oleh

Suzuki S-Cross Terbaru, Pakai Turbo dan AWD

Suzuki S-Cross terbaru resmi meluncur secara global pada Kamis (25/11/2021). Mobil SUV tersebut tampil beda dengan desain anyar yang lebih ganteng, serta berbagai fitur modern.

Bicara fitur salah satu yang menarik adalah kemunculan sistem all grip alias penggerak empat roda. Kemudian mesinnya juga sangat bertenaga, pakai 1.400 cc turbo dengan teknologi mild hybrid.

Alhasil bukan cuma nyaman dikendarai di jalanan mulus. SUV ringkas ini pun menyenangkan untuk diajak di medan jalan yang bergelombang.

Ingin tahu lebih detail soal spesifikasi Suzuki S-Cross terbaru? Simak bahasan berikut:

Mesin Hyrbid 1.400 cc Turbo di Suzuki S Cross Terbaru

suzuki S-Cross terbaru - tampak depan
Mobil SUV ini kini memiliki kemampuan offroad dengan penggerak AWD

Suzuki S-Cross terbaru menggunakan mesin hybrid berkubikasi 1.400 cc dengan imbuhan teknologi turbo. Jantung mekanis ini mampu melontarkan torsi puncak 235 Nm pada 2.000 – 3.000 rpm dan tenaga 127 hp pada 5.500 rpm.

Penggerak elektriknya sendiri pakai spesifikasi 48-volt SHVS mild hybrid. Menurut Suzuki, torsi dari motor tersebut adalah 50 Nm dan tenaga 13 hp.

Baca juga  Spesifikasi Daihatsu Rocky, Adik Terios yang Canggih

“Mild hybrid akan digunakan untuk model di Eropa,” seperti dibeberkan oleh laman resmi Suzuki Jepang.

Ada pula fitur-fitur yang membuat berkendara semakin menyenangkan dan selamat. Sebut saja collision damage mitigation brake, sign recognition, lane deviation suppression, parking support, dan adaptive cruise control.

Kurang lebih teknologi itu mirip dengan Toyota Safety Sense seperti yang digunakan oleh mobil-mobil baru Toyota, layaknya Avanza dan Veloz 2022. Fungsinya bisa mencegah kecelakaan secara aktif saat berkendara di jalan raya.

Tidak ketinggalan, hadir pula opsi penggerak all wheel drive atau all grip. Alhasil berkendara di jalan bergelombang, offroad, dan salju pun tidak masalah.

SUV Ringkas yang Lapang

suzuki S-Cross terbaru - interior
Kabin S-Cross terasa lebih lapang dengan kehadiran sunroof

Meski dimensinya tidak terlalu besar, namun Suzuki S-Cross terbaru cukup lapang. Di atas kertas panjangnya memang cuma 4.300 mm, lebar 1.785 mm, dan tinggi 1.585 mm.

Ketika masuk ke kabin barulah terasa lega, cukup untuk 5-orang duduk dengan nyaman. Kemudian ada bagasi besar hingga 430 liter yang bisa dipakai meletakkan berabgai barang.

Baca juga  GIIAS 2021: Audi Luncurkan Q8 RS Look, SUV Termahal

Tidak kalah penting, ada sunroof sehingga kabin tidak terasa sempit. Pengemudi dan penumpang bisa menikmati pemandangan alam, meski dari dalam mobil.

Fitur kenyamanan lain yang hadir di Suzuki S-Cross terbaru adalah head unit layar sentuh 9 inci yang bisa terintegrasi dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Ada pula panel instrumen kombinasi dengan layar TFT berukuran 4,2 inci.

Bagaimana menurut kamu terkait Suzuki S-Cross terbaru? Apakah pas untuk masuk ke Indonesia menggantikan Suzuki SX4 S-Cross yang kini masih dipasarkan di Indonesia? Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru