Yamaha RX-King Bakal Diproduksi Lagi?

Keberadaan motor 2-Tak identik dengan kepulan asap, suara yang berisik dan keras, belakangan ini menjadi incaran pecinta roda dua. Walaupun motor 2 langkah ini sudah banyak yang diberhentikan produksi, namun nama besar Sang Raja Jalanan masih melegenda. Kebanyakan orang pasti mengenal motor Yamaha 2-tak satu ini, yup.. Yamaha RX King,  salah satu diantara jajaran motor 2-Tak kencang yang dahulu sempat populer, yang kini menjadi incaran para penyuka motor.

Brosur Yamaha RX-King
Brosur Yamaha RX-King

Motor 2-tak legenda ini masih banyak diburu walaupun harga seken Yamaha RX King kadang enggak masuk akal, sob. Banderol yang ditawarkan lebih mahal daripada harga barunya dulu, bahkan baru-baru ini ada kabar heboh bahwa motor ini dijual mencapai harga 300 jutaan. Jinny penasaran, memang segitu mahalnya ya performa yang bisa dibeli dari Sang Raja ini? Menanggapi fenomena tersebut, Jinny iseng-iseng nyari kabar up to date soal motor 2-tak satu ini.

Yamaha RX-King Sangat Terawat, Tak Heran Jika Kondisi Seperti Ini Dibanderol Sangat Mahal
Yamaha RX-King Sangat Terawat, Tak Heran Jika Kondisi Seperti Ini Sangat Mahal

Rupanya ada kabar yang menurut Jinny benar-benar cukup mengejutkan. Baru-baru ini ada seseorang pengguna sosmed Instagram kasih bocoran jika Sang Raja Jalanan ini bakal kembali diproduksi oleh Yamaha Indonesia. Bahkan desainnya sudah mulai bermunculan dan seketika menjadi perbincangan netizen. What??

Hal tersebut merupakan berita gembira bagi penggemar roda dua. Pasalnya Yamaha RX-King yang sudah stop produksi tahun 2009 silam dikabarkan bakal dapat diproduksi lagi. Memang sudah cukup lama semenjak pertama kali pada tahun 1983 sang Raja ini dilahirkan. Jika dilihat dari sejarah motor ini mengaspal, Yamaha RX-King pertama kali hadir di Indonesia tahun 1983 yang telah memiliki teknologi YEIS (Yamaha Energy Induction System) merupakan penyempurnaan dari Yamaha RX-K 135. Teknologi tersebut menjadikan konsumsi bahan bakar Yamaha RX King lebih irit sekitar 15 persen dari RX-K meskipun kubikasi mesinnya sama.

Rupanya, tidak lama setelah kabar RX King yang bakal diproduksi kembali oleh Yamaha Indonesia, ternyata menghilang. Hebohnya, ada netizen yang seakan memberikan informasi tentang kelanjutan produksi Yamaha RX-King terbaru. Info tersebut muncul pada salah satu postingan fotonya.

Ramai kabar Yamaha RX King akan kembali diproduksi
Instagram/phoenix777invasion
Kemudian postingan tersebut dikomentari oleh Akun @septian_135cc yang komentarnya cukup bikin Jinny melongo.Udah ada d’sign nya di pabrik Yamaha , cuman kata atasan nya kalau mau di produksi lagi sih bisa , cuman bayar pajak ke pemerintah nya itu 3x lipat mahal”, begitu isi komentarnya.

Apakah benar Yamaha RX King bakal kembali diproduksi mengingat permintaan yang masih tinggi? Kita tunggu saja konfirmasi dari pihak Yamaha seputar informasi ini. Simak terus Moladin Blog untuk berita otomotif terbaru.

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *