Sabtu, April 20, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Tarif Cas Mobil Listrik Per Menit di SPKLU Casion, Mahal?

by Baghendra Lodra

Casion merupakan salah satu SPKLU swasta yang ada di Indonesia. Lalu berapa tarif cas mobil listrik per menit di sana?

Ya, SPKLU Casion memang membuat skema biaya isi ulang baterai mobil listrik berdasar waktu. Rencananya mereka bakal mematok tarif Rp 15 ribu per 15 menit.

“Sekarang masih gratis, tapi dalam dua bulan ke depan kami akan monetisasi dengan tarif Rp 15 ribu per 15 menit,” kata CEO Casion, Kevin Pudjiadi dalam konferensi pers kehadiran SPKLU Casion di gedung Ciputra World Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Dengan kata lain, tarif cas mobil listrik per menit di SPKLU Casion adalah Rp 1.000. Sementara untuk spesifikasi charging station-nya memiliki output 22 kW AC dan menggunakan colokan type 2 yang sudah sesuai dengan mobil listrik seperti Hyundai Ioniq 5, Mercedes-Benz EQS, hingga Toyota bZ4X.

“Sebagai perusahaan yang berpikir jauh ke depan, Casion terus berkomitmen memberikan fasilitas dan prasarana dalam memasok electric charging untuk membantu masyarakat Indonesia yang tengah beralih ke kendaraan listrik. Kami pun mengajak masyarakat untuk tidak perlu khawatir karena kendaraan listrik jelas sebuah jawaban untuk solusi mobilitas yang ramah lingkungan,” beber Kevin.

Apakah biaya cas mobil listrik di SPKLU Casion mahal? Sebagai gambaran SPKLU Shell Recharge menawarkan pengisian daya selama 30 menit dengan biaya Rp 85.000. Hanya saja output yang diberi oleh charging station di Shell Recharge adalah 50 kW, ditambah ada promo paket makanan berupa 2 cappucino 250 ml dan 5 sweet mini pastry.

Kemudian Shell juga punya EV Self service Valet yang biayanya Rp 35 ribu per jam. Hanya saja untuk output yang bisa dihasilkan adalah 11 kW.

Kelebihan SPKLU Casion

tarif cas mobil listrik per menit di spklu casion

SPKLU Casion di Lotte Shopping Avenue Ciputra World Jakarta

Dengan tarif cas mobil listrik per menit di SPKLU Casion mencapai Rp 1.000, apa keunggulannya? Salah satu yang membuatnya berbeda adalah tampilan charging station yang terkesan khas anak muda.

Hal ini bisa terwujud, lantaran Casion berkolaborasi dengan empat seniman Tanah Air seperti Naufal Abshar, Karafuru by Museum of Toys, Tutugraff, dan Rizal Hasan. Alhasil charging station di SPKLU Casion berbentuk unik, bahkan ada yang seperti boneka.

Buat kamu yang mau isi ulang baterai mobil listrik di Casion, lokasinya masih seputaran Jakarta. SPKLU swasta ini punya lokasi di beberapa gedung Ciputra World, salah satunya di Lotte Shopping Avenue.

Walau demikian, ke depannya Casion bersiap untuk memperluas jaringan hingga ke berbagai daerah. Hal ini diklaim akan terwujud dengan dukungan dari PLN dan PLN Icon.

“Casion menargetkan untuk dapat memasang sekitar 10.000 charging station pada 2025 mendatang sebagaimana menyesuaikan target Indonesia demi mengoptimalkan penggunaan tipe kendaraan dalam beberapa waktu kedepan. Dukungan PLN dan PLN Icon Plus sebagai entitas yang mendukung perkembangan ekosistem EV di Indonesia memberikan kemudahan bagi Casion untuk memperluas infrastruktur mobil listrik seperti jaringan charging station untuk kendaraan listrik.” kata Kevin.

Itulah tadi bahasan soal tarif cas mobil listrik per menit di SPKLU Casion. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika