oleh

Toyota Yaris GR Sport Juara ITCR Max 2022!

Toyota Yaris GR Sport juara ITCR Max 2022 dengan pembalapnya yaitu Demas Agil di Tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI).  Padahal TGRI baru saja resmi berdiri pada Maret 2022, namun sudah mampu mendominasi Seri ke-2 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), yang dilakukan Minggu (3/7).

Demas Agil yang start dari posisi ke-6 berhasil memenangkan balapan yang semakin kompetitif dan meraih podium pertama di kejuaraan nasional (kejurnas) Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1.600.

Sementara pembalap TGRI di kejurnas ITCR 1.200 Jordan Johan, mampu memacu Toyota Agya GR Sport hingga meraih podium ketiga.

“Senang sekali dapat kembali meraih podium pertama di seri ke-2 kejurnas ITCR Max 1.600. Terus terang persaingan di seri ke-2 ini semakin kompetitif, bahkan sejak babak QTT kemarin,” kata Demas Agil

Berkat dukungan dari tim TGRI yang mampu memaksimalkan tuning Yaris GR Sport, Demas mengaku lebih percaya diri untuk tampil agresif sejak balapan dimulai. Dia berhasil melewati satu persatu pembalap yang ada di depan dan finish di posisi terdepan.

Baca juga  IMI Larang Kompetisi Balap di Sirkuit Formula E Ancol

Ia juga mengaku bahwa hasil baik ini tidak lepas dari peran kru dalam menemukan setting terbaik pada Yaris GR Sport, sehingga membuatnya percaya diri dalam meraih posisi demi posisi hingga menjadi yang terdepan.

“Terima kasih untuk seluruh kru tim TGRI. Semoga hasil baik ini dapat kita pertahankan di sisa seri yang ada, untuk kembali meraih gelar juara nasional,” beber Demas Agil.

Sementara di kejurnas ITCR 1.200, Jordan yang mengandalkan Agya GR Sport mampu tampil konsisten sehingga dapat mempertahankan posisinya hingga meraih podium ketiga. 

Spesifikasi Yaris GR Sport

Toyota Yaris GR Sport Juara ITCR Max 2022
Mobil Toyota Yaris yang dipakai balapan

Terkait spesifikasi Toyota Yaris GR Sport juara ITCR Max 2022 di kelas ISSOM tentunya sudah mengalami tuning dan upgrade performa di sekotor mesin.  Walau demikian, spesifikasi hariannya sudah lumayan terbaik di kelasnya.

Toyota Yaris GR Sport masih mengandalkan mesin yang sama dengan Yaris TRD Sportivo. Jantung mekanisnya cuma berkubikasi 1.496 cc, DOHC, dan Dual VVT-i. Di atas kertas bisa melontarkan torsi puncak 140 Nm pada 4.200 rpm dan tenaga maksimal 107 PS pada 6.000 rpm.

Baca juga  Toyota Yaris GR Sport Juara ITCR Max 2021

Yaris GR Sport sendiri hadir pertama kali menggantikan TRD pada pertengahan tahun 2021. Pada dasarnya kedua sub-brand ini memiliki kesamaan yang berfokus pada tampilan yang sporty, yang sedikit membedakan GR Sport masih berfokus pada tampilan body dan belum memberikan perbedaan yang signifikan pada performa.

Saat ini Toyota Yaris 2021 dengan tipe GR Sport menjadi tipe tertinggi dari mobil yaris, tersedia beberapa tipe untuk dipilih, mulai dari transmisi M/T dan CVT, hingga jumlah airbags yaitu 3 dan 7.

Harga Toyota Yaris GR Sport saat ini dibanderol mulai Rp 295,8 jutaan. Jadi jika kamu mau membuat Yaris jadi mobil balap yang istimewa, bisa banget. Siapkan modal untuk beli mobilnya, kemudian tuning sesuai kebutuhan.

Demikian ulasan terkait Toyota Yaris GR Sport Juara ITCR Max 2022. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru