Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Subaru Indonesia Jadi Sponsor Utama Indonesia Drift Series 2024

by Firdaus Ali
Subaru Indonesia jadi sponsor utama Indonesia Drift Series 2024

Subaru Indonesia resmi menjadi sponsor utama Indonesia Drift Series 2024. Untuk mendukung penuh event tersebut, Subaru telah mempersiapkan sebuah Subaru WRX Wagon sebagai saftey car dan Subaru BRZ jadi Official Car Woman Drift Challenge.

Melalui partisipasi di Indonesia Drift Series 2024 (IDS), Subaru Indonesia ingin membuktikan jika DNA Motorsport melekat erat pada produk-produknya.  IDS 2024 sedianya digelar di 4 kota besar dan mempertandingkan kelas PRO, PRO2, Women Drift Challenge.

Tak sekadar berpartisipasi, Subaru Indonesia juga berupaya penuh agar siap menjadi tuan rumah D1 Grand Prix Southeast Asia Series. Partisipasi ini teruskan sejarah panjang lebih dari 50 tahun keterlibatan Subaru di dunia motorsport.

harga subaru brz sti performance

Sosok Subaru BRZ dengan STI Performance Part lengkap

“Lebih dari 50 tahun lalu, Noriyuki Koseki founder dari divisi Motorsport Subaru yaitu Subaru Tecnica International mulai menggunakan Subaru FF-1 untuk balap offroad di The Baja 500. Sejak itu, keterlibatan Subaru di berbagai cabang olahraga Motorsport terus berlanjut hingga kini,” buka Arie Christopher, Chief Executive Officer Subaru Indonesia (7/2).

“Tahun ini, PT Plaza Auto Mega sebagai APM Subaru di Indonesia perkuat posisi Subaru sebagai brand Motorsport dengan partisipasinya di Indonesia Drift Series 2024 dengan Subaru BRZ yang menjadi official car Women Drift Challenge, Subaru WRX Wagon yang menjadi safety car, hingga dukungan terhadap atlit drift PRO Class, Ziko Harnadi dari Garasi Drift. Langkah ini kami harapkan dapat mendukung talenta muda motorsport tanah air, perkembangan industri motorsport di tanah air, dan spirit Women Empowerment untuk para drifter yang berkompetisi di Women Drift Challenge,” tambahnya

Subaru Indonesia Dukung Atlit Drift Pro Class

Subaru Indonesia jadi sponsor utama IDS 2024

Subaru juga dukung atlit pro Drift Ziko Harnadi

Subaru Indonesia jadi sponsor utama IDS 2024. Selain itu, Subaru Indonesia juga mendukung atlit Drift Pro Class seperti Ziko Harnadi dari Garasi Drift untuk project BRZIKO.

“Sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2021, Indonesia Drift Series (IDS) telah menjadi rumah bersama untuk lebih dari 100 drifter dari berbagai kelas untuk tumbuh dan berkembang. Dengan mempertandingkan kelas PRO, PRO2, hingga Women Drift Challenge, IDS telah menjadi salah satu kejuaraan Drifting yang bergengsi dan didukung penuh Ikatan Motor Indonesia (IMI),” kata Akbar Rais, Founder Indonesia Drift Series.

“Tahun ini kami yakin IDS akan menjadi lebih meriah dengan menjadi tuan rumah D1 Grand Prix Southeast Asia Series dan adanya dukungan dari APM seperti Subaru Indonesia yang memiliki DNA Motorsport yang kuat dan juga ingin memajukan industri motorsport tanah air,” tambahnya.

harga subaru wrx 2023 varian wagon

Varian Wagon dari Subaru WRX 2023

Sebagai informasi, Subaru akan hadir di seluruh seri Indonesia Drift Series 2024 di 4 kota, termaksud gelaran D1GP Southeast Asia Series.

IDS akan mempertandingkan 6 round untuk kelas PRO, 10 round untuk kelas PRO2, 6 round untuk Women Drift Challenge dan 4 special stage khusus Women Drift Challenge.

Adapun seri pertama IDS akan diawali di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada tanggal 17-18 Februari 2024. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.









Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika