Suzuki Nex Gen II Resmi Rilis, Harga Ekonomis

Suzuki Nex Gen II akhirnya resmi dirilis, hadir dengan tampilan baru yang diperkenalkan pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Peluncuran Suzuki Nex pada Senin, 23 April 2018, mengusung tagline “Keren Cara Baru”. Generasi Ke-2 Suzuki Nex ini hadir dengan beberapa ubahan pada sektor tampilan serta fitur baru yang disematkan.

Suzuki Nex II

*Dp mulai dari

Setelah beberapa saat lalu sempat tenggelam oleh popularitas GSX series, Suzuki Nex lahir kembali untuk melanjutkan eksistensi dari pendahulunya. Generasi terbaru dari Suzuki Nex ini telah dilengkapi dengan beberapa penyempurnaan, khususnya pada sektor tampilan untuk membidik generasi muda milenial.

BACA JUGA : Tercium Kehadiran Suzuki GSX-R150 Facelift di IIMS 2018! Klik Disini.

Fitur Suzuki Nex Gen II

Suzuki Nex Gen II diharapkan dapat mewakili beragam karakter anak muda zaman sekarang yang simpel, stylish dan enerjik. Base on spesification, Suzuki Nex Gen II ini mengusung mesin 1-silinder berkubikasi 113cc serta mempertahankan Suzuki Eco Performance (SEP) Fuel Injection. Kendati demikian, terdapat beberapa improve untuk meningkatkan performa Nex Gen 2 ini. Perubahan tersebut meliputi jumlah lubang injektor yang ditambah, dari empat ke enam hole serta ukuran gear ratio yang diperkecil. Namun Suzuki nampaknya masih merahasiakan data lengkap soal torsi dan tenaga maksimalnya. Selain itu, fitur Suzuki Easy Start System membuat suara starter-nya lebih halus.

Suzuki Nex Gen 2 Solid Black
Suzuki Nex Gen 2 Solid Black

 

Suzuki Nex Gen-2 hadir dalam lima varian yaitu, Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standard. Which is, masing-masing varian memiliki beragam perbedaan mulai dari aksesoris, fitur hingga striping.

Yamaha Mio S

*DP mulai dari

Hadirnya fitur headlamp yang telah mengaplikasikan LED dan fitur USB Charger tentunya menjadi nilai plus untuk sebuah skutik entry level. Sayangnya kedua fitur di atas hanya terdapat pada varian Sporty Runner, Fancy Dynamic dan Elegant Premium.

Headlamp LED Suzuki Nex Gen-2 untuk Varian tertentu
Headlamp LED Suzuki Nex Gen-2 untuk Varian tertentu

 

 

Harga Suzuki Nex Gen II

Sayangnya, belum ada kepastian soal banderol resmi dari skutik mungil ini. Kabarnya, Suzuki Nex Gen-2 baru akan mulai dipasarkan pada gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) bulan depan. Nantinya harga resmi juga akan diumumkan pada kesempatan tersebut. Namun Suzuki tetap mempersilahkan bagi siapapun yang memesan skutik Suzuki satu ini.

Jika Suzuki Nex gen lawas dibanderol dengan harga sekitar Rp. 13 jutaan, setidaknya pada gen terbaru ini sedikit lebih mahal dari gen lawasnya. Diprediksi angka yang ditawarkan oleh Suzuki tak akan terlampau jauh, atau sekitar Rp 14 jutaan.

Dengan fitur yang cukup lengkap dan haga yang terjangkau, Suzuki Nex Gen 2 layak untuk dinantikan. Setuju nggak?

Yamaha Fino 125 Grande

*DP mulai dari

Ingat Motor, Ingat Moladin!

 

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *