by

Pilihan Warna Honda Vario 150 Terbaru, Semakin Mentereng

Warna Honda Vario 150 Terbaru – Akhirnya Honda meluncurkan produk anyar, setelah vakum beberapa bulan akibat Pandemi Virus Korona. Kuda besi pertama yang mereka segarkan adalah Honda Vario 150.

Tampilan motor matik 150 cc tersebut semakin mentereng. Hal ini berkat kehadiran tema Sporty yang mendampingi tema Exclusive. Dengan demikian, totalnya ada enam warna Honda Vario 150 untuk konsumen Indonesia:

  • Sporty White Red
  • Sporty Black Red
  • Exclusive Matte Black
  • Exclusive Matte Silver
  • Exclusive Matte Red
  • Exclusive Matte Brown

“Dengan penyegaran warna baru pada Honda Vario series, kami ingin memberikan semakin banyak pilihan untuk masyarakat yang menyukai sepeda motor berdesain sporty namun tetap berkelas,” kata Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya dalam siaran pers yang kami terima, hari ini (6/8).

Ingin tahu lebih detail soal Vario 150 versi 2020? Bagaimana spesifikasi lengkapnya? Adakah kenaikan harga? Simak tulisan di bawah ini.

Varian Sporty, Pilihan Tema Warna Honda Vario 150 Terbaru

warna honda vario 150 terbaru varian sporty
Ciri khas Vario 150 Sporty pakai tema two tone

Secara garis besar, ada dua pilihan tema warna Honda Vario 150 terbaru: sporty dan Exclusive. Khusus varian Sporty merupakan tema anyar yang baru muncul pada tahun ini, ciri khasnya menggunakan gaya two tone.

Baca juga  Boyolali Jadi Seri Pembuka Yamaha Cup Race 2020, Ada Fun Race

Kehadiran tema Sporty membuat Vario 150 semakin mentereng saat melaju di jalan. Pabrikan berlogo sayap memunculkan dua warna untuk tema Spory yaitu Sporty White Red dan Sporty Black Red.

Untuk Sporty Black Red, kombinsi yang digunakan adalah cat hitam sebagai dasar. Kemudian ada aksen merah di beberapa komponen seperti tameng depan sisi tengah, batok bawah, dan bodi di bawah dek hingga samping.

Kemudian terdapat pula grafis di bodi samping yang bertuliskan Vario sebagai identitas.

Sementara untuk Vario 150 Sporty White Red, kurang lebih kombinasinya mirip Sporty Black Red. Hanya saja, warna dasarnya menggunakan cat putih.

Baca juga:

Varian Exclusive, Punya 3D Emblem dan Tampak Mewah

warna honda vario 150 terbaru varian exclusive
Emblem 3D berwarna merah dan pelek emas jadi pembeda untuk Honda Vario 150 varian Exclusive model 2020

Tema warna Honda Vario 150 terbaru yang selanjutnya adalah Exclusive. Ini sebenarnya tema warna lama yang tanpa grafis sama sekali. Tampilan versi exclusive membuat motor terlihat elegan dan mewah.

Baca juga  5 Kelebihan Suzuki Nex 2 Cross, Wajib Tahu!

Hanya saja kini ada beberapa penyegaran yang diberikan oleh Honda. Sebut saja pilihan warna yang semakin sedikit, dari tadinya enam jadi empat: Exclusive Matte Black, Exclusive matte Silver, Exclusive Matte Red, dan Exclusive Matte Brown.

Untuk warna Exclusive Matte Black kini dapat penyegaran di sektor pelek yang pakai cat emas. Kemudian Exclusive Matte Silver dapat revisi di 3D emblem yang berwarna merah. Sementara Exclusive Matte Red dan Exclusive Matte Brown tidak ada perubahan.

Spesifikasi dan Harga Honda Vario 150 Terbaru

Honda Vario 150
Harga Vario 150 mencapai Rp24,3 juta (OTR Jakarta) untuk varian Sporty

Di samping warna Honda Vario 150 terbaru yang mengalami revisi, ternyata tidak ada penyesuaian lain. Spesifikasinya masih tetap sama.

Mesin pakai kapasitas 150 cc, SOHC, dan pendingin cairan. Jantung mekanis itu bisa mengeluarkan torsi puncak 13,4 Nm pada 5.000 rpm dan tenaga 13 hp pada 8.500 rpm

Soal fitur, Honda Vario 150 cukup lengkap. Ada keyless yang menggantikan anak kunci konvesional. Hadirnya keyless selain mampu membuat tampilan motor semakin modern, juga mencegah maling dengan immobilizer.

Baca juga  Honda Supra GTR Speed Challenge, Ajak Komunitas Balapan

Fitur lain yang tersedia di motor ini adalah sistem pencahayaan Full LED, panel instrumen digital, alarm, dan answer back system. Tidak ketinggalan, Honda Vario 150 juga punya bagasi luas dengan ukuran 18 liter yang mampu menampung helm full face jenis tertentu.

Salah satu yang jadi kekurangan Honda Vario 150, belum memiliki fitur power charger. Padahal saat ini hampir seluruh motor matik di Indonesia telah memilikinya, termasuk yang kelasnya di bawah. Sebut saja Honda Beat, Suzuki Nex II, dan lain-lain.

Guna fitur power charger, mengisi daya smartphone saat berkendara. Fungsinya sangat penting, terlebih di zaman sekarang yang serba gadget.

Terkait harga Honda Vario 150 terbaru, banderolnya mulai Rp24.15 juta (OTR Jakarta) untuk varian Exclusive. Sementara harga Vario 150 varian Sportif dipasarkan Rp24.3 juta (OTR Jakarta).

Di Indonesia, Vario 150 bersaing di kelas motor matik 150 cc yang dihuni pula oleh Yamaha Aerox 155.

Comment

Leave a Reply

Terbaru