Resmi! Yamaha Thailand Rilis XSR155 yang Bergaya Retro

Moladin Yamaha Tahiland akhirnya secara resmi merilis motor bergaya retro, yakni XSR155. Pabrikan garpu tala ini akhirnya siap bersaing di pasar retro, setelah para competitor lebih dulu merilis motor dengan genre klasik.

Yamaha XSR155 ThailandModelnya retro tapi punya fitur kekinian | Foto: Yamaha Thailand

Yamaha XSR155 membawa basis MT15 meskipun ini merupakan generasi terbaru motor retro pabrikan yang bermarkas di Thailand ini. Soal desain dan kaki-kakinya dijamin bergaya zaman old banget, tapi punya fitur kekinian.

Lanjut kita bahas bagian kaki-kakinya, Yamaha XSR155 menggunakan suspensi upside down dengan swing arm model die cast alumunium. Meski pakai sasis modern yakni parimeter frame, Yamaha berusaha semaksimal mungkin mencuatkan gaya retro lewat bentuk tangkinya yang mungil dikombinasik jok tipis berulir.

Model headlampnya sendiri juga retro abis, berbentuk bulat yang sudah dilengkapi dengan LED, sementara bagian lampu sein masih menggunakan bohlam biasa dengan mounting headlamp kiri kanan besi babet. Bagian stoplamp andalkan desain model bulat kecil.

 

Kawasaki W 175

*Angsuran mulai dari

 

Bawa Basis Mesin Yamaha MT15, Harganya Rp 44,1 Jutaan

Basis Mesin Yamaha MT25Bawa basis mesin Yamaha MT15 | Foto: Yamaha Thailand

Bagian speedometernya meski bergaya retro tapi sudah full digital negative LCD, dibekali dengan gear indicator. Performanya juga dipastikan mumpuni, terlihat dari Red Line yang bermain di kisaran 11000 RPM nih Moladiners.

Menyoal dapur pacunya, dipastikan XSR155 menggunakan basis mesin Yamaha MT15 yang berkapasitas 155cc, 4 katup yang mampu hasilkan power maksimal 19 hp serta torsi maksimal di kisaran 14,7 nm.

Yamaha XSR155 menggunakan transimisi 6 percepatan dengan dilengkapi assist and slipper clutch. Motor ini dirilis dengan 5 varian warna, mulai dari putih, merah, abu-abu, hitam dan yang terakhir adalah hijau.

Menurut informasi, Yamaha XSR155 di Thailand sana dipasarkan dengan harga 9500 Bath atau kisaran Rp 44,1 jutaan. Sepertinya memang pas diberi harga segitu, meski bergaya retro tapi soal performa dan fiturnya cukup bikin puas, mengingat motor yang satu ini sedang happening banget bagi para pencita roda.

 

Kawasaki W 250

*Angsuran mulai dari

 

So, Yamaha XSR155 ini baru saja rilis Thailand, belum masuk ke Indonesia. Tapi, pastinya motor model ini akan sangat ditunggu oleh pecinta roda dua bergaya klasik di Tanah Air. Semoga Yamaha Indonesia segera merilis motor serupa ini.

Baca juga;

 

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *