Test Ride Honda Beat 2020: Lincah dan Manut

Test Ride Honda Beat 2020 – Sekilas tampilannya tidak beda jauh, namun bila dilihat detail ternyata banyak sekali perbedaan. Cek saja pelek yang kini pakai gaya delapan palang, seperti Genio.

Bodi juga direvisi jadi lebih gemuk. Dimensi panjangnya 1.877 mm, lebar 669 mm, dan tinggi 1.074 mm. Soal fitur, tambahannya lampu depan LED, power charger, dan kunci kontak yang terintegrasi pembuka jok.

Duduk di atas joknya, rasanya penuh percaya diri untuk pemilik tinggi 168 cm seperti saya. Kaki dengan mudah menapak ke aspal.

Kemudian yang paling menarik bobotnya semakin ringan. Berkat rangka eSAF, All New Honda Beat sukses diet hingga 3 Kg dibanding versi sebelumnya.

Bagaimana Rasa Test Ride Honda Beat 2020?

test ride honda beat 2020
Motor ini pakai mesin dan rangka baru yang membuatnya semakin lincah saat diajak berkendara

Selain ringan, rangka eSAF punya efek ke performa motor, terutama dari sisi handling. All New Honda Beat terasa begitu manut ketika diajak meliuk-liuk ke kiri dan kanan. Lincah bukan main.

Melewati polisi tidur juga asik. All New Honda Beat terasa stabil, ditambah lagi bantingan suspensinya cukup empuk. Pokoknya kalau dari sisi handling dan kestabilan berkendara, rangka eSAF ini benar-benar memberi rasa percaya diri saat bermanuver.

Bagaimana akselerasinya? Honda Beat 2020 dapat Mesin baru berkapasitas 109,5 cc, lagi-lagi hasil adaptasi Honda Genio. Jantung mekanis ini sukses membuat torsi dan tenganya semakin hebat.

Akselerasinya jadi lebih baik. Klaim Honda 12,5 detik dari posisi diam hingga 200 meter. Kemudian, kecepatan maksimal bisa didapat sampai 94 Kpj.

Mesin baru ini juga meningkatkan konsumsi bahan bakar hingga 60,6 Kilometer perliter. Disamping irit, Honda juga memperbesar kapasitas tangki BBM All New Honda Beat, menjadi 4,2 liter. Alhasil dalam kondisi tangki penuh, daya jelajahnya meningkat sampai 254,52 Km.

Satu lagi yang istimewa, getaran mesin jadi minim. Tentu ini meningkatkan rasa nyaman ketika berkendara dengannya.

Baca juga:

Ragam Varian All New Honda Beat

test ride honda beat 2020
Hadir varia Honda Beat Deluxe dengan emblem 3D dan cat matte

Hasil test ride Honda Beat 2020 membuktikan bahwa secara keseluruhan motor matik sejuts umat ini jadi lebih baik. Hanya saja, efeknya dari sisi harga jadi meningkat.

Harga Honda Beat 2020 mulai Rp16.45 juta (OTR Jakarta) untuk varian CBS. Kemudian varian CBS-ISS Rp17.15 juta (OTR Jakarta) dan varian deluxe seharga Rp17.25 juta (OTR Jakarta).

Honda Beat Deluxe merupakan varian anyar yang berbeda dari lainnya. Ciri khasnya, bodi tidak dilengkapi striping dan ada emblem 3 dimensi di bodi samping. Cat yang melekat juga tida mengilap atau matte.

Ada pula varian All New Honda Beat Street dengan ciri khas penggunaan setang telanjang dan panel instrumen digital. Motor ini dijual Rp17.15 juta (OTR Jakarta).

Jika kamu tertarik membeli motor-motor terbaru dengan DP ringan dan berbagai promo lain, langsung klik link ini!

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *