Sunday, March 26, 2023
Banner

Spesifikasi Mitsubishi Delica Mini Hybrid, Harga Rp 200 Jutaan!

by Baghendra Lodra
spesifikasi mitsubishi delica mini - pintu geser

Akhirnya spesifikasi Mitsubishi Delica Mini Hybrid terungkap. Mobil ini memiliki dimensi eksterior yang mungil, tapi performa istimewa. Harganya juga terjangkau, cuma Rp 200 jutaan.

“Pabrikan memberi patokan untuk harga retail (Delica Mini) mulai dari 1,8 juta yen (setara Rp 207 juta) hingga 2,25 juta yen (setara Rp 258 juta),” beber rilis resmi Mitsubishi Jepang.

Banderol tersebut memang masih perkiraan, lantaran peluncuran resminya berlangsung pada Mei 2023. Walau demikian, kabar gembiranya adalah Delica Mini sudah bisa dipesan untuk pasar Jepang terhitung sejak 13 Januari 2023.

Memang di Jepang, tapi bukan tidak mungkin ke depannya bakal dihadirkan oleh importir umum ke Indonesia. Pasalnya kalau mengharapkan agen pemegang merek yaitu Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), kemungkinan tidak bakal dijual di sini.

Nah, penasaran dengan spesifikasi Mitsubishi Delica Mini Hybrid 2023? Berikut bahasan lengkapnya:

Eksterior Delica Mini Kental Aura SUV

spesifikasi mitsubishi delica mini - tampak belakang

Desain boxy, khas Mitsubishi Delica

Meski namanya sama seperti Delica yang pernah dijual di Indonesia, tapi Mitsubishi Delica Mini 2023 ini dimensinya lebih mungil. Walau demikian, aura SUV masih kental terasa di minivan ini yang terpancar lewat penggunaan velg besar ukuran 15 inci. Ada pula roof rail yang bisa sebagai dudukan roof rack dan roof box.

Hal menarik lain, spesifikasi Mitsubishi Delica Mini untuk eksterior bisa dipersonalisasi. Pabrikan tiga berlian memiliki tema aksesori: active style dan wild adventure style. Kemudian soal pilihan warna bodi sangat beragam, totalnya ada 12: 6 monotone dan 6 two-tone.

Ini bukan kali pertama Mitsubishi membuat versi mini dari mobilnya. Kalau kamu tahu, sebelumnya ada Pajero Mini yang merupakan versi mungil dari Mitsubishi Pajero!

Interior Lega untuk Mobil Mini

spesifikasi mitsubishi delica mini - interior

Kabin Delica Mini Hybrid pakai dominan warna hitam

Kemudian untuk spesifikasi Mitsubishi Delica Mini Hybrid bagian interior, terasa cukup lega. Walau dimensinya mungil, tapi bentuknya yang mengotak menjadikan kabin lapang. Ditambah lagi kehadiran sliding door dengan jarak main 650 mm di belakang, membuat akses keluar masuk jadi semakin mudah.

Cara buka dan tutup pintunya juga tidak perlu pakai tangan. Kamu cukup goyangkan kaki saja, maka otomatis terbuka dan tertutup.

Bicara konfigurasi tempat duduk, interior Delica Mini 2023 cuma punya duar baris bangku. Kapasitas penumpangnya 4-orang. Walau demikian, soal kepraktisan patut diacungi jempol. Pasalnya jok belakang bisa diatur maju mundur sejauh 320 mm sesuai kebutuhan.

Hal menarik lain, kabinnya punya lantai yang rata. Ini tentu membuat penumpang semakin merasa lapang.

Tersedia pula fitur modern seperti head unit besar di Delica Mini. Kemudian audio steering switch, AC digital hingga panel instrumen yang sudah pakai fitur digital. Semua itu menjadikan Delica Mini Hybrid semakin istimewa.

Performa Mesin Hybrid di Delica Mini 2023

spesifikasi mitsubishi delica mini hybrid - tampak samping

Mesin hybrid hadir di Delica Mini

Sebagai Kei Car, tentu spesifikasi Delica Mini Hybrid terkait mesin terbatas. Dengan kata lain, kubikasinya pasti kecil.

Mitsubishi memang belum menjelaskan secara lengkap, hanya saja yang pasti adalah Delica Mini punya dua pilihan mesin: 3-silinder turbo hybrid dan 3-silinder hybrid. Banyak media Jepang menduga, spesifikasinya persis Mitsubishi EK X yang pakai 659 cc.

Jika benar Delica Mini Hybrid pakai mesin EK X, maka performanya untuk mesin 659 cc turbo bisa melontarkan torsi 100 Nm dan tenaga 64 PS. Sementara untuk mesin 659 cc, cuma bisa mengeluarkan torsi 60 Nm dan tenaga 52 PS.

Kemudian untuk teknologi hybrid yang diwakilkan dengan kehadiran motor elektrik, mampu memberi tambahan performa. Torsinya didorong sebesar 40 Nm dan tenaga 2,7 PS.

Kemudian ada sistem penggerak 2WD dan 4WD. Tidak ketinggalan hadir fitur grip control yang mampu membantu ban tetap mencengkeram aspal saat melewati jalan licin. Mitsubsihi juga memberi hill descent control yang membuat lebih selamat saaat melewati turunan tajam.

Buat berkendara di dalam kota, tersedia MyPilot dan Mitsubishi e-Assist di spesifikasi Delica Mini Hybrid. Kalau kamu belum tahu, My Pilot adalah teknologi radar cruise control yang bisa membuat mobil melaju dan mengerem secara otomatis. Sementara e-Assist bisa menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang secara aktif saat berkendara dengan mobil ini. Ya, kurang lebih mirip Toyota Safety Sense dan Honda Sensing.

Kalau masuk Indonesia, tentu harga Mitsubishi Delica Mini Hybrid tidak bakal cuma Rp 200 jutaan. Bisa jadi banderolnya akan berkali-kali lipat lantaran biaya impor dan pajaknya yang mahal.

Itulah tadi bahasan spesifikasi Mitsubishi Delica Mini Hybrid yang siap meluncur Mei 2023. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika