Tips Tutup Tangki Bensin Tidak Jatuh, Pakai Dudukan Magnet

Moladin – Ketika isi bensin di SPBU, pasti Moladiners suka kerepotan saat menaruh tutup tangki bensin. Apalagi posisi motor miring karena pakai standar samping, dan kedua tangan sibuk menyiapkan uang sambil memegang motor karena khawatir jatuh.

Akibat posisi motor kurang nyaman, terpaksa tutup tangki ditaruh seadanya. Kadang di bagasi atau di atas tangki yang berpotensi terjatuh ke tanah. Bahkan kalau nggak mau jatuh dan bikin tambah repot, terpaksa satu tangan memegang piranti ini.

Sekarang gak perlu khawatir. Solusi agar tutup tangki nggak jatuh, sebenarnya sudah dikembangkan pabrikan Honda lewat produk andalannya yaitu New Revo FI. Yang mana, di atas rumah pompa bensin disediakan fitur baru yang khusus untuk menempatkan tutup tangki.

 

Wadah Tutup Tangki Honda New Revo Anti Jatuh

Untuk menggunakan fitur ini, caranya tinggal tempatkan tutup tangki ke wadah yang sudah tersedia. Kebetulan posisinya tepat ada di atas tangki bensin. Sehingga pemilik motor tidak repot lagi cari posisi yang aman juga nyaman.

“Pastikan posisinya tepat agar tutup tangki tidak jatuh meskipun motor miring dan bergoyang. Ini fitur terbaru yang hanya ada di Honda New Revo FI,” ujar Sarwono Edhidari Technical Training Department PT AHM yang ditemui saat peluncuran perdana produk ini beberapa waktu lalu.

tips-tutup-tangki-bensin-tidak-jatuhTempat tutup tangki di New Revo 110 aman dan berestetika | Foto: Contributor Moladin

Fiturnya sih memang menarik. Tapi sayang, tidak semua tunggangan bisa mengaplikasikan lantaran produk tersebut sudah dicetak dari pabriknya. Bahkan jika sobat Moladiners cari produk semacam ini di toko variasi, mungkin belum tentu dapat karena tidak ada yang jual.

            

Bikin Dari Magnet Yang Ada Di Rumah

Eit…, sabar dulu. Meskipun fitur ini hanya ada di Honda New Revo dan tidak ada dipasaran, bukan berarti pemilik motor pasrah begitu saja. Buat Moladiners yang kreatif sebenarnya bisa bikin dudukan tutup tangki biar nggak jatuh.

Tidak harus bikin cetakan serupa dengan pabrik, namun dapat manfaatkan magnet yang bisa di dapat di sekitar rumah. Lalu taruh magnet tersebut di atas bodi tangki bermaterial pelat besi.

tips-tutup-tangki-bensin-tidak-jatuhMagnet model pipih lebih aman | Foto: Contributor Moladin

“Usahakan cari magnet berbentuk pipih dan agak lebar biar nggak ganjal waktu jok tertutup. Lalu rekatkan pakai lem agar magnet tidak bergeser. Tempatkn di area yang aman dan mudah dijangkau,” ujar Eka Fajar dari Eco Motor di kawasan Pamulang, Tangerang.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *