Sabtu, Juni 15, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Yamaha Luncurkan Oli Yamalube dengan Desain Botol Baru Ramah Lingkungan

by Tigor Sihombing
oli yamahalube

Menjelang akhir tahun 2023, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan sentuhan segar pada kemasan produk oli Yamalube yang telah setia menemani konsumen selama puluhan tahun.

Perubahan pada kemasan oli Yamalube ini tidak hanya membawa tampilan lebih futuristik tetapi juga menghadirkan berbagai fitur untuk memastikan keaslian produk sekaligus mendukung keberlanjutan lingkungan.

Kemasan baru ini diterapkan pada seluruh lini produk oli Yamalube, mulai dari Super Matic, Power Matic, Matic, Gold, Silver, Super Sport, Sport, XP-50, 2-Stroke, dan RS4GP.

Mulai November 2023, distribusi produk oli Yamalube kemasan baru sudah dilakukan secara bertahap ke seluruh pelosok Indonesia. Memungkinkan konsumen untuk mendapatkan produk ini di dealer resmi Yamaha, bengkel terpercaya, atau toko resmi Yamaha Motor Genuine di marketplace favorit.

Agung Budi Raharja, General Manager Part Operation Division, PT YIMM, menyatakan bahwa desain botol baru oli Yamalube bukan sekadar penyegaran visual saja. Kemasan baru ini menghadirkan fitur-fitur inovatif yang memudahkan identifikasi keaslian produk serta mendukung praktik daur ulang yang lebih efisien.

Baca juga  Review Yamaha Xmax, Motor Matik 250 cc Termurah

“Kehadiran desain baru pada oli Yamalube adalah bagian dari komitmen Yamaha untuk menyajikan oli asli berkualitas kepada konsumen. Fitur-fitur baru pada botol tidak hanya memberikan tampilan futuristik, tetapi juga memudahkan konsumen dalam memverifikasi keaslian oli yang mereka beli, baik melalui tampilan fisik botol maupun kode QR di balik label. Selain itu, botol baru ini juga mencerminkan semangat Yamaha dalam mendukung kelestarian lingkungan, dengan desain yang lebih ramah lingkungan saat didaur ulang,” ungkap Raharja.

Tidak ada Kenaikan Harga

oli Yamalube

Deretan kemasan baru oli Yamalube.

Oli Yamalube dengan kemasan baru memiliki keunggulan dari segi formula dan desain kemasan. Teknologi Xpeed (Xtra Performance, Environment, Efficiency, dan Durability) yang dirumuskan khusus untuk motor Yamaha oleh Yamaha Motor Co., LTD, membuat oli ini sempurna sesuai dengan karakter mesin motor Yamaha.

Seluruh lini produk Yamalube kini dilengkapi dengan QR code unik yang terletak di balik label untuk memudahkan konsumen dalam memeriksa keaslian produk. Proses verifikasi dilakukan dengan cara mengecek label yang bisa disobek pada bagian bawah kiri, memindai QR code di belakang label, dan mengunjungi situs web www.yamalubepromo.com untuk memvalidasi kode unik. Jika simbol centang hijau muncul, konsumen dapat yakin bahwa produk yang dibeli adalah asli.

Baca juga  Terinspirasi Game Playstation, Begini Sistem Turbo pada Yamaha NMAX Terbaru Bekerja

Selain itu, desain etnik dan motif biota laut yang diaplikasikan pada kedua sisi botol, bersama dengan pola #oliaslidariyamaha yang kompleks, menjadikan kemasan baru ini sulit untuk ditiru. 

Keberlanjutan juga diperhatikan dalam desain botol yang lebih ramah lingkungan, terutama pada tutup yang menyatu dengan botol, memudahkan proses pembuangan dan daur ulang limbah botol bekas.

Informasi lebih lanjut terkait produk oli Yamalube dapat ditemukan di situs web resmi Yamaha terkait produk, atau bisa mengunjungi website www.yamalubepromo.com. Meski desain botol berubah, tidak ada perubahan harga dari oli motor Yamalube.

Misal pada Yamalube Matic ukuran 0,8 liter saat ini dipasarkan secara retail di angka Rp 28 – 32 ribuan.

Demikan ulasan terkait Oli Yamalube desain terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika