by

Tesla Model 3 Facelift Mengaspal, Apa Bedanya?

Prestige Motorcars selaku Importir Umum (IU) menggebrak pasar otomotif Tanah Air, dengan memboyong Tesla Model 3 facelift pada awal 2021. Kehadiran mobil ini sekaligus menggantikan produk model sebelumnya yang masuk Indonesia pada Oktober 2019.

Mobil listrik memang sedang jadi perbincangan hangat masyarakat di Negeri Garuda. Pasalnya seiring waktu, jumlah produk yang dipasarkan oleh agen pemegang merek (APM) semakin banyak. Buktinya pada pertengahan 2020, Hyundai Ioniq dan Kona Electric resmi meluncur.

Infrastruktur untuk kendaraan listrik juga semakin ditingkatkan oleh pemerintah dan APM mobil, terutama dengan memperbanyak lokasi pengisian daya baterai.

Kembali lagi ke produk Tesla Model 3 terbaru, mobil listrik ini tentunya mengusung sejumlah ubahan. Tampilannya lebih segar, melalui sejumlah sentuhan baru. Dalam keterangan resminya kepada Moladin, ubahan paling mencolok terletak pada penambahan ornamen dan juga fitur-fitur kenyamanan yang semakin ditingkatkan.

Lalu apa lagi yang jadi daya pikat Tesla Model 3 facelift untuk konsumen di Indonesia? Daripada penasaran, simak ulasan ini sampai habis:

Daftar Ubahan Tesla Model 3 Facelift 2021

Tesla Model 3 Facelift
Tesla Model 3 Facelift meluncur di Indonesia

Bicara mengenai ubahan Tesla Model 3 facelift, fitur baru yang cukup mencolok ialah hadirnya pembuka bagasi belakang elektrik. Fitur ini tentu tidak dapat ditemui pada Model 3 lawas.

Baca juga  Menakar Kiprah Mobil Listrik Toyota di Tanah Air, Laku?

Dengan fitur tersebut, setidaknya mampu lebih memudahkan pengemudi maupun penumpang ketika membawa barang bawaan yang banyak. Selain itu, penyematan fitur ini pun semakin membuat Tesla Model 3 terasa lebih mewah.

Ubahan lainnya yang cukup terasa pada Tesla Model 3 terbaru, terletak pada konsol tengah yang kini usung desain baru. Mengandalkan kelir hitam doff yang setidaknya membuat tampilan terasa lebih elegan.

Tak sampai di situ saja, konsol tengah Tesla Model 3 model 2021 juga dibekali dengan dua wireless charging port serta memory dashcam yang dapat merekam setiap kejadian ketika berkendara. Berlanjut membahas perbedaan pada versi facelift.

Tesla mode 3 facelift dibekali dengan aksesori baru, contohnya gagang pintu, cover kamera dan pelindung sill pintu baris depan yang menawarkan warna baru. Berlanjut, warna baru pada trim pintu interior kini dibuat senada dengan dasbor, menggunakan kelir hitam doff.

Tesla Model 3 facelift
Tesla Model 3 facelift tawarkan sejumlah fitur teranyar

Guna menjaga kenyamanan penumpang saat turun hujan, Tesla melengkapi Model 3 Facelift dengan lubang pada karet kaca belakang. Lubang tersebut berfungsi mengalirkan dan mencegah air tumpah ke dalam bagasi.

Baca juga  Wuling MINI EV Meluncur Juni 2020, Mobil Listrik Murah!

Lapisan jendela baris depan juga dirancang lebih tebal sehingga mampu menjaga kekedapan suara di dalam kabin.

“Prestige terus berkomitmen dan serius dalam menggalakkan industry mobil listrik, mulai dari varian mobil Renault Listrik yang akan hadir di jalanan Indonesia, sampai rangkaian terbari mobil listrik Tesla yaitu Tesla Roadster dan Cybertruck yang pasti akan hadir di Indonesia,” ujar Rudi Salim selaku Presiden Direktur Prestige Motorcars.

Buat konsumen yang berminat, dapat melakukan pre-order mulai hari ini (4/1/2020) dan unit Tesla Model 3 Facelift akan sampai dalam 45 hari ke depan ke seluruh Indonesia setelah pembayaran booking fee, yang dapat juga dapat dipesain melalui e-commerce Tokopedia.

Prestige juga memberikan garansi selama 2 tahun  untuk suku cadang serta garansi 8 tahun baterai Tesla. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Terbaru