by

Spesifikasi Yamaha Lexi, Skutik 125cc yang Mewah dan Fitur Canggih

Spesifikasi Yamaha Lexi – Skutik Yamaha berkapasitas mesin 125cc yang satu ini punya tampilan yang mewah. Termasuk dari salah satu keluarga MAXI Yamaha, Yamaha Lexi dibekali fitur canggih yang menunjang kebutuhan penggunanya.

Yamaha Lexi sejak pertama kali diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada awal tahun 2018 lalu, ternyata menyedot perhatian dari pecinta motor matik. Maklum saja, pengendara sepeda motor di Indonesia lebih suka menggunakan motor matik ketimbang motor yang menggunakan gigi. Lantas seperti apa spesifikasi dari Yamaha Lexi? Simak pembahasan berikut ini.

 

Desain Yamaha Lexi 

5 1
Meski bodinya bongsor, Lexi memiliki bagasi yang sempit

Pertama kita ngomongin bagian desain Yamaha Lexi, motor ini memiliki bodi yang bongsor khas MAXI Yamaha. Skutik 125cc ini terlihat mewah berkat logo berwarna gold di kedua sisi bodinya.

Lanjut ke bagian kaki-kakinya, spesifikasi Yamaha Lexi menggunakan ban berukuran 90/90-14 untuk bagian depan, sementara bagian belakangnya pakai ban ukuran 100/90-14. Suspensi depannya sudah pakai teleskopik, untuk suspensi belakangnya pakai unit swing.

Baca juga  CustoMAXI x Yamaha Heritage Built Bali, Modifikator Siap Unjuk Gigi

Meski memiliki bodi yang bongsor, Yamaha Lexi ternyata memiliki tangki dan bagasi yang sempit. Tangki bensinnya hanya 4.2L, sementara untuk bagasinya sempit hanya 12.8L dan tidak muat untuk menyimpan helm.

Dimensi 1970 mm x 720 mm x 1135 mm
Jarak Sumbu Roda 1350 mm
Jarak Terendah ke Tanah 133 mm
Tinggi Jok 785 mm
Berat Isi 114 kg
Suspensi depan Telescopic Fork
Suspensi belakang Unit Swing
Ban depan 90/90-14M/C 46P
Ban belakang 100/90-14M/C 57P

 

Fitur Yamaha Lexi

pjimage 7
Yamaha Lexi dibekali fitur modern

Masih ngomongin spesifikasi Yamaha Lexi, skutik 125cc yang satu ini dibekali fitur modern. Varian standarnya sudah dilengkapi dengan pencahayaan LED untuk bagian headlampnya dan sudah disematkan lampu hazard. Yamaha Lexi memiliki fitur SSS (Stop & Smart System) yang menonaktifkan mesin motor secara otomatis ketika motor berhenti tiga detik. Electric Power Socket juga sudah, bikin pengendara tidak perlu repot untuk mengisi baterai gadgetnya.

Sementara jika berbicara varian S, sudah dilengkapi dengan fitur Smart Key System alias sistem keyless dengan mode Immobilizer dan Answer Back System. Untuk varian S-ABS sudah terdapat fitur keselamatan ABS (Anti-Lock Bracking System). Ketiga varian dari Yamaha Lexi sudah menggunakan panel instrumen full digital.

Baca juga  10 Motor Matic 250cc Terbaik dan Paling Unggul

Baca juga;

 

Mesin Yamaha Lexi 

pjimage 1 2
Performa makin mantap berkat hadirnya VVA

Soal dapur pacunya, Yamaha Lexi menggendong mesin berkubikasi 125cc yang sudah disematkan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) bikin performa yang dihasilkan makin maksimal.

Spesifikasi Yamaha Lexi, mampu semburkan tenaga maksimal 11.73Hp/8.000 rpm dan torsi puncak 11.3Nm /7.000 rpm. Lexi Standar juga sudah terdapat SMG (Smart Motor Generator) bikin suara motor lebih halus saat dinyalakan. 

Tipe Mesin Liquid Cooled 4-stroke, SOHC
Susunan Silinder Single Cylinder
Perbandingan Kompresi 11.2±0.4
Volume siilinder 124.7 cc
Daya maksimum 11.73Hp/8.000rpm
Torsi maksimum  9.6Nm/5.500rpm
Sistem bahan bakar Fuel Injection

 

Harga Yamaha Lexi

4 6
Punya tiga varian, yaitu; standar, S, dan S-ABS

Setelah tadi kita bahas mengenai spesifikasi Yamaha Lexi, kini ngomongi soal harganya. Yamaha Lexi memilikit tiga varian, yaitu; Lexi Standar, Lexi S, dan yang termahal Lexi S-ABS.

Tipe standar Yamaha Lexi dibanderol dengan Harga Rp Rp 21.205.000 (OTR Jakarta), sementara tipe S dibanderol Rp 24.195.000 (OTR Jakarta) dan untuk tipe termahalnya S-ABS dibanderol Rp Rp. 26.960.000 (OTR Jakarta). Ketiga varian ini memiliki pilihan warna yang beragam.

Baca juga  Vixion Diubah Jadi R1M, Inspirasinya Dari Helm AGV Tavullia Milik Valentino Rossi

Buat Moladiners yang lagi mencari motor Yamaha Lexi, burun klik melalui link ini! Dapatkan penawaran dan promo menariknya. Atau bisa juga dengan cara mendownload aplikasi Moladin di Play Store. Ingat Motor! Ingat Moladin!

Baca juga;

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru