Minggu, September 25, 2022

Tim Mitsubishi Ralliart, Ikut Reli Pakai Triton!

by Baghendra Lodra
tim mitsubishi ralliart - triton

Akhirnya Mitsubishi benar-benar menghidupkan lagi nama Ralliart. Bahkan ada Tim Mitsubishi Ralliart yang akan turun di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR), pada 6-12 Agustus 2022.

Lalu untuk mobil yang akan mereka pakai adalah Triton. Kemudian, Hiroshi Masuoka selaku dua kali pemenang Dakar Rally menjabat sebagai Team Director.

“Selama bertahun-tahun, Mitsubishi berkompetisi di World Rally Championship dan Dakar Rally, memenangkan keduanya dan dari situlah mengimprovisasi performa berkendara mobil Mitsubishi yang bisa dinikmati di segala kondisi cuaca dan jalan,” beber Masuoka.

Soal modifikasi di Triton agar bisa mengkuit balapan, ubahannya cukup signifikan. Kita bisa lihat dari livernya lebih dulu.

Triton milik Tim Mitsubishi Ralliart tersebut menggunakan warna domuinan abu-abu gelap dan merah. Kemudian bagian velg dan ban tampak diganti, menyesuaikan dengan medan.

Lalu masuk ke interior, ada pula penggunaan rool bar yang memang standar keselamatan untuk balapan. Tampak pula jok racing dari Bride.

“Tim Mitsubishi Ralliart akan melakukan persiapan terbaik agar sesuai dengan harapan para penggemar,” kata Masuoka dalam rilis resmi Mitsubishi, beberapa waktu lalau.

Baca juga  Mitsubishi Triton Double Cabin Untuk Harian, Kenapa Tidak?

Mitsubishi Ralliart

tim mitsubishi ralliart - triton tampak depan

Triton ini akan ikut reli bersama Tim Mitsubishi Ralliart di Thailand

Tim Mitsubishi Ralliart merupakan salah satu upaya pabrikan tiga berlian menghidupkan lagi nama besar Ralliart. Sebelumnya, mereka sudah lebih dulu membuat brand aksesori dengan nama tersebut sejak tahun lalu.

Aksesori Ralliart sendiri sudah dipasarkan di Thailand dan Jepang. Khusus pasar Thailand, melekat ke dua model yaitu Triton dan Pajero Sport. Sementara di Jepang, aksesori Ralliart hadir untuk mobil seperti Outlander PHEV, Eclipse Cross, RVR, hingga Delica D:5.

Melihat produk-produknya, Ralliart spertinya bisa menempel di berbagai macam model. Tidak hanya SUV, tapi juga MPV, dan double cabin.

Hanya saja memang sampai saat ini, aksesori tersebut belum masuk Indonesia. Entah apa yang masih ditunggu oleh Mitsubishi.

Padahal, kalau dijual di Indonesia tentu akan memperkuat amunisi Mitsubishi melawan kompetitor. Terlebih kompetitor sudah memiliki brand aksesori serupa.

Ambil contoh Toyota, telah meluncurkan brand aksesori GR Sport sejak tahun lalu. Semua produk yang ada nama GR Sport di belakangnya, tampil lebih sporty dibanding varian lain.

Baca juga  3 Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021

Jadi kalau tidak mau ketinggalan, Mitsubishi harusnya segera meluncurkan aksesori Ralliart di Indonesia. Mungkin bisa dimulai dengan Xpander Ralliart atau Xpander Cross Ralliart.

Pasalnya hingga saat ini, belum ada Xpander Ralliart di negara mana pun. Bahkan Thailand yang sudah menghadirkan aksesori ini, belum memiliki Xpander versi Ralliart. Jadi, Indonesia bisa jadi world premiere untuk produk tersebut. Bukan tidak mungkin di IIMS 2022!

Itulah tadi bahasan soal Tim Mitsubishi Ralliart yang siap turun di ajang reli AXCR 2022. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika