2.585 mm dan ground clearance 145 mm.

Pada bagian depan, desain grill MG VS Hybrid nampak simpel modern. Bagian headlamp sudah LED seperti menyatu dengan grill dengan sentuhan garis horizontal berwarna biru sebagai penegasan mobil bermesin hybrid.

Baca juga  MG VS HEV Meluncur 8 Agustus 2022, Hybrid Murah!

Tampilan MG VS Hybrid terlihat semakin artistik terutama pada bagian bumper dimana terdapat aksen tiga dimensi yang berpadu garis lekukan yang dinamis.

Bagian belakang juga terlihat selaras dengan bagian depan, dimana terdapat lekukan menjorok ke dalam yang dipadukan dengan bentuk lampu modern. Untuk menunjang penampilannya, diberikan velg two tone berukuran 17 inci yang dibalut ban dengan profil 215/55 R17. Tak lupa disematkan pula sunroof untuk tipe tertingginya.

Harga dan Spesifikasi MG VS HEV

MG VS Hybrid

Mesin MG VS Hybrid (HEV)

MG VS Hybrid (HEV) sebentar lagi akan hadir di Indonesia. Saat ini, SUV hybrid tersebut sudah dijual di Thailand dengan pilihan 2 varian, Model D dan Model X.

Soal harga, MG VS HEV di Thailand dijual dengan harga 895.000 Baht atau sekitar Rp 380 jutaan (model D) dan 919.000 Baht atau sekitar Rp 406 jutaan (model X).

MG VS HEV menggunakan mesin hybrid kombinasi unit bensin 15S4C DOHC berkapasitas 1.498 cc 4 silinder. Di atas kertas tenaganya mencapai 114 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 150 Nm pada 4.500 rpm. Lalu ada pula motor listrik dengan daya maksimum 95 hp pada 12.000 rpm dan torsi maksimum 200 Nm.

Baca juga  Perbandingan Tenaga Toyota Yaris Cross Hybrid vs MG VS HEV Yang Segera Mengaspal di Indonesia

Menariknya, ketika mesin bekerja bersama motor listrik bikin potensi output maksimum MG VS HEV jadi sebesar 177 hp dan torsi maksimum 350 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis e-CVT.

Fitur keselamatan pada MG VS HEV juga cukup lengkap. Ada ABS, EBD, EBA, SCS (Stability Control System), CBC (Corner Braking Control),  free wheel protection and TCS (Traction Control System) skid control, Hill Start Assist, HDCS, tire pressure monitor system, automatic cruise control, serta kamera 360 derajat dan ABS 6 titik.

Tak hanya itu saja, MG VS Hybrid (HEV) juga sudah menyematkan teknologi andalan i-SMART yang bisa menyesuaikan Bahasa untuk menerima perintah dari pemiliknya. Selain itu, i-SMART juga mampu untuk memantau status kendaraan, peringatan sistem kerusakan mobil, mencari tempat pengisian BBM terdekat dan penegcasan baterai.

Selain itu, i-SMART juga bisa melakukan menemukan restoran terdekat, streaming pemutaran musin onlen, serta menginformasikan kondisi cuaca terkini dan tentunya fitur-fitur modern lainnya.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Perbandingan Tenaga Toyota Yaris Cross Hybrid vs MG VS HEV Yang Segera Mengaspal di Indonesia

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika