Super Keren, Ini Dia 10 Motor Klasik Terbaru dan Terbaik

Setiap orang tentu memiliki selera sendiri termasuk dalam memilih motor. Beberapa orang kurang suka dengan desain motor baru. Mereka lebih suka dengan desain motor klasik atau retro.

Jika kamu termasuk salah satu yang suka dengan motor berdesain klasik alias retro, berikut ini Moladin akan coba hadirkan daftar 10 motor klasik terbaru dan terbaik yang bisa jadi inspirasi. Well, apa saja sih 10 motor klasik terbaru dan terbaik tersebut? Intip di sini yuk.

 

BMW R32

BMW R32

Motor ini adalah salah satu motor super klasik dengan desain yang sangat simple alias sederhana. BMW R32 ini diproduksi pada tahun 1924 sebagai pengganti mesin pesawat tempur yang awalnya dibuat BMW pada Perang Dunia I. Untuk harganya sendiri sangat amat mahal. BMW R32 ini dijual dengan kisaran harga USD $165 ribu atau hampir setara Rp 2.18 milyar.Sangat fantastis bukan?

 

BMW Slash

BMW Slash

BMW Slash ini lebih muda dibandingkan BMW R32. Motor ini hadir di tahun 1970 serta tahun 1973. BMW Slash ini memiliki gaya street bike. Jadi tidak cuma memiliki kesan klasik saja, kamu penggemar gaya street bike juga bisa dipastikan jatuh hati dengan motor klasik yang satu ini.

 

Kawasaki Ninja 250 - 2018

*Angsuran mulai dari

 

Indian Chief

Indian Chief

Motor ini dilahirkan pada tahun 1947. Indian Chief memiliki struktur yang sangat menarik seperti moge alias motor gede. Lampu utama yang didesain bulat membuat kesan klasik dari motor ini sangatlah kuat. Joknya pun dibuat sangat simple. Bagi pecinta motor dengan gaya yang keren, Indian Chief jadi salah satu opsi terbaik.

 

Honda Rebel

Honda Rebel

Honda berhasil merilis motor ini pada tahun 1980-an. Desainnya super klasik, simple namun memiliki kesan yang sangat gagah. Honda Rebel memang benar-benar mengusung style klasik yang terlihat dari semua komponen-komponen motor ini.

 

Moto Guzi V8

Moto Guzi V8

Motor ini diluncurkan antara tahun 1955 dan 1957. Moto Guzi V8 sudah dilengkapi dengan desain yang sederhana dan menggunakan jok dengan desain tawon.Lampu bulat dan juga rem tromol yang merupakan ciri khas dari motor klasik pun ada pada Moto Guzi V8. Nuansa dari motor ini memang benar-benar klasik.

 

Velocette Viper

Velocette Viper

Velocette Viper memiliki desain yang sangat simple dan minimalis. Konsep desain yang simple dan minimalis ini sangat mirip dengan BMW R32. Karena sangat simple inilah, banyak pemburu motor klasik mengincar motor yang satu ini. Velocette Viper dibuat pad atahun 1955 dan 1968. Tapi motor ini sangat langka dan bisa dipastikan jarang sekali bisa melihatnya secara langsung.

 

Norton Commando

Norton Commando

Bagi yang benar-benar hobi di dunia otomotif, nama yang satu ini mungkin sudah tidak asing. Brand ini sudah masuk di Indonesia sejak tahun 2016. Brand ini memiliki motor klasik yang sangat keren. Norton Commando diproduksi pada tahun 1968 sampai dengan tahun 1972. Kualitasnya selalu jadi unggulan brand ini. Desainnya juga sangat bagus dan enak dipkamung.

 

Royal Enfield Bullet

Royal Enfield Bullet

Brand yang satu ini juga sudah masuk ke Indonesia secara resmi. Motor ini sebenarnya sudah ada di pasaran sejak tahun 1948. Sampai saat ini motor ini juga masih diproduksi namun dengan desain yang lebih modern meskipun tetap mengedepankan style klasik. Motor ini disebut juga sebagai motor terpopuler sepanjang masa.

 

Thriumph Bonneville

Thriumph Bonneville

Tampilannya sangat ikonik dan memiliki desain yang sangat unik. Thriumph Bonneville memiliki kesan klasik yang begitu kental. Desain lampu bulat, tangki serta joknya memang sangat mengedepankan taste klasik. Motor ini dibuat pada tahun 1959 dan memiliki ban serta mesin yang berkualitas. Hingga saat ini, Thriumph Bonneville mempunyai banyak sekali penggemar.

 

SM Sport V16

*Angsuran mulai dari

 

Harley Davidson WLA

Harley Davidson WLA

Siapa yang tak kenal dengan brand yang satu ini? Harley Davidson selalu dikenal sebagai produsen motor dengan kualitas yang snagat bagus. Harley Davidson ternyata juga memproduksi motor klasik lho. Harley Davidson WLA diproduksi pada tahun 1940-an dan sampai saat ini tampilannya yang klasik dan mewah tetap melekat di hati para pecinta motor klasik. Mesinnya pun tampak super gahar. Pecinta motor gagah akan sangat tertarik dengan motor tersebut.

Nah, itu tadi adalah sederet 10 motor klasik terbaru dan terbaik yang bisa jadi inspirasi. Setiap orang jelas memiliki preferensi tersendiri akan motor klasik yang disukai.

Taste atau selera setiap orang jelas berbeda. Tapi, yang jelas motor klasik memang memiliki harga yang tidak murah. Ini karena ada sejarah dan kisah yang “mahal” di balik adanya motor-motor ini. Inilah yang kadang tidak bisa diukur hanya dengan uang.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan terkait motor klasik untukmu ya. Nantikan selalu informasi menarik lainnya seputar motor hanya di Moladin.com.

Baca Juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *