Review Yamaha All New R15 VVA – 150cc Moge Look

Yamaha All New R15 VVA tetap mengusung konsep yang sama dari generasi sebelumnya, dengan konsep motor sport fairing yang racy abis membuat Yamaha makin pede ditambah lagi dengan melakukan upgrade dibeberapa bagian Yamaha All New R15. Teknologi yang disematkan pada varian ter-anyar Yamaha R15 kali ini membuat performa sang kuda besi makin joss.

Yamaha YZF-R15

*DP mulai dari

Performa & Handling Yamaha R15 VVA

Pertama kali di-starter mesin terdengar halus, getaran mesin sangat minim namun suara knalpot terdengar padat bertenaga. Ketika gas di-geber di rentang RPM menengah keatas baru terasa getaran mesin yang menjalar keseluruh bodi motor. Getaran mesin cenderung berkurang ketika dipake ngaspal, akselerasi yang responsif berkat teknologi VVA (Variable valve Actuation) gejala mesin ngedrop dapat diatasi. Hal ini membuat Jinny heran karena RPM cepet banget naik saat betot gas, tau-tau shifting light udah nyala dan mendekati rev limiter. Emang cocok slogan Yamaha “Semakin Di Depan” untuk kuda besi yang satu ini.

Head Lamp Yamaha R15Backlamp Yamaha R15 Headlamp dan Stoplamp full LED

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Yamaha All New R15 yaitu fitur Assist & Slipper Clucth yang bikin kopling terasa lebih empuk, guys. Gejala missed gear dapat diminimalisir dan feeling saat oper gigi jadi makin gampang bahkan saat down shift pun engine break motor terasa halus seperti matic.

R15

Handling Yamaha All New R15 terbilang sangat mantap, adanya suspensi USD (Up-side Down) yang dikombinasi dengan ban gambot feel saat dibawa miring ditikungan terasa enak banget, motornya anteng ga ada gejala selip malah si kuda besi dapat dikontrol dengan baik.

Desain Bodi & Rangka Yamaha R15 VVA

Yamaha R15

Yamaha All New R15

Urusan desain All New Yamaha R15 VVA mempunyai bentuk yang mirip banget sama Yamaha R1 MY 2017, motor sport fairing 150cc berwajah moge look khas dengan bentuk bodinya yang juga kental akan unsur aerodinamis. Jinny akui Yamaha R15 emang kece banget, punya USD (Up-side Down), Banana Swing Arm, serta ban gambot. Dengan sedikit penambahan aksesoris dijamin bakal makin pede menunggangi sang kuda besi. Menurut Jinny bagian knalpot kurang serasi dengan bodinya, harusnya silincer knalpot dibikin lebih pendek biar tampangnya makin racy. Yang lain-lain udah oke banget lah. Well, untuk urusan desain masing-masing punya selera yang berbeda, kan.

Suzuki GSX S 150

*DP mulai dari

R15 1 R15 2

Banana Swing Arm dan suspensi USD (Up-side Down) Yamaha All New R15

Kenyamanan Riding Dengan Yamaha R15 VVA

Yamaha All New R15 mengadopsi stang Underyoke yang membuat posisi riding harus lebih nunduk, hal ini membuat beban bertumpu pada lengan khususnya telapak tangan yang membuat Jinny males kalo lewatin jalanan macet. Pegel banget. Tapi ergonomi yang seperti ini mempunyai kelebihan kala turun di sirkuit, rasanya mantap saat ngebut, posisi nunduk seakan memeluk guling pas lagi tidur membuat Jinny ngerasa kayak udah menyatu dan mendapat kendali penuh bahkan saat nikung dengan high speed.

BACA JUGA : SUZUKI NEX GEN 2 LEBIH MURAH DARI BEAT?

Kesimpulan Yamaha All New R15 VVA

Menurut Jinny, Yamaha All New R15 diciptakan untuk kalian yang pengen merasakan feeling mengendarai sport bike. Lebih cocok buat racing daripada buat harian namun bukan berarti ga bisa buat “kendaraan dinas” kalian sehari-hari loh, guys. Dan berikut Kelebihan dan kekurangan dari Yamaha R15 VVA menurut Jinny.

Kelebihan Dari Yamaha R15 VVA :

  1. Performa mesin yang bertenaga disetiap RPM
  2. Kopling enteng
  3. Handling mantap saat nikung bahkan high speed
  4. Suspensi empuk
  5. Informasi speedometer lengkap
  6. Headlamp & Stoplamp full LED

Kekurangan Dari Yamaha R15 VVA :

  1. Getaran mesin cukup terasa di rentang middle – high RPM
  2. Agak repot ketika melewati gang sempit
  3. Lumayan pegel bila dipake jauh atau lagi kena macet
Yamaha MT 15

*Angsuran mulai dari

Jika tertarik untuk meminang motor ini, harga Yamaha R15 VVA dijual cuma Rp. 34-jutaan untuk Yamaha All New R15 versi standarnya. Nah, demikian review Yamaha All New R15 dari Jinny. Gimana, Makin tertarik untuk meminang si “Baby Yamaha R1” ini?

Ingat Motor, Ingat Moladin!

BELI MOTOR R15 VVA DISKON DP 2,5 JUTA HANYA DI SINI!

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *