by

Triumph Scrambler 1200 Terbaru Lolos Standar Emisi Euro 5

Tiga model dari motor Triumph Scrambler 1200 terbaru resmi diluncurkan. Ketiganya adalah varian XE, XC dan varian edisi terbatas Steve McQueen.

Varian motor bergaya retro Triumph ini, hadir dengan sejumlah pembaruan termasuk sistem emisi gas buangnya yang sudah memenuhi standar emisi Euro 5.

Spesifikasi Mesin Triumph Scrambler 1200 Terbaru

Triumph Scrambler 1200 Terbaru
Mesin baru lolos Euro 5

Menyoal pada urusan jantung pacunya, Triumph Scrambler 1200 terbaru, baik varian XE dan XC mengusung model mesin yang sama yakni mesin 2 silinder pararel berkapasitas 1200 cc.

Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 89 daya kuda pada putaran 7.250 rpm dan torsi maksimum yang dihasilkan bisa mencapai 110 Nm pada putaran 4.500 rpm

Mesin itu juga dilengkapi dengan sistem engkol inersia rendah dan kepala silinder kompresi tinggi, ditambah tune Scrambler khusus, yang dikembangkan khusus untuk memberikan keseimbangan sempurna tenaga dan torsi untuk berkendara di jalan raya dan off-road.

Untuk masalah konsumsi bahan bakar, Trium mengklaim telah ada perubahan yang kini jadi lebih baik. Varian Triumph Scrambler ini dikatakan, mendapatkan angka konsumsi bahan bakar minyak 4,6 liter untuk jarak tempuh sejauh 100 Km.

Baca juga  Honda CRF150L Hitam, Tampang Garang Karakter Motor Petualang!

Fitur Triumph Scrambler 1200 Semakin Lengkap

Triumph Scrambler 1200 Terbaru
Panel instrumen dengan layar TFT bisa dikontrol melalui joystick 5 arah di setang

Menilik soal fitur, Triumph rupanya memberikan berbagai teknologi menarik seperti :

  1. Öhlins long travel fully adjustable RSUs and long travel Showa forks
  2. Twin Brembo M50 radial monobloc calipers
  3. 21″ front wheel
  4. Long-travel aluminium swingarm
  5. Full-colour TFT instruments with illuminated switches
  6. 6 riding modes, including Off-Road Pro (XE)
  7. Optimised cornering ABS and optimised cornering traction control (XE)
  8. LED lighting with DRL
  9. Keyless
  10. Cruise control
  11. USB charging socket

Triumph, juga menyertakan semua gizmos terbaru yang terdiri dari instrumen TFT full color dengan dua tema terpisah untuk menemani XC dan XE.

Layar TFT multi-fungsi, dikontrol melalui joystick 5 arah yang dipasang di stang dan mudah diakses di stang beserta sakelar lainnya. Semua sakelar memiliki cahaya latar untuk memudahkan navigasi dalam gelap.

Guna melengkapi penampilannya yang gagah dan elegan, dihadirkan juga mudguard atau pelindung lumpur berbahan aluminium dan panel samping yang disematkan nama Scrambler 1200 pada sisi samping motor.

Untuk varian XE mendapatkan pegangan, tuas Brembo MCS, suspensi depan berwarna emas dan crafted aluminium long travel swingarm.

Baca juga  Triumph Speed Twin 2021, Semakin Buas dan Canggih

Scrambler 1200 XC dan XE tersedia dalam tiga warna; Cobalt Blue dengan strip Jet Black, Matt Khaki Green dengan pilihan Jet Black atau opsi single tone Sapphire Black.

Sayangnya, belum ada informasi harga resmi dari Triumph Scrambler 1200 terbaru ini.

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru