Selasa, Juni 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Spy Shot BYD M6 Terbaru, MPV Listrik Yang Terinspirasi Toyota Estima

by Ivan
Spy shot BYD M6 tanpa kamuflase memperkuat sinyal peluncurannya

BYD nampak tengah kencang merilis model-model anyar. Setelah sebulumnya kepergok tes sebuah MPV baru, kini spy shot terbaru muncul di jagat maya mengungkap wujud BYD M6 versi listrik murni. Ini dia spy shot BYD M6 terbaru.

Tak bisa disangkal lagi ini merupakan versi full elektrik dari MPV popular BYD yakni M6. Model baru ini bukanlah M6 biasa yang pertama kali keluar lebih dari 10 tahun lalu, melainkan varian full listrik dari BYD Song Max.

Foto mata-mata tersebut mengungkapkan bahwa model ini memiliki layout setir kanan, yang menunjukkan bahwa model ini kemungkinan ditujukan untuk pasar ekspor ke luar Cina.

BYD Song Max, cikal bakal BYD M6 terbaru
BYD Song Max, cikal bakal BYD M6 terbaru

Dari segi desain eksterior, M6 elektrik mempertahankan banyak elemen gaya Song Max standar, termasuk gril depan dan konfigurasi lampu utama. Sepotong trim krom menghubungkan dua unit lampu depan dan menempatkan logo BYD di tengahnya.

Asupan udara samping pada model listrik ini tampak lebih besar dan lebih menonjol dibandingkan Song Max biasa. Profil samping mengusung garis dinamis layaknya model-model mobil kekinian.

Baca juga  Poin Kunci Ini Dibuka, MG 4 EV Bakal 'Kelar' Jadi Bulan-bulanan BYD Dolphin

Di bagian belakang, sebagian besar desain tetap tidak berubah, dengan lampu belakang berukuran besar yang dihubungkan dengan potongan trim krom. Secara keseluruhan, gaya mobil ini selaras dengan posisi ala MPV, dan logo “listrik murni” terlihat jelas.

Di bagian belakang, sebagian besar desain tidak berubah
Spy shot BYD M6 pada bagian belakang, sebagian besar tidak berubah

Berdasarkan dimensi Song Max, M6 elektrik baru diperkirakan berukuran panjang 4.710 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.880 mm dan memiliki jarak sumbu roda 2.785 mm.

Detail mengenai powertrain M6 yang serba listrik ini masih belum diungkap. Namun, berdasarkan Song Max saat ini, yang menggunakan jantung plug-in hybrid, M6 listrik dapat menawarkan jangkauan listrik murni dengan rating NEDC 51 km dan 105 km.

Song Max standar dilengkapi dengan mesin 1.5 liter Naturally Aspirated yang menghasilkan tenaga 81 kW dan torsi 135 Nm. Tenaga mesin tersebut dipasangkan dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 132 kW dan 316 Nm, dan menggunakan teknologi blade battery Lithium Iron Fosfat milik BYD sendiri.

Desain Terinspirasi Dari Toyota Estima

Layout dasbor modern dengan layar berukuran besar
Layout dasbor modern dengan layar berukuran besar

Beberapa mobil BYD memang dibuat dengan desain yang selalu mirip mobil Toyota. Misalnya pada BYD F3 jelas terinspirasi dari Toyota Corolla Altis gen 1.

Baca juga  Wujuh Utuh Pikap Kabin Ganda BYD Terkuak, Pertama Plug-in Hybrid Lalu Full EV Menyusul

Lantas MPV baru BYD M6 ini terinspirasi dari salah satu MPV terpopuler di Jepang yakni Toyota Estima. M6 adalah MPV pertama BYD dan berukuran cukup besar, dengan panjang 4.600 mm, lebar 1.760 mm, memiiki tinggi 1.490 mm dengan wheelbase 2.950mm.

Interior mobil ini ke depan akan terasa lebih luks dan informatif dengan layout dasbor yang apik dan mewah. Ditambah sebuah monitor berukuran besar di bagian tengahnya.

Sementara di bawah kap ada 2 pilihan mesin 2.0 liter milik BYD dari seri BYD483 yang menghasilkan 138 hp pada 6.000rpm dan torsi 186 Nm antara 4.000-4.500 rpm, atau unit milik Mitsubishi 4G69 2.4 liter yang menghasilkan 162 hp yang dikail mulai putaran 5.000 – 6.000 rpm dan torsi 220 Nm mulai 3.500-4.500 rpm.

MPV ini meskipun pada dasarnya merupakan mobil pengangkut orang dengan desain cenderung membosankan, ia tetaplah memiliki persentase (penjualan) yang bagus dibandingkan dengan model lain.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Laporan Langsung Dari Cina : Respek Pada Brand Jepang, Ini Langkah BYD Penetrasi Pasar Indonesia

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika