by

Spesifikasi Yamaha Fascino 125, Skutik Retro Rp13 Jutaan

Spesifikasi Yamaha Fascino 125 – Skutik retro terbaru, Yamaha Fascino 125 resmi meluncur di India. Motor ini punya tampilan yang sekilas mirip Yamaha Fino 125 di Indonesia.

Kesamaan tampak dari penggunaan lampu depan bergaya berlian atau diamond cut lens. Hanya saja letak lampu depan Fascino 125 ada di batok, bukan di tameng. Kemudian desain bodi keduanya sama-sama membulat, minim sudut.

Mesin Fino dan Fascino, pakai basis serupa. Berbekal kapasitas 125cc, satu silinder, berpendingin udara. Jantung mekanis itu bisa memuntahkan torsi puncak hingga 9,7 Nm pada 5.000 rpm dan tenaga maksimal 8,2 PS pada 6.500 rpm.

Perbedaan yang paling terlihat, Yamaha Fascino 125 pakai roda kecil. Ban depannya 90/90-12 inci dan belakang 110/90-10 inci. Kedua karet bundar itu sudah dilengkapi teknologi tubeless.

Spesifikasi bodinya juga lebih bongsor dibanding Fino. Punya dimensi panjang 1.920 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.150 mm. Kapasitas bagasinya pun lebih luas dari Fino, mampu menampung barang sebanyak 21 liter. Helm full face diklaim dapat masuk ke dalam ruang di bawah jok tersebut.

Baca juga  Yamaha Jet-Max Melintas di Filipina, Ini Spesifikasinya

“Yamaha Fascino 125 terbaru hadir dengan tampilan skuter Eropa klasik,” seperti dikutip dari laman resmi Yamaha India.

Produk Kelebihan  Harga
Yamaha Fino Harga Terjangkau Cek Promonya di Sini!
Yamaha Fino Grande Fitur Lampu LED Cek Promonya di Sini!

Baca juga:

Fitur Yamaha Fascino 125

Spesifikasi Yamaha Fascino 125 01
Yamaha Fascino punya bagasi luas, sanggup memuat helm full face


Skutik retro yang dijual di India ini memiliki fitur modern, seperti stop & start system (SSS). Fungsinya untuk menghemat konsumsi bahan bakar. Cara kerja SSS, menonaktifkan mesin secara otomatis saat motor berhenti.

Tidak ketinggalan fitur UBS hadir, gunanya mirip combi brake system (CBS) di motor-motor matik Honda. UBS menghubungkan rem roda depan dan belakang dalam satu tuas rem saja. Yamaha India mengklaim UBS mampu mengurangi jarak pengereman.

Kemudian yang lain masih jauh dari Fino. Sebut saja sistem pencahayaan depan masih bohlam, belum ada opsi LED. Kunci kontak juga masih konvensional, tidak dilengkapi answer back system.

Baca juga  Cara Reset Indikator Oli atau Oil Trip di Yamaha Nmax

Soal pilihan warna, Yamaha Fascino 125 pun sangat beragam. Opsiu untuk konsumen, mulai dari vivid red (merah), yellow cock tail (kuning), cyan blue (biru muda), matte blue (biru pekat), mettalic black (hitam), dark matte blue (biru gelap pekat), dan sauve cooper (merah muda).

Dengan spesifikasi Yamaha Fascino 125 yang seperti itu, pabrikan Garpu Tala menjualnya dengan harga mulai Rs 66,430 di India atau setara Rp13 jutaan. Tentu harga tersebut jauh lebih murah dibanding Yamaha Fino yang dipasarkan mulai Rp18.58 juta (OTR Jakarta).

Tertarik membeli motor-motor matik Yamaha terbaru dengan DP ringan dan berbagai promo, langsung klik di sini!

Comment

Leave a Reply

Terbaru