Selasa, Juni 18, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

6 Spesifikasi dan Harga Toyota Corolla Altis Facelift 2023

by Tigor Sihombing
toyota corolla altis facelift 2023 - eksterior tampak belakang

Berikut kami beberkan spesifikasi dan harga Toyota Corolla Altis facelift 2023 terbaru yang resmi dirilis PT Toyota-Astra Motor (TAM) pada Jumat (29/9/2023). Altis terbaru, tampil dengan sejumlah perubahan baik di eksterior dan fitur-fiturnya. Walau minor, tapi bisa membuat mobil sedan berlogo T ini lebih istimewa.

Toyota Corolla Altis terbaru juga masih memperthankan fitur keselamatan canggih Toyota Safety Sense (TSS). Kemudian opsi mesin 1.800 cc hybrid pun tetap ada, bersamaan dengan mesin bensin konvensional 1.800 cc. yang hadir pada varian Hybrid EV (HEV).

“New Corolla Altis hadir dengan beberapa sentuhan pada eksteriornya. Selain itu, bagian interior juga diperbarui dengan peningkatan pada sistem hiburan untuk mendukung kenyamanan berkendara yang telah menjadi keunggulannya selama ini. Ini juga termasuk layanan mobilitas yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan untuk memberikan pengalaman mobilitas yang komprehensif dan personal,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Mau tahu lebih detail soal spesifikasi dan harga Toyota Corolla Altis Facelift 2023? Berikut bahasan lengkapnya:

1. Desain Grille Lebih Mewah

Spesifikasi Toyota Corolla Altis Facelift 2023

Grille depan Corolla Altis terbaru lebih mewah

Dengan memanfaatkan proporsi tubuh dan titik berat rendah yang stabil, Toyota Corolla Altis Facelift 2023 terlihat lebih aktif dan kokoh dengan perubahan pada Desain Grille Bawah baru. Sebelumnya pakai  bilah horizontal, kini menjadi motif jaring. Alhasil tampilan mobil secara keseluruhan menjadi semakin mewah.

Baca juga  5 Penyakit Mobil Avanza yang Sering Ditemui

2. Desain Velg Ramping

toyota corolla altis facelift 2023 - velg tampak samping

Velg 17 inci two tone

Sentuhan lainnya adalah, seluruh trim kini disematkan desain velg two tone baru berukuran 17 inci yang memperkuat kesan aktif dan dinamis. Tampilannya lebih ramping, sehingga meningkatkan kesan elegan di mobil sedan Toyota terbaru ini.

Kemudian untuk pilihan warna bodi kendaraan, Corolla Altis Facelift 2023 tersedia dalam Celestite Gray Metallic, Platinum White Pearl Mica, dan Attitude Black Mica. 

3. Head Unit 9 Inci

toyota corolla altis facelift 2023 - head unit

Corolla Altis terbaru dengan head unit 9 inci

Memasuki kabin, desain kabin yang luas dan lapang yang menjadi ciri khas platform TNGA, ditingkatkan daya tariknya dengan penggunaan sistem hiburan yang lebih eksklusif dan canggih. Head unit Toyota Corolla Altis Facelift 2023 varian 1.8 V CVT dan 1.8 HEV CVT kini memiliki layar berukuran 9 inci yang terintegrasi dengan 6 speaker, AM/FM, Bluetooth dan Wifi, NFC (khusus V), Voice Command, dan Wireless AACP (Wireless Apple CarPlay dan Android Auto).

4. Panel Instrumen dengan Tampilan Informatif

toyota corolla altis facelift 2023 - panel instrumen

Panel instrumen Full TFT membuat informasi terbaca lebih mudah

Toyota berusaha memperkuat kesan aktif dan dinamis di dalam kendaraan dengan memberikan sentuhan pada kluster instrumen di belakang kemudi. Multi Information Display (MID) berukuran 12.3 inci yang menyajikan berbagai informasi penting kendaraan ini, dilengkapi dengan 3 opsi antarmuka yaitu Casual, Smart, dan Sporty yang dapat disesuaikan dengan mode mengemudi dan suasana hati pengemudi.

Baca juga  Komparasi Hyundai Staria Vs Toyota Alphard, Mana Lebih Mewah?

5. Wireless Charging di Varian Corolla Atlis 1.8 V CVT

toyota corolla altis facelift 2023 - wireless charger

Wireless charger di Toyota Corolla Altis Facelift 2023

Tersedia 3 slot USB-C yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan perangkat gadget. Sekarang, pengisian daya nirkabel (Wireless Charger) di konsol tengah juga dapat dinikmati oleh pelanggan New Corolla Altis 1.8 V CVT.

Penggunaan sasis TNGA memungkinkan Toyota untuk meningkatkan aspek keamanan ke tingkat yang lebih baik. Selain itu, sistem rem ABS+EBD+BA hadir bersamaan dengan 7 airbag untuk melindungi penumpang. Fitur keselamatan canggih lainnya meliputi Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), dan Emergency Stop Signal pada semua tipe New Corolla Altis.

Fitur T Intouch memastikan pelanggan dapat terhubung dengan mudah ke layanan digital melalui aplikasi mTOYOTA untuk memberikan rasa tenang saat berkendara. Terdapat 2 kategori layanan, yakni Safety & Convenience dan Peace of Mind. Toyota juga menambahkan fitur baru T Intouch seperti Time Fencing, Speed Alert, Idle Alert, Guest Driver Alert, Driving Report, dan Safe Driving Reward.

Baca juga  Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Dirilis Resmi untuk Pasar Indonesia

6. Harga Toyota Corolla Altis Facelift 2023

toyota corolla altis facelift 2023 - eksterior tampak depan

Warna platinum white pearl mica di Corolla Altis 2023

Setelah tahu spesifikasi Toyota Corolla Altis Facelift 2023, berapa harganya? Mobil ini dijual dalam dua pilihan mesin yaitu 1.800 cc hybrid dan 1.800 cc nonhybrid. Lalu untuk warna bodinya ada premium color yaitu celestite gray metallic (abu-abu) dan platinum white pearl mica (putih).

Berikut daftar harga Toyota Corolla Altis terbaru tahun 2023:

  • Toyota Corolla Altis 1.8 HEV (Non premium Color) Rp 620.100.000
  • Toyota Corolla Altis 1.8 HEV (Premium Color) Rp 623.100.000
  • Toyota Corolla Altis 1.8 V (Non premium Color) Rp 566.700.000
  • Toyota Corolla Altis 1.8 V (Premium Color) Rp 569,7.000.000

Demikan ulasan spesifikasi Toyota Corolla Altis facelift 2023. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika