Selasa, April 16, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Suzuki Jimny 5 Pintu Siap Mengaspal Pertengahan Januari 2023, Lebih Gagah!

by Firdaus Ali
Mobil Suzuki Terbaru 2023

Suzuki Jimny 5 pintu siap mengaspal pada pertengahan bulan Januari 2022 di India. Yup, mobil fenomenal itu dikabarkan akan hadir pada 13 Januari 2023 di event Auto Expo yang akan berlangsung di New Delhi, India.

Suzuki Jimny 5 pintu ini akan diproduksi oleh Suzuki Maruti di India. Dikutip dari laman Autodeal, kehadiran Suzuki Jimny lima pintu tersebut sebagai tanda awal diproduksinya mobil SUV berlogo ‘S’ di negeri Hindustan untuk kebutuhan pasar India dan juga ekspor. Bukan tidak mungkin Indonesia akan mendapat jatah.

Berbicara jantung pacunya, beberapa media asing memprediksi Suzuki Jimny 5 pintu akan mengadopsi mesin baru K15C. Mesin itu diklaim bisa menggelontorkan tenaga maksimal 115 PS yang jauh lebih besar dari mesin yang ada saat ini tertanam pada Jimny 3 pintu dengan tenaga maksimal 102 PS.

Walau demikian, bukan tidak mungkin untuk pasar ekspor akan tetap menggunakan mesin K15B 1.500 cc berteknologi mild hybrid 12V SHVS dengan kombinasi transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan yang sudah digunakan pada mobil Ertiga, Vitara Brezza, Ciaz dan S-Cross.

Baca juga  Cara Gunakan Fitur 4x4 Pada Suzuki Jimny 5 Pintu, Libas Medan Off-road Semakin Seru

Secara tampilan, Suzuki Jimny 5 pintu terlihat masih mirip dengan Suzuki Jimny 3 pintu yang saat ini beredar. Hanya saja, dimensinya lebih panjang 300 mm.

Dikutip dari laman Autocar India, dimensi Suzuki Jimny Long Wheel Base (LWB) mempunyai panjang ampai 3.850 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.730 mm, dan jarak sumbu roda 2.550 mm.

Sebagai informasi, Suzuki Jimny 3 pintu mempunyai dimensi panjang 3.625 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.720 mm dan wheelbase 2.250 mm serta ground clearance 210 mm.

Suzuki Jimny di Indonesia

Suzuki Jimny

Suzuki Jimny 3 pintu

Di Indonesia sendiri, Suzuki Jimny menjadi mobil yang banyak digemari. Desainnya masih mempertahankan dominasi kotak namun mendapat sedikit sentuhan modern dibeberapa bagian.

Kehadirannya waktu itu mendapat respon yang sangat positif. Bahkan para konsumen yang ingin membelinya sampai inden lebih dari 2 tahun. Lebih ekstrimnya lagi, beberapa orang yang sudah mendapatkan unitnya menjual lagi dengan kondisi bekas serta harga lebih mahal dari harga barunya.

Saat ini Suzuki Jimny 3 pintu dijual dengan harga Rp 429,5 juta. Adapun untuk pilihan warnanya ada dua pilihan, dual tone dan single tone.

Baca juga  Suzuki Jimny Masih Dijual di Indonesia, Inden Berapa Lama?

Untuk pilihan warna dual tone ada kombinasi kinetic yellow dengan bluish black pearl 3, brisk blue metallic dengan bluish black pearl 3 dan chiffon ivory metallic dengan bluish black pearl. Sementara itu untuk warna single tone tersedia pilihan pearl pure white, silky silver metallic, medium gray, bluish black pearl 3, serta jungle green.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Suzuki Jimny 5 pintu yang akan tampil pertengahan bulan Januari di India. Kira-kira, kapan mobil fenomenal ini akan masuk ke Indonesia?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika