oleh

Spesifikasi Mini Facelift 2021, Lebih Dewasa!

Mini facelift 2021 resmi menampakkan diri secara global pada Rabu (27/1/2021). Dibanding model sebelumnya, ada beberapa perbedaan di versi terbaru ini.

Tidak hanya tampilan yang lebih segar. Berbagai fitur modern juga hadir untuk memanjakan pemiliknya.

Bicara desain eksterior, ubahan paling tampak bisa kamu lihat melalui paras. Desainnya dibuat semakin sederhana, terutama dengan absennya lampu kabut di bumper bawah.

Kemudian masuk ke interior Mini Facelift 2021, tersedia panel tampilan modern dengan panel instrumen digital berukuran 5 inci yang bisa memberikan informasi dengan gambar warna-warni. Lalu head unit juga menggunakan ukuran lebih besar yaitu 8,8 inci bila dibanding dengna model sebelumnya.

“Revisi ini membuat Mini mencapai tingkat kedewasaan yang berbeda di segmen mobil ringkas,” kata Head of the Mini brand, Bernd Korber.

Menariknya lagi, ubahan tersebut berlaku untuk beberapa lini produk yang mereka jual. Sebut saja Mini 3-door, Mini 5-door, dan Mini Convertible.

Ingin tahu lebih detail soal spesifikasi Mini Facelift 2021, simak bahasan berikut:

Baca juga  Bocoran Harga Mini Electric di Indonesia, Lebih Mahal dari Ioniq 5?

Mini Facelift 2021 Tampil Beda

mini facelift 2021
Tersedia opsi warna multitone yang memberikan gradasi unik di tampilan mobil Mini terbaru

Bukan Mini namanya, kalau tambil biasa. Mobil ini memang punya DNA berbeda dibanding kendaraan lain, termasuk untuk model Mini Facelift 2021.

Walau tampilan eksteriornya jadi semakin sederhana, namun Mini tetap istimewa. Salah satu yang membuatnya menarik, ada opsi atap warna-warni atau multitone roof. Ciri khas desain anyar ini, hadir gradasi tiga warna dari atap bagian depan hingga ke belakang.

“Multitone roof terbaru untuk Mini bukan hanya jadi sosok yang paling ekspresif dari pengecatan, tapi juga membawa merek ini ke level baru untuk pekerjaan custom,” kata Head of Mini Design, Oliver Heilmer.

Kemudian di bagian belakang Mini Facelift 2021, desain lampunya sudah mengadopsi logo union jack yang terinspirasi bendera Inggris sebagai standar.

Masuk ke interior, aura sporty dan modern tetap terasa. Hanya saja kali ini mendapat tambahan fitur-fitur istimewa. Sebut saja ambient light yang diperluas ke berbagai lokasi dengan 12 pilihan warna. Ada pula rem parkir elektrik untuk pertama kali.

Baca juga  Harga Mini JCW GP Inspired Edition Cuma Rp 955 Juta

Rasa Berkendara Semakin Menyenangkan

mini facelift 2021
Interiornya mobil Mini terbaru lebih berwarna dengan opsi jok dengan balutan kelir terang

Mini facelift 2021 juga mengalami revisi untuk rasa berkendara. Ubahannya ada di penggunaan adaptive suspension. Ini memberikan kombinasi sempurna antara kesenangan berkendara ala mobil sport, namun di sisi lain tetap nyaman untuk harian.

Hadir pula fitur seperti active cruise control dengan stop & go function. Alhasil mobil bisa melaju secara otomatis mengikuti kecepatan kendaraan di depan. Fitur ini memungkinkan Mini mengatur sendiri kecepatannya antara 30 hingga 140 Kpj.

Tidak ketinggalan untuk keselamatan, terdapat fitur lane departure warning yang meningatkan pengendara ketika berpindah jalur secara tidak sengaja. Peringatan tersebut diberikan melalui getaran setir, aktif saat mobil sedang melaju antara 70 hingga 210 Kpj.

Bicara pencahayaan, hadir pula opsi adaptive LED headlights yang terintegrasi cornering light, matrix high beam, dan bad weather light. Intinya pencahayaan bakal menyesuaikan secara otomatis dengan kondisi jalanan. Alhasil berkendara jadi lebih nyaman dan selamat dengan Mini facelift 2021.

Mobil ini siap dijual secara global mulai Maret 2021. Harga Mini facelift 2021 mulai £16.045 atau setara Rp 309 jutaan. Jika masuk Indonesia nanti, tentu banderolnya bisa naik berkali-kali lipat. Sebagai gambaran, harga Mini 3-Door termurah di Tanah Air saat ini Rp 765 jutaan.

Baca juga  Berkenalan dengan MINI Countryman, Mobil Terlaris di Indonesia!

Untuk informasi terbaru dan terlengkap tentang dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru